Kan kemarin aku bilang pinjam dua film, selain underdog, nah ini film kedua yang aku pinjam dengan judul Rush Hour 3. Untuk bintang utama Jackie Chan dan Chris Tucker. Entah, kenapa aku pengen banget nonton film ini. Mungkin karena film action comedy. Jadinya pengen nonton.

Film ini ceritanya hampir sama dengan Rush Hour 1 and Rush Hour 2, masih berhubungan dengan mafia dari Cina, hanya saja settingnya kali ini di Perancis. Baru memutar film ini aja udah ketawa duluan melihat aksi dari Detektif James Carter yang diperankan Chirs Tucker.

Saat sedang menjadi polisi lalulintas, ia asyik mendengarkan music hip pop (entahlah kalau musiknya hip pop or R and B ya?). Sambil mendengarkan tuh musik melalui Ipod. Ia pun mengatur lalu lintas, eh . . . . kekacuan pun timbul gara-gara ia salah mengerakan tangan karena mengikuti irama yang ada di earphonenya.

Ya, tentu saja udah kebayang donk. Kekacauan dimana-mana, mobil saling tabrak, belum waktunya jalan mobil itu sudah jalan. Alhasil, ia mendapat nilai 100 sebagai polisi yang mengacaukan jalanan heheh....

Di waktu yang sama Ketua Inspektur Lee yang diperankan Jackie Chan sedang menuju pertemuan penting untuk mengungkapkan gembong mafia terbesar di dunia. Untuk menjaga keselamatan tuh orang, Lee menemaninya.... Eh, sesampainya di pertemuan saat dia mau mengungkapkan siapa tuh gembong mafia terbesar itu. Ia di tembak orang.

Lee dengan sigap langsung mengejar tuh penjahat yang ternyata adalah kakaknya sendiri saat masih di panti asuhan. Antara delima ingin menangkap dan membebaskan kakaknya itu. Tiba-tiba James datang. Karena mendengar duta besar Cina di tembak. Ia pun ingin menolong Lee mengungkapkan kasus tersebut.

Yang ada ia malah mendapat kekacauan. Karena menyandra dua wanita pemilik mobil yang ingin di tilangnya. Pada saat Lee mau menembak tuh kakaknya (gw lupa namanya) ia pun datang. Alhasil tuh penjahat kabur. Lee dengan perasaan gondok melihat tuh James. James yang merasa 'sebagai' pahlawan malah menawarkan dua ceweq itu untuk menemaninya. Karena rasa bersalahnya, pacar Lee pergi (film seri kedua).

Sidik punya sidik, pelaku kejahatan ada di Prancis. Sehingga mereka berdua ke Prancis, disini banyak adegan yang seru dan kocak yang diperankan mereka berdua. Seru deh..... Tapi untuk setting cerita biasa aja.

Berhubung lagi malas menjabarkan terlalu detail. Sebaiknya nonton aja sendiri. hehe :D

Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda

Jadilah orang pertama yang berkomentar!

You've decided to leave a comment – that's great! Please keep in mind that comments are moderated and please do not use a spammy keyword. Thanks for stopping by! and God bless us! Keep Creative and Health