Sudah dua hari ini, aku merasa kesal dengan seseorang. Soalnya dia selalu bertindak seenaknya. Tidak memiliki tanggung jawab sedikit pun. Aku jadi merasa bingung. Kalau mank sudah tidak mau bertanggung jawab dengan pekerjaan sampingan, ya sudah keluar aja. Atau gara-gara belum dapat bayaran jadi bertindak semaunya?

Please deh, jangan hanya sebatas mengharapkan imbalan duit sehingga mau mengajar anak-anak yang tak mampu. Melainkan menolong mereka karena iklas dan tulus. Coba, bayangkan saja, kalau kita diposisi mereka. Ingin masuk TK tapi ga ada biaya, ingin kursus bahasa inggris tapi tak memiliki dana?

Aku memang segaja, meminjam ruang salah seorang partai di Batam. Tetapi dengan tujuan baik yakni berbagi ilmu. Namun partai tersebut memberikan dana untuk biaya operasional belajar dan juga biaya transportasi ku. Aku pikir ga masalah. Selama apa yang ku lakukan itu tidak salah. Namun, tanggung jawab yang dipikul jadi lebih besar.

Aku tidak pernah menyerah, agar mereka bisa baca tulis. Sehingg begitu masuk SD mereka sudah bisa lulus tes masuk sekolah. Sedangkan anak SDnya, aku ajarin bahasa Inggris
agar mereka memiliki skill yang lain. Selain itu, ilmu yang sudah aku pelajari jadi tidak hilang begitu saja.

Semoga apa yang aku kerjakan saat ini tidak salah. Apalagi hal ini sudah berlangsung hampir setengah tahun. Jangan sampai hal itu jadi sia-sia belaka. Please God Help me to do something.

Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda

Jadilah orang pertama yang berkomentar!

You've decided to leave a comment – that's great! Please keep in mind that comments are moderated and please do not use a spammy keyword. Thanks for stopping by! and God bless us! Keep Creative and Health