Maret 30, 2008

Outbond

Sabtu ini berbeda dari biasanya, seharusnya aku menghabiskan waktu dari pagi hingga petang di gereja. Namun, Sabtu kemarin aku menghabiskan waktu bersama kawan-kawan dan Telkomsel. Karena Telkomsel menggelar acara outbound bersama kuli tinta yang ada di Batam, Bintan dan Karimun.

Acaranya berlangsung dari pagi hingga siang. Acara yang digelar di Haris Resort termasuk team work dan juga mengunci keberanian. Ini adalah hari pertama aku mencoba flying fox dari ketinggian enam lantai Haris Resort yang berada di kawasan Sekupang.

Sebenarnya seh, aku tidak berani. Tetapi, sayang untuk dilewatkan menguji aderline. Begitu sampai di Lantai 6 dan memandang ke bawah ada perasaan ngeri yang mengampiri. Namun, itu segera berlalu. Begitu giliran ku. Aku mencoba untuk berani dan ternyata flying fox itu kegiatan yang menyenangkan. Aku bisa berteriak dengan bebas, saat petugas mendorong tubuh ku yang sudah dipasangkan tali dan meluncur turun ke bawah.

Mendebarkan namun cukup membuat perasaan nyaman. Karena sudah menjerit sejadi-jadinya. Apalagi ada kawan yang mengabadikan kenangan itu. Ntar deh, aku minta fotonya hehehe.... Setelah semua mendapat giliran, bahkan ada yang nambah dua kali. Kami pun melanjutkan permainan tembak-tembakan.

Berhubung aku sendiri dalam satu team yang terdiri dari Andi, Posmetro dari Karimun yang dipindah tugaskan ke Batam (sori aku lupa namanya), dua lagi aku juga lupa namanya. Aku diminta untuk menjaga keamaan bendera. Kami menang dua kosong.

Setelah itu acara dilanjutkan makan siang dan pulang. Pulang ke rumah, waktu pun ku habiskan untuk menonton film yang ku sewa di Ezy. Ada mungkin 6 film yang ku tonton dari petang hingga malam. Begitu mata sudah lelah dan mengantuk. Aku pun memutuskan untuk tidur dan bangun keesokan harinya dengan perasaan yang nyaman dan segar.

Karena menghabiskan dari pagi hingga petang di pantai. Kulit ku jadi rada 'gosong'. Udah hitam makin keling saja jadinya. Ya, mau diapain lagi. Habis, aku dikerjain kawan ku yang kerja di Mega Mall. Celutuk Evi, pakai sunblock mba. Jangan kan pakai sunblock, aku aja jarang untuk berdandan kalau tidak karena mood.

Maret 20, 2008

Besok Paskah

Besok adalah hari Paskah. Memang di gereja ku tidak terlalu merayakan hal-hal seperti itu. Biasanya sewaktu aku masih kecil, keluarga besar Soekomihardjo suka membuat berbagai acara menarik, misalnya menyembunyikan telur paskah (telur rebus yang di lukis).

Malam paskah itu, anak-anak, termasuk aku, di sibuk-kan dengan melukis telur dari cat air. Dulu, karena sepupu ku masih kecil-kecil, jadi yang mengerjakan aku, my sister, dewi dan vita. Kami mengerjakan hingga pukul 12 malam sambil tertawa-tawa riang.

Giliran jam 4 subuh, beberapa orangtua menyembunyikan telur-telur tersebut dan tepat pukul 5 kami dibangunkan. Sesudah renungan pagi, kami pun mulai mencari telur-telur yang disembunyikan tersebut. Karena suasana masih gelap, kami sedikit mengalami kesulitan untuk menemukan telur yang disembunyikan di sekitar rumah kami....

Sekarang masa itu tinggal kenangan. Karena sudah lebih dari 10 tahun, aku tidak pernah menikmati suasana seperti itu... Apalagi, sekarang keluarga kami sudah pada mencar-mencar, tidak hanya di Balikpapan saja, tetapi ada yang di Batam, Banjarmasin, Samarinda, Jawa dan Jakarta.... Tapi kenangan tersebut, tetap tersimpan manis dan nyaman untuk dikenang setiap malam paskah.

Ya, terus terang aku merindukan suasana keakraban tersebut. Mudahan nanti, bukan kami lagi yang merasakan suasana tersebut, tetapi anak-anak kami nantinya... hehe...

Maret 18, 2008

'Wajib' Buat Berita Blog

Karena banyak yang menanyakan seputar halaman blogger yang diganti, akhirnya aku di wajibkan untuk membuat berita blog minimal tiga kali dalam seminggu. Soalnya, menurut beberapa bos, banyak yang menanyakan berita tersebut.

Otomatis, diri ku harus membuat kembali beberapa berita seputar blogger di Batam. Komunitas blogger Batam, saat ini juga sedang adem ayem saja. Belum ada pengerakan yang pasti. Ada apa dengannya???

Maret 13, 2008

Still Raining?

Seharian ini Batam diguyur hujan terus menerus, tidak pernah berhenti. Repot? Tentu saja, pakaian ku saja tidak kering-kering. Padahal sudah dua hari lalu aku mencucinya.... Pusing, ya iyalah, pakaian dah pada habis, baik yang sudah dicuci maupun yang belum di cuci, pada tidak bisa dipakaikan. Masa seh, harus membeli baju baru, gara-gara hujan. Ngak mungkin kan??

Yang paling menyedihkan lagi hari ini, payung ku semalam ketinggalan di kantor. So, pagi harinya Batam mendung, gelap dan hujan, hal ini membuat ku 'merana' karena tidak bisa berangkat kerja. Untung saja ada kawan yang berbaik hati meminjamkan payungnya, alias kami pergi bareng-bareng...

Sesampai di mall hujan terus menerus dan tak berhenti. Otomatis, menghambat ruang gerak ku, terpaksa mutar-mutar disitu sampai pusing dan mual deh....

Email dari Inibuku

Bpk/Ibu Citra Yth,
Jangan Sia-siakan Libur Panjang Minggu Depan

www.inibuku.com - Tanggal 20 - 23 Maret 2008 libur panjang akhir minggu. Jangan lupa siapkan amunisi setumpuk buku untuk mengisi waktu luang sepanjang liburan. Saat ini sudah banyak buku-buku baru yang bisa menjadi pilihan .... dan silakan dipesan. Agar buku yang dipesan bisa dikirim ke alamat kantor sebelum libur, baik kiranya kalau pemesanan paling lambat hari Senin besok, tanggal 17 Maret 2008. Atau .. kalau alamat Anda di Jakarta, kami tetap bisa mengirim pesanan pada hari libur.
Selain itu .. ada yang baru di inibuku, yaitu di bagian buku baru telah dilengkapi dengan kategori buku, yang kalau di-klik akan menuju ke daftar buku-buku dalam kategori tersebut. Ini hanya sebagian perbaikan yang sedang kami lakukan di tahun 2008 untuk menjadi lebih baik. Jadi, singgahlah ke www.inibuku.com dan silakan masuk ke bagian buku baru.

Terima kasih
www.inibuku.com - toko buku online

Sayang banget, tanggal segitu aku tidak libur. Padahal, sudah banyak planning yang ingin dikerjakan selama liburan tersebut. Ya, namanya kerja, ga bisa seenaknya donk libur tanpa sebab hehe

EPIC MOVIE

Film Epic Movie ini tidak jelas alur ceritanya, film terkonyol yang pernah ku saksikan. Bapak kost ku senang menyewa film, terkadang kami suka tukar-pinjam film yang kami sewa di Ezy. Nah, film Epic Movie ini termasuk salah satu film yang ia pinjamkan.

Alur cerita dalam film ini berpusat pada empat anak yatim piatu yang berbeda tempat dan mereka sudah tidak muda lagi, mereka terdiri dari dua wanita dan dua pria. Salah satunya diperlihara oleh kurator di Louvre (dimana seorang pembunuh Albino bersembunyi). Salah seorang lainnya adalah pengungsi dari

pegulat 'Libre' Meksiko. Nah, seorang lagi adalah korban pesawat yang penuh dengan ular di dalamnya, dan yang keempat adalah penduduk 'normal' dari komunitas mutant 'X'. Mereka mendapat tiket yang membawa mereka ke negeri Gnarnia, setelah sebelumnya menerima kesialan terlebih dahulu. Tiket yang disebut Kuartet pembawa 'sial' itu membuat mereka mengunjungi pabrik coklat. Awalnya mereka menikmati pabrik coklat, namun ternyata pemilik pabrik tersebut ingin membuat coklat dari tubuh mereka.

Tentu saja, mereka lari dan bersembunyi di dalam lemari yang ternyata membawa mereka ke negeri Gnarnia (dengan haruf G). Disana mereka bertemu dengan kapten bajak laut Flamboyan dan mahasiswa ilmu sihir dan menjalin kekuatan dengan berbagai masalah, diantaranya singa bijaksana-tetapi-bernafsu untuk mengalahkan Wanita Jalang Putih (White Bitch) Gnarnia yang jahat.

Salah satu dari mereka menghianati dan ikut pergi dengan ratu Gnaria, dua wanita dan satu pria yang masih tersisa berusaha untuk menyelamatkannya dari kejahatan Gnarnia. Mereka pun ikut latihan sihir di sekolah Harry Potter, lalu pergi lagi ke tempat singa bijaksana yang akan membantu mereka untuk menemukan 'kawan' yang ditangkap.

Kisah ini penuh dengan adegan yang tidak berkaitan antara satu dengan yang lain. Memang film ini termasuk kisah komedi, tetapi 'kelucuan' yang ditawarkan tidak nyambung dengan alur film ini....

Maret 12, 2008

THE GUARDIAN

Setelah kehilangan kru nya pada sebuah kecelakaan, legendary Rescue Swimmer, Ben Randall (Kevin Costner), ditugaskan untuk mengajar pada Sekolah “A”, sebuah program elit untuk para Tim Penjaga Pantai. Berusaha mengatasi rasa kehilangan anggota kru-nya mempengaruhi cara Ben mengajar, mengubah program pelajaran dengan metode yang ia inginkan.

Disana, ia bertemu dengan seorang juara renang muda yang congkak, Jack Fisher (Ashton Kutcher), berambisi menjadi yang terbaik. Selama latihan, Randall mencoba membentuk watak Jake, menggabungkan bakatnya dengan hati dan pengabdian yang diharapkan dari seorang Perenang Penyelamat

Menjelang wisuda, Jack ikut dengan Randall ke Kodiak, Alaska, dimana mereka menghadapi bahaya di Laut Bering. Pada penyelamatannya yang pertama, Jake belajar langsung dari Randall, arti kepahlawanan dan pengorbanan sesungguhnya, menggemakan motto para Perenang…”Mungkin masih ada yang hidup

Film ini sangat bagus dan menarik banget. Sudah dua kali aku nonton, benar-benar menarik setting dan alur ceritanya. Nggak rugi seh, menonton film ini. Namun, ada rasa kesal juga seh, ketika senior memilih terjun ke laut yang sedang diterjang badai. Supaya, tali yang diikatkan dalam helikopter tidak putus. Karena, menahan dua beban tubuh manusia... Bila ia tetap bertahan pada seutas tali, maka keduanya jatuh. Dengan berjalannya waktu, Jack menjadi orang yang hebat, seperti senior yang telah menyelamatkannya.

Bukan Salah Ku

Aku sendirian dengan dunia ku, Aku terpuruk dalam kenangan pahit ku. Bagaimana tidak, aku terlahir dari rahim seorang pelacur dan aku harus menjadi seorang pelacur juga. Betapa tidak ada pilihan jalan untuk ku.

Dunia memusuhi ku, padahal aku tak bersalah. Dari kecil, aku sudah dibesarkan dalam lingkungan yang aku tidak mengerti. Hingga usia ku yang ke 15 tahun. Baru aku tahu, apa hina-hinaan orang yang mencela dan memaki ku. Bila aku datang ke lingkungannya.

Aku tidak diterima dalam lingkungan masyarakat, aku sudah ditolak meski masih dalam rahim ibu ku.
Aku tidak punya alasan untuk mengutuk ibu ku, yang menjadi pelacur. Aku tidak bisa memaki dan menghujat ‘Tuhan’. Karena, aku memang tidak mengenalnya. Bahkan, Dia tidak mengenal ku. Karena itu, mungkin, Dia membiarkan aku menjadi seperti ibu ku.Menjual tubuh untuk mempertahankan kehidupan.

Awalnya, aku bingung dan jijik dengan apa yang aku lakukan. Bahkan, sebelum aku benar-benar mengikuti jalan ibu ku. Aku sempat menolak beberapa lelaki hidung belang yang ingin ‘mencicipi’ tubuh ku.

Aku bukan barang pajangan atau barang yang seenaknya saja bisa dipegang dan dipermainkan sesukanya. Hingga kalian, hei, para hidung belang. Puas untuk memperlakukan tubuh ku, sesuka mu.
Namun, apalah arti diri ku, aku hanyalah anak sang pelacur jalanan dan akan menjadi seperti itu. Karena, tak ada seorang pun peduli dan memperhatikan ku. Apa yang ku lakukan salah atau tidak. Sebab, mereka sudah memvonis ku, begitu aku lahir dan besar.

Adil kah ini? Ini bukan kemauan ku, ini bukan salah ku. Seharusnya, aku menyalahkan kalian! Kenapa tidak membawa ku keluar dari lembah kelam, sebelum aku terjerumus kedalamnya.
Kalian hanya menonton dan menghina ku, tanpa mengetahui apa yang terjadi dan aku pun tidak mengerti atau pura-pura tidak mengerti? Aku pun bingung dengan apa yang ku katakan. Bagaimana, aku bisa mengatakannya pada kalian.

Yang ada, hanyalah kata-kata short time or full time, kepada para hidung belang yang lalu-lalang melewati jalanan yang menjadi salah satu tempat nongkrong ku. Sudah berkali-kali, aku ketangkap Dinas Sosial di kota, tempat aku lahir dan dibesarkan. Namun, aku selalu kembali kedalam dunia ku. Karena, aku sudah tidak tahu lagi harus bagaimana….

Hingga akhirnya, aku baru mengetahui aku terkena penyakit kelamin. Namun, aku tetap bekerja untuk bertahan hidup. Karena, siapa yang akan memberikan aku makan. Karena, setelah keperawanan ku dijual ibu ku. Lantaran banyak utang ke rentenir. Aku tidak pernah tahu lagi, dimana keberadaannya selama bertahun-tahun.

Apakah masih hidup atau sudah mati. Karena, hukum karma, Aku pernah baca, di dunia ini ada hukum karma. Apa memang benar? Karena aku tidak pernah tahu, apa itu hukum karma, apa itu hukum yang ada di kota ku.

Membaca saja, aku tidak tahu, apalagi mengetahui hal-hal seperti itu. Sebab, aku hanyalah anak seorang pelacur. Salah kah itu? Kenapa, tidak ada orang yang peduli dengan diri ku.
Mungkin nasib ku lebih baik, jika digugurkan, seperti bayi-bayi atau janin yang banyak dibunuh oleh orang tuanya sendiri. Pada saat didalam kandungan atau sudah keluar. Mungkin, itu lebih baik.

Tetapi dari dulu hingga sekarang, aku tidak bisa memilih. Sudah banyak pria yang menikmati tubuh ku. Tanpa membawa aku keluar. Hanya uang yang mereka lemparkan ke muka ku, setelah puas ‘bermain’ dengan ku.

Hingga, aku harus mati dalam kesendirian karena pekerjaan yang sudah aku lakukan. Padahal, pada usia seperti itu, aku harus merasakan duduk dibangu sekolah, belajar dan bermain dengan teman sebaya ku.
Yang ada, sejak kecil, aku hanya ditemanin lelaki hidung belang, teman kencan sesaat ibu ku.

Bahkan, jasad tubuh ku, tak ada yang peduli. Hingga, harus mengeluarkan bau busuk. Baru ada orang yang menguburkan ku. Ini bukan salah ku, ini bukan salah dunia. Ini salah orang yang ada disekeliling ku, yang tidak mau mengulurkan tangan dan menolong ku agar aku tidak terjerumus dalam kelam hitam ini.

Tidak ada orang yang mengatakan, ini tidak benar untuk dilakukan dengan tulus. Yang ada hanyalah cacian dan makian. Padahal, pada saat itu, aku belum mengerti apa yang dimaksudkan mereka.
Aku tidak membencinya, karena aku sudah tidak punya perasaan. Aku hanya kasihan pada orang-orang disekeliling ku. Didepan orang dia menghina ku, tetapi pada malam hari mencari diri ku. Untuk apalagi, kalau bukan menikmati ‘tubuh’ ku. Karena, dunia ini adalah abu-abu. Bukan, hitam-putih yang jelas.

Mereka semua hanyalah sekumpulan munafik yang berkedok suci dan bersih. Padahal, jauh dari lubuk hatinya yang terdalam, mereka adalah orang yang lebih rendah dari pelacur. Yang memang terus terang menjual diri untuk mempertahankan hidup. Karena untuk keluar dari lingkaran hitam sudah tidak bisa lagi.

Hal itu, dikarenakan sekeliling lingkungan yang dinamakan masyarakat, yang sok suci. Padahal jauh didasarnya, tak seorang pun bisa menebak, sebusuk apa hatinya. Dengan mudah mengeluarkan kata-kata kasar tanpa memperhatikan perasaan orang yang dihinanya.
Setidaknya, aku jauh lebih baik dari sekelompok orang yang mengatakan dirinya suci. Karena, ini bukan salah ku, Tetapi salah mereka.

(cerpen) Batam, 13 November 2006 http://hal-wanita.blogspot.com/2007/08/bukan-salah-ku.html

Woman

Hanya seorang wanita lah yang bisa merasakan kesunyian yang begitu mendalam. Karena, pada dasarnya wanita memang mempunyai hati yang lembut Bahkan, ekspresi kesedihan pun bisa terlihat di mata seorang wanita. .

Meskipun, Anda hati seorang pria sebeku gunung es. Namun, bisa mencair dengan adanya kelembutan seorang wanita . . .

Disekeliling wanita selalu ada taburan bunga yang mengeluarkan wangi yang harum. Bila diperhatikan, layaknya seorang peri yang sedang bergembira bermain-main ditumpukan bunga yang sedang bermekaran. . . .

Tak seorang pun bosan memandangnya, bahkan ingin melukainya. Karena, hati wanita memang rapuh. Namun, bisa menjadi kuat untuk melindungi orang yang sangat dicintainya

Dengan perasaan penuh kasih, wanita selalu memaafkan orang yang selalu menyakitinya. Karena, wanita memang dihadirkan untuk selalu mengasihi.

Namun, terkadang kelemahan wanita terhadap bunga. Selalu dimanfaatkan oleh sebagian orang yang kerab membuat hatinya terluka. Dengan diberi hadiah seikat bunga, ia bisa memaafkan kesalahan kecil yang padahal bisa membuatnya menangis dan tidak bisa tidur semalaman. http://hal-wanita.blogspot.com/2007/09/wanita.html

Always Raining

Tiga hari belakangan ini, Batam terus diguyur hujan. Tidak pagi, tidak siang ataupun malam, hujan tidak pernah berhenti. Hujan yang terus menerus turun tanpa mengenal waktu itu jelas menganggu aktivitas. Apalagi pengendara sepeda motor dan pejalan kaki, tak terkecuali aku.

Bangun pagi lebih awal menjadi suatu 'beban' tersendiri. Karena ruang gerak jadi terbatas, sudah begitu pekerjaan jadi banyak yang tak terselesaikan tepat waktu. Padahal musim hujan belum saatnya datang. Batam, memang terkenal dengan cuaca yang tak bisa tertebak. Kadang sehari bisa panas dan bisa hujan deras secara bersamaan. Apakah karena pengaruh bumi ini sudah tua?

Yang jelas, karena hujan aktivitas ku menjadi terbatas, payung pun tak pernah ketinggalan ditaruh di dalam tas. Badan pun jadi ikut-ikutan merana. Bagaimana tidak, ketimpa hujan, terkena AC, terkena panas, terkena hujan dan harus melawan 'dinginnya' AC di kantor.

Untunglah, sweeter 'butut' yang dua tahun lalu aku beli, aku simpan di loker. Sehingga kapan pun, aku butuh 'kehangatan' ia selalu ku kenakan. Banyak hal yang terjadi belakangan ini, bukan karena 'hujan' aku jadi enggan menulis. Rasa kangen, tentu saja ada. . .

Mall yang biasanya ramai, sekarang pun sepi, hanya beberapa orang nekad, termasuk aku, yang pergi ke mall. Itu karena kewajiban semata, mencari informasi yang 'tak' terlalu penting, tetapi perlu. Ya, sudah nasib sebagai kuli, ya harus menerima. Bersamaan dengan bergantinya hari, aku pun merasa lega. Karena beberapa kawan yang tak menerima 'keputusan' managemen, akhirnya menerima dengan lapang dada. Ya, aku bersyukur karena waktu dan karena pimpinan yang bisa menjelaskan kepada mereka. Itu bukan salah ku.

Maret 09, 2008

Datang Tiba2

Dua hari belakangan ini, aku suka merasa sakit pada bagian perut ku. Sakit itu tiba-tiba datang dan hilang dengan sendirinya. Rasa sakit itu cukup lama menyerang ku, dua menit. Rasanya, gak bisa di gambarkan dengan kata-kata. Nyeri dan . . . . pastinya sakit bener.

Kawan ku menyarankan untuk pergi ke dokter, hanya saja aku tak berani. Di bilang terkena ma'ag juga ngak. Karena aku makan teratur koq. Rencananya, aku coba mau mendatangi dokter dan menanyakan permasalahan perut ku.

Aku jadi teringat sewaktu ngeliput spa di Hotel Majesty. Pemilik Spa itu menuturkan, aku sering merasa.sakit nyeri pada bagian perut ku. Awalnya seh, itu hal biasa kalau mau PMS. Ternyata, PMS ku dah berlalu, tetapi sakit 'jarem' yang tiba-tiba ini masih sering ku rasakan. What's wrong with my stoamch? I don't know. I wish it will be Ok and never come again.

Maret 08, 2008

Full Activity

Tadi pagi bangun kesiangan, padahal seharusnya aku sudah harus berada di Hotel Harmoni. Begitu melihat jam sudah menunjukan pukul 7.30, aku pun segera pergi ke kamar mandi dan 'mandi bebek'. Sambil berdandan kilat, aku pun segera menelpon Mr Anto, GM Harmoni.

Anto (A) : Pagi Citra, lagi dimana?
Me (M) : Maaf pak Anto, aku kesiangan, sekarang lagi on the way
A : Ya sudah, kalo dah sampai langsung aja ke Lantai II
M : OK

Aku pun segera meninggalkan kost dan kamar yang 'super' berantakan. Lalu, menunggu taxi, tapi tak ada taxi yang lewat dan untung lah ada dajo yang lewat. Ya, sudah naik aja. Kebetulan kosong. Sesampai disana, aku pun kembali menelpon pak Anto dan segera di suruh ke ruangannya diantar seketarisnya Miss Dwi.

Mba Citra ya, ujarnya saat melihat aku sedang duduk di Lantai II. Iya benar, jawab ku. Udah di tunggu bapak di ruangannya, katanya dan segera melangkahkan kaki ke ruangan yang berada di Lantai II dekat dengan tempat SPA. Aku pun segera mengikuti langkahnya.

Hari ini, kegiatan ku mengikuti pak Anto. Ia sampai menyebut ku 'bayangannya'. Habis kemana dia pergi, aku ikutin seh, kecuali ke kemar mandi donk hehe... Ini merupakan rubik mingguan yang ada di halamanan Batam News.

Capek seh, tapi asli sabtu itu, aku benar-benar merasa kekenyangan. Bagaimana tidak, pagi sarapan roti, siang makan nasi goreng, sore makan ketoprak, malam makan pizza. Gilber kan? Padahal, aku ga pernah makan serutin itu. Soalnya, kerjaan ku kan banyak. Makan ya se-ingatnya dan sebisanya aja.... Pulang-pulang di beri segelas kolak kacang ijo. Yo wes, pasti berat badan ku bertambah dua kilo neh.

Maret 07, 2008

About Adam

Ada apa dengan Adam? Siapakah ia yang sesungguhnya? tak ada yang tau sedikitpun mengenai latar belakang masa lalunya. Dan rasanya semua orang tak memperdulikannya darimana ia berasal. Yang mereka tahu hanya satu, Adam memiliki kelebihan yang tak dimiliki pria - pria muda manapun. Tak seorang wanita pun dapat lolos dari sergapan hipnotis matanya, kata - kata romantisnya, dan perlakuannya terhadap wanita yang sanggup membuat mereka terbang ke langit.

Lucy Owen, gadis yang bekerja sebagai penyanyi di Dublin Cafe terkenal sebagai seorang wanita yang tak mengenal kata cinta. Pikirannya hanyalah menghibur penonton tanpa cinta.Namun banyak pria yang sering jatuh ke dalam buaian cinta palsunya, Lucy hanya menganggap semua hanyalah kesenangan semata. Sampai suatu ketika Adam masuk dalam kehidupannya. Entah karena Adam tahu keberadaan Lucy, dan berniat untuk menguji kemampuannya. Entah karena suatu kebetulan. Karena pada akhirnya, Lucy pun jatuh cinta.

Akankah petualangan Adam akan berakhir karena pertemuannya dengan si ratu es, Lucy Owen. Atau ia memiliki misi lain setelah berkenalan dengan keluarga Lucy. Yang ternyata memiliki dua saudara yang tak kalah cantik pula, plus satu adik pria yang pada akhirnya, menganggap dirinya gay akibat terpesona oleh keberadaan Adam. Setidaknya Adam tahu apa yang ia lakukan, dan apa yang diinginkan keluarga Owen tersebut. Hikmah dari film ini, setiap orang yang kita cintai tidaklah harus tahu rahasia terbesar kita jika perpisahan dan kekecewaan akhirnya. Tapi bukan berarti harus menipu terus menerus. (di kutip dari www.21cineplex.com)

Film ini seru habis, bagaimana tidak Adam 'bermain' dengan dua sisters and 1 brother Lucy, dan masing-masing tidak mengetahuinya. Karena Adam pandai menyimpan rahasia, begitu juga dengan Lucy. Walaupun banyak ketidak jujuran dalam film tersebut, tetapi film ini memiliki happy ending. Lucy mempunyai rahasia dengan mantan pacarnya, begitu juga Adam, dan rahasia itu, mereka simpan hingga pesta pernikahan mereka berlangsung, tetap tersimpan dengan aman.

Maret 06, 2008

Flue and Sindrom Demam

Gara-gara semalam kehujan, akhirnya aku terkena sindrom demam deh. Aku kehujanan, bukan karena mandi hujan. Wah, dah ga zaman kali aku main air he he he. Aku kehujanan, karena terpaksa 'mandi hujan'. Soalnya harus balik ke kantor lagi. Padahal waktu itu, jam sudah menunjukan pukul 10 malam. Ini semua karena, aku dan kawan ku harus meliput pelantikan ketua REI Batam yang baru.

Jadwal pelantikan molor, maklum di Indonesia, bukan di luar negeri. Di Undangan atau pun di jadwal yang diberikan panitia jam 7 malam. Kami sudah bela-belain datang tepat waktu. Eh, sampai di sana acara belum mulai dan mulainya sekitar pukul 21.30 WIB.

Mana seharian belum makan, apes benar deh. Perut udah minta di isi, dah pada keroncongan. Begitu juga teman-teman yang lain. Hari itu benar-benar membuat kami pada kesal. Bagaimana tidak, kepala sudah pusing, karena terkena gerimis. Sudah gitu, acaranya molor.

Terpaksa, begitu dapat nama pemenangnya dan beberapa pengurus yang lain. Aku dan kawan ku kabur duluan. Eh, ternyata diikuti dengan yang lain. Kami pun meninggalkan ruangan dengan 'menggerutu' kecil. Soalnya Batam masih di guyur hujan. Terpaksa kami harus mandi hujan deh.


Nah, akibat malam itu, Rabu (5/3). Sekarang aku terserang flu dan masih harus tetap kerja. Padahal, kepala ku rada pusing dan perut mual. Ya, never give up, namanya aja mencari segenggam berlian hehe... I hope so

Maret 04, 2008

Why me?

Hari ini kami di SMS bang Rizal, rapat dimajukan jam 14.00 WIB dari yang seharusnya jam 15.00 WIB. Berhubung ini rapat umum, semua di wajibkan datang. Padahal malam sebelumnya, aku dan teman-teman diberitahu bahwa rapat umum besok jam 15.00 WIB.

Entah alasan kenapa, rapat dimajukan. Otomatis, kami harus kembali ke kantor sebelum jam 14.00 WIB. Berhubung cuaca hujan dan aku memutuskan untuk pergi ke Mega Mall. Jadi, tak terlalu bermasalah menurut ku.

Sebelum sampai ke kantor, aku dapat telepon dan ternyata dari Loly, ia mengajak makan bareng di kantor. Karena ajakan makan siang bareng itu, sebelum ke kantor aku mampir ke tempat ito dan membeli makanan. Bosan dengan lauk pauk ayam, aku memilih ikan bakar.

Sesampainya di kantor, naruh tas dan menghidupkan computer. Aku pun melangkahkan kaki ke ruang belakang. Di sana Loly sudah menunggu dengan makanannya, yang hari ini, ia pilih soto medan. Kami pun makan bersama dan berbincang-bincang.

Usai makan, aku dan dia kembali bekerja di tempat masing-masing. Baru mengetik beberapa kalimat, aku dan yang lainnya di suruh masuk ke ruang rapat. Rapat mau di mulai, rapat kali ini pembagian SK yang tiap tahun di lakukan perusahaan tempat ku bekerja.

SK ini merupakan bagian dari penilaian dan juga kinerja. Semua mendapatkan, ada yang puas dan tentunya ada yang tidak puas. Nah, kebetulan SK ku berbeda dari yang lain dan aku tidak tahu. Mereka, tentunya, pada protes dan tidak terima. Maaf ya, itu bukan salah ku atau 'mungkin' kantornya yang salah? Aku juga gak tahu.

Undangan Wedding Party

Kemarin aku mendapat undangan dari Tari (tribun). Ia bakal melangsungkan wedding party minggu ini tanggal 8 Maret 2008. Undangan yang ia kirimkan untuk redaksi kami sangat unik, simple dan lucu. Undangannya ada gambar kalikatur dia dan bakal suaminya.

Berhubung, aku dah dapat informasi, dari dia langsung seh, pacarnya yang sekarang dan yang tak lama lagi jadi suaminya itu adalah anak desain bagian iklan Tribun Batam juga. Btw, siapa neh yang mengalah ya? Kan tidak boleh satu kantor suami-istri?

Anyway, Selamat saja aku ucapkan pada Tari dan Anggun. Semoga selalu berbahagia. Sebenarnya, aku pengen banget neh datang, hanya saja Sabtu itu aku ada liputan sehari bersama mr Anto dari pagi hingga malam. Sorie ya friend. Tapi, aku selalu mendoakan semoga kalian bahagia, amin.

Buy 2 Novels

Hari ini aku pergi ke Mega Mall, karena cuaca 'sedikit' mendung dan hujan. Aku memutuskan untuk melihat-lihat eh sebenarnya seh mencari informasi di sana. Sambil mencari informasi, yang kebetulan kalau disana pagi hingga pukul 12.00 WIB selalu sepi dan jarang ada 'bos' yang ada di setiap stand.

Karena bosan menunggu dan berkali-kali datangi tempat yang mau berbagi informasi, akhirnya aku putuskan untuk pergi ke Karsima. Sesampai di Karisma, yang pertama aku lihat adalah diskon 70 persen. Ya, pihak Karisma sengaja menaruh beberapa buku yang di diskon di depan pintu masuk.

Awalnya tidak tertarik. Karena buku-buku itu pasti buku-buku lama. Aku hanya melewatinya dan melihat berbagai buku di rak, siapa tahu aja ada yang menarik dan bisa dibeli. Karena setiap bulan, aku selalu menyisihkan uang untuk membeli buku. Apalagi sekarang, semenjak 'putus' dari doi. Udah ga ada lagi yang memberikan aku gift alias buku.

Setelah merasa bosan, akhirnya aku putuskan untuk melihat di bagian rak diskon buku tersebut. Membutuhkan waktu sekitar 10 menit untuk memilah-milah buku mana yang bagus dan layak menjadi bagian dari koleksi buku ku. Terpilihlan dua buku dengan judul Alibi dan Tersayang. Untuk dua buku ini, aku hanya perlu mengeluarkan uang kurang dari Rp20 ribu saja....

Sesampainya di kantor, buku Alibi aku pinjamkan ke kawan. Karena ia mau pinjam, ya sudah ga papa. Asal jangan sampai terlipat saja. Karena aku gak suka hehe... Lalu, buku yang satunya ini, ntar malam akan ku baca sambil menemani ku terlelap :D

Maret 03, 2008

Disturbia

Kehidupan Kale berubah dratis, ketika ayahnya mati karena kecelakaan di depan matanya. Saat itu, mereka baru pulang dari tempat pemancingan. Kecelakaan itu terjadi, karena sebuah mobil melintas di depannya dengan kecepatan yang tinggi. Sehingga ayahnya, tak bisa menghindari kecelakaan tersebut.

Sewaktu mau keluar dari mobil yang terbalik, dari arah lain ada mobil lain yang melaju kencang dan menabrak depan mobil ayahnya dan membuatnya kehilangan ayahnya.

Setelah kemataian ayahnya, Kale menjadi pemarah dan biang keladi- yang berakhir menjadi tahana rumah oleh pengadilan. Hal itu tak lain, gara-gara gurunya 'menyingung' tentang ayahnya. Ia pun geram dan memukul itu guru.

Kematian ayahnya, membuat ibunya, Julie bekerja siang dan malam untuk menghidupi diri dan puteranya. Sehingga membuatnya tak peduli terhadap puteranya yang bersikap menjadi posesif.

Semasa menjadi tahan rumah, ia pun mulai akrab dengan dinding-dinding yang ada di rumahnya. Ia pun menjadi seorang pengintai sejak ia tertarik mengintip kegiatan para tetangganya melalui jendela rumahnya.

Awalnya kejadian itu meng-asyikan- bagi dirinya dan kawannya. Tetapi, ada satu tetangga yang ia curigai sebagai pembunuh berantai. Karena sudah banyak korban perempuan yang berambut merah hilang dan tak pernah kembali.

Ia bersama dua kawannya pun mulai menyelidiki kecurigaannya dan ternyata, tetangganya itu adalah seorang pembunuh berdarah dingin. Mau tahu kelanjutannya? nonton aja sendiri, di jamin seru dan mendebarkan banget hehe....

Kawan ku Malang

Semalam tak di sangka Uni main ke kost ku. Semuanya itu berawal dari SMS singkat yang ia kirimkan pada ku yang berbunyi : Hi girls.. tau gak, tadi kamar atas my kos d bersihkan sama pembantu ibu kos. So,, mereka menyiram lantai atas pakae air kira2 2 ember.. pdhal lantai atas bukan tembok tp papan. Jadi merembes semua ampe bawah... Rupanya kamar ur friend, 'd**i' kena air yang dari atas. Kasur, bantal, karpet dan juga bonekanya basah semua.. Sekarang dia pinjam karpet anae. Eh, how about you? happy?

Membaca pesan singkat tersebut, aku pun membalas aku baru pulang Uni, main aja kesini. Aku juga baru pinjam film dari Ezy, Yuk, kita nonton bareng, Tak lama kemudian, ia datang dengan membawa VCD yang ia pinjam dari ku. Ia pun langsung berkeluh kesah dan merasa empaty pada tuh anak.

Aku dulu dengan dia 'lumayan' dekat. Entah, kenapa tiba-tiba kami menjauh. Semuanya berawal dari sikapnya yang 'childish'. Aku selalu mengalah dan mengalah dengan sikapnya yang terkadang ingin memang sendiri. Sebenarnya, ia bisa saja meminjam kasur ku. Aku gak keberatan koq.

Dia memang 'stubborn' jadi aku susah untuk merasa 'pity of her'. Mudahan aja dengan musibah yang terjadi padanya. Ia bisa bersikap lebih sabar dan saling menghargai orang. Karena, tak selamanya kita hidup tanpa membutuhkan orang lain untuk membantu kita. Kalau begitu jadinya susah sendiri kan?

Banyak cerita mengenainya, hanya saja tidak 'etnis' untuk dibicarakan. Semuanya ada waktunya. Mudahan aja, dia bisa bersikap lebih dewasa dan saling menghargai perasaan kawan. Bukan hanya 'aku' saja, tetapi juga di sekelilingnya.

Missing My Way

Hari ini aku bangun lebih awal, karena terjaga oleh mimpi buruk. Aku bermimpi 'kena' marah oleh kantor. Ternyata, itu menjadi kenyataan hik-hik. Memang tidak secara langsung di marahin. Cuma, dua kali dah kena tegur. Pertama, aku salah kasih informasi nama club yang ada di Novotel.

Soalnya sewaktu 'bos' nelpon, aku lagi di jalan jadi gak terlalu kedengaran suaranya. Jadi, aku pikir yang ada di depan Novotel. Kebetulan club satu itu juga baru di launching beberapa waktu lalu. Ternyata yang di maksud yang di dalam Novotel. Sori ya 'bos' it's human error.

Kedua penulisan nama 'Golden Truly' as far as i know, aku tulis ya 'Golden Truly'. Setelah di edit ma redaktur menjadi 'Golden Trully' di beberapa kalimat. So pasti aku donk yang di tegur. Ternyata, memang akunya 'benar' menuliskannya. Ya, sekali lagi human eror tapi bukan aku. Walaupun begitu tetap saja, aku yang kena tegur.

Sudah dua hari ini, aku perhatikan dan aku rasakan. Aku sering kali melakukan 'kesalahan' kecil. Kenapa bisa begitu ya? Apakah aku kurang konsentrasi, sehingga melakukan human eror. Tapi, jangan sampai keterusan donk berbahaya.

Nightmare itu aku alami karena semalam aku nonton film murder. Asli, aku ini kan 'penakut' dalam arti bukan benar-benar penakut, tetapi selalu menghindari film horor, murder apalagi film hantu, makasih deh :D

Ya, aku merasa aku kehilangan arah. Karena banyak beban 'dalam' pikiran ku. Bebannya tak lain, kapan aku bisa pulang ke Tanjungpinang, My sweet sister udah mau balik ke Hongkong dan meminta aku untuk pulang ke rumah. Tetapi kalau cuma sehari saja ke pinang, itu namanya 'bunuh diri' alias capek banget.

Di balik rasa sedih dan sengsara ku hari ini dan kemarin, kemarinnya lagi. Aku sedikit terhibur karena ada sesuatu yang membuat ku terhibur. Sebuah ayat dalam alkitab yang tak sengaja aku baca tadi pagi. Ayat yang menenangkan pikiran dan beban ku.

Aku harap, esok aku sudah kembali segar dan bekerja tanpa melakukan human eror deh. Malu-malu-in aja kalo terus-terusan. Ya, berlalu biar lah berlalu. Gapai hari esok dengan penuh semangat.

Beli VCD Murah

Siapa sangka, hari ini aku harus mengeluarkan uang untuk membeli film. Habis Movie Plus menawarkan film murah, ga tanggung-tanggung harga yang ditawarkan per keping VCD original hanya Rp3.000 saja. Karena murah langsung deh aku beli empat film, yakni Mickey Mouse, Jack, Good Morning Vietnam dan juga film Isn't she great.

Rencananya seh, kalau ada uang lebih lagi neh. Aku pengen beli beberapa film. Lumayan untuk menghilangkan rasa jenuh dan sentuk selepas seharian bekerja. Film-film komedi kan bisa membuat pikiran yang lelah kembali fresh. Karena ceritanya yang super konyol, alias mengemaskan.

Apalagi sekarang ini Batam telah memasuki musim hujan, jadi enak neh nonton film di rumah. Yang paling lucu dari semua ini adalah kaset film yang aku beli itu mau di beli lagi ma kawan kantor. Alasannya karena tidak sempat membeli. Udah gitu yang satu di ambil lagi, yang film kartun, hik hik. Ya, sudah lah ga papa. Sekali-kali beramal kan gak papa.

Maret 02, 2008

Conversation at Warung Kopi

Sebenarnya apa seh 'point' dari pacaran? Ya menjalin hubungan dan saling percaya dan setia. Biasanya seh, begitu. Lalu, bagaimana bila si pria berselingkuh. Ya, di putusin aja.

Ini adalah kisah Ana (sori ya, friend). Ana merupakan salah satu teman 'mantan' kost. Kebetulan, kami ketemu di mall dan berbincang-bincang saat jam sudah menunjukan di pukul 09.30 WIB.

Berhubung aku dan dia belum makan, kami mampir ke warung di simpang mymart dan memilih makan tempe-tahu penyet. Habis, aku sudah merasa bosan makan di mall. Hampir tiap hari, makan di mall plus sendiri pula. Kasihan amir kan?

Ok, karena makan bareng, tentunya 'gak' enak donk. Kalau diam-diam aja. Mulai deh cerita mengalir dan mengalir hingga membicarakan 'ex' boyfriend dan boyfriend yang sekarang.

Aku pun mulai bertanya, koq bisa putus ma cowoq mu, Na. Bukannya kamu cinta banget ma dia.
Ana : dia selingkuh, mana ada orang yang mau di sakiti.
me : koq bisa tahu?
Ana: ya, pacaranya yang nelp aku, ngajak kenalan. Aku ngak tau tuh maksud ceweq apaan.
m: Oh, begitu. Lalu kamu mutusinnya bagaimana?
A: aku gak mau nelp dia dan cuekin dia. Flash back dulu, biasanya Ana tidak pernah lupa menelpon atau pun SMS tiap hari. Aku sempat bilang seh ma dia, sewaktu masi di kost. Kalau pacaran itu timbal balik, gak ada ceweqnya yang terus-terusan nelp. Sedang cowoqnya adem ayem aja. Dia-nya gak percaya. Nak, kebuktikan?
m: dengan yang sekarang bagaimana?
A: yang sekarang seh baik-baik aja, dia orang Malaysia dan sepertinya sayang banget ma Ana. Memang, sebaiknya kalau cari pacara itu yang cinta ma kita, bukan kita yang sayang ma dia.
m: Yup, benar. Ketemu dia dimana
A: di tempat kerjaan, sudah kenal lama ma dia, cuma Ana gak terlalu suka. Tapi, karena dia terus perhatian ya Ana jadi suka deh.

Perbincangan pun berlanjut ke berbagai hal. Sebenarnya, dalam menjalin hubungan itu, susah-susah gampang bukan? Ya, karena aku 'kurang' banyak pengalaman. So, ada baiknya dalam memilih pasangan, 'dia' yang menyukai kita. Bukan kita yang menyukai dia. At least, rasa sakitnya gak terlalu deh. hehe

Aktivitas yang Berbeda

Sudah dua hari ini Batam di guyur hujan, biasanya kota ini selalu gersang dan panas. Hari ini berbeda dari hari biasa. Mungkin karena kemarin, aku juga melakukan 'aktivitas' yang berbeda dari biasanya. Mank ada hubungannya. Biasanya, sehabis pulang dari gereja, aku meluangkan waktu ke Fitnes Centre yang ada di Hotel Harmoni. Tapi, sudah hampir satu bulan selalu absent.

Tak lain karena banyak acara bersama para blogger Batam. Seharunya, Sabtu kemarin itu. Kami nonton AAC. Berhubung, banyak yang gak datang, termasuk aku :) acara pun di cancel. Aduh, kasihan banget ya....

Ok, kembali ke moment dimana aku melakukan aktivitas di luar dari kebiasaan ku dari hari Sabtu. Biasanya neh, kalau hari sabtu aku selalu 'menolak' untuk di suruh liputan. Tak lain, karena aku harus pergi ke gereja. Kebetulan agama ku Kristen Advent, yang kebaktiannya setiap hari Sabtu.

Jam sudah menunjukan pukul 04.00 sore hari, perasaan bosan di rumah mulai 'menghantui' ku. Berpikir hendak kemana, aku jadi ingat Mrs Adelima yang ingin ku wawancari untuk di halaman Mom and Kidz seputar awal mula ia mulai berbisnis. Aku pun segera pergi ke kamar mandi dan mandi. Lalu berangkat ke Mega Mall. Kebetulan ibu satu itu sedang buka stand disana.

Karena dekat dari lokasi kost ku, jad ku pikir tak ada masalah. Kebetulan hari Jumat juga sudah janji. Sesampai disana, standnya sedang ramai. Terpaksa, aku jalan-jalan dulu hingga jam 05.00 WIB. Sudah lelah berjalan, aku pun kembali ke standnya. Ia pun mulai menceritakan kisahnya.

Setengah jalan, standnya pun diserbu para pembeli. Karena bosan menunggu di dekat panggung. Aku pun mulai melihat-lihat hasil karyanya. Kebetulan saat itu, disebelah ku ada mba-mba yang sedang melihat-lihat. Entah, siapa duluan yang mulai percakapan. Ia pun bertanya, bagusan yang mana ini apa itu? Karena aku suka yang matanya putih. Aku jawab, cincin yang ini (mata putih) yang bagus. Lalu, ia pun membeli satu.

Sudah 'bosan' melihat, aku kembali duduk di dekat stand. Tak lama kemudian, 'rombongan' iklan Batam Pos pun pada jalan-jalan ke situ. Ya, sekedar basa-basi, mereka pun berlalu. Karena merasa 'bosan' aku pun mulai mengutak-atik ponsel. Eh, teringat untuk memposting cerita yang aku ketik di ponsel. Aku pun pergi ke Matahari yang menyediakan jasa layanan Hotspot gratis (thanks ya Mr Hamidi). Bukan shopping cuma mau pakai hotspotnya sebentar.

Lalu, aku pun mulai membuka wi-fi dan mengirim data ke email di yahoo. Setelah itu pergi ke lantai bawah untuk membuka blog di warnet. Kemarin itu, aku mank lagi malas ke kantor. Karena banyaknya 'cenkonek' yang tak mengenakan. Aku hanya perlu mengeluarkan uang 'Rp2.500' untuk 30 menit blog walking.

Setelah itu, aku kembali ke atas dan melanjutkan wawancara plus juga dapat 'kerja tambahan' aku di suruh translitkan bahasa Indonesia ke Bahasa Inggris. Ya wes, DP dah aku terima. Aku pun main ke star untuk menicure dan mereka aku belikan kue di star bread. Habis lagi murah Rp7.000 dapat 4 kue jadi beli 8 hanya Rp14 ribu. Kami pun makan rame-rame.

Seharian itu, asli belum makan nasi. Sebenarnya dah dua hari seh belum makan nasi. Aku pun beli ice cream dan juga ice milo. Udah gitu, kuku pun berganti warna menjadi pink. Setelah, selesai di menicure. Jam sudah menunjukan pukul 08.20 WIB. Kebetulan itu hari Sabtu, so aku juga mau sekalian belanja untuk keperluan rumah eh kost. Aku pun 'pamit' dan pergi ke Hypermart untuk shopping.

Neh, yang lucu. Masih ingat dengan 'mba' yang ada di stand Adelima? Kami ketemu lagi di Hypermart di rak handbody. Kebetulan saat itu, aku mank mau membeli handbody. Eh, mba yang di stand tadi, sapanya saat melihat ku menggerutu pelan. Soalnya handbody yang ku mau gak ada, alias habis. Manknya, mba siapa ya? tanya ku. Ia pun menjawab, yang beli cincin tadi. Kami pun berbasa-basi. Karena penasaran koq masih 'ingat' aku. Ia pun berkata : Iya, aku ingat sama kukunya mba.

Gilber, padahal aku udah mengganti warna kutek ku lho tapi masih tetap menggunakan art bunga. Wah, ini baru yang pertama kali. Orang mengenali ku hanya karena kutek yang aku kenakan. Padahal, sebenarnya kutek itu sudah berubah warna hehehe....

Maret 01, 2008

The Simple Day

Kemarin, aku tak sempat menulis disini. Padahal, banyak yang ingin aku tulis. Gara-gara terlewat satu hari, jadi bingung mau menulis apa... Karena sayang, melewatkan satu hari tanpa menulis. Berawal dari bangun tidur dengan perasaan yang tidak nyaman. Karena malamnya ada accident kecil, tapi untung semua berjalan dengan baik.

Pagi-pagi bangun tidur dan di ponsel dapat dua pesan, satu dari nomor tak di kenal dan satu dari 'bos'. Sebenarnya permintaannya simple tapi unik. Mencari bayi yang terlahir tanggal 29 februariâ˜Âº. Tentunya, itu anak akan merayakan b'day empat tahun sekali. Banyak orangtua-nya yang tak menyadari tanggal tersebut.

Aku mendapat dua bayi yang lahir tgl 29 feb, kawan ku yang di Batuaji dapat satu dan yang di Sekupang juga dapat dua. Total yang di dapat 5 bayi yang b'day party-nya akan dirayakan di tahun 2011. Aku sempat menanyakan sama penjaga ruang bersalin dan sepertinya ia termasuk kepala ruangan bersalin itu. Ia pun menjawab dengan tegas, 'tidak bisa akte kelahiran di ubah. Itu terserah orangtuanya, tapi RS tidak bisa'. Lalu, 'kasihan' donk mereka harus merayakan b'day 4 taon sekali, tanya ku. Ia jawab dg sedikit 'ketus', mank penting apa merayakan ulangtahun.

Byk juga orang yang tak merayakan ulangtahun. Aku berpikir apa mungkin, 'mungkin' lho ia tidak pernah merayakan ulangtahunnya sepanjang hidupnya? Ngak mungkin banget deh. Perayaan ulangtahun tidak mesti pesta yang wah, gemerlap dan meriah. Pesta ulangtahun juga bisa dirayakan bersama keluarga atau syukuran dengan mengundang beberapa kawan. Itu juga pesta bukan? The meaning-nya sama tapi caranya yang berbeda..

My Office Situation

Suasana di 'kantor' sedang tidak kondusif. Semua sedang memanas. Rasanya, telinga sampai terasa terbakar... Entah, berawal dari mana semua ini memuncak. Yang pasti, semua sudah 'tak' senyaman dulu. Pekerjaan dengan tingkat stress yang tinggi tetapi sejauh ini, tidak ada masalah. Semua bisa diatasi dengan baik, walau kurang sempurna. Tapi mampu membuat suasana 'masih' terasa nyaman.

Isu-isu dan dengki terus mewarnai setiap ruang gerak ku. Aku tak tahu kenapa? Haruskah aku mundur atau biarlah aku melangkah dan 'pretended' tidak mengetahui situasi yang ada? Dimana setiap langkah ku melangkah, semua tak seindah dulu. Dulu suasana kerja terkesan 'hangat', kekeluargaan dan tentu saja nyaman.

Itu kan yang di butuhkan setiap orang yang bekerja? Selain mengejar materi tentunya.Perjuangan yang berat, tentunya akan menghasilkan yang indah. Tapi sampai kapan situasi ini berlanjut? Mudahan, tak lama lagi semua kembali ke keadaan semula. Semua bekerja untuk menjadi terbaik. Terbaik dalam bidang pekerjaannya. Ya, I hope so.

Hidup adalah hidup, tinggal bagaimana kami menjalaninya. Melawan arus kah atau mengikuti arus kemana ia akan membawa ku.. Semua pasti ada hikmah di balik persoalan yang ada. Kalimat yang ku suka, ''Go go Chayo'' Maju terus, terus semangat plus
never give up. Do the best. Kenapa? Karena manusia bekerja dengan baik, sebenarnya bukan untuk 'atasan' secara langsung. Tetapi untuk yang diatas, God, i think.

Mungkin kah aku di ingatkan? Karena aku kurang berserah dan aku menganggap diri ku 'baik'. Kini, aku tersadar seharusnya aku meminta dalam nama-Nya. Seperti tertulis dalam firman-Nya; Jika kamu meminta sesuatu kepadaKu dalam namaKu, Aku akan melakukannya (yoh 14:14) dan Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu (mat 7:7).

Jadi jika kamu yang jahat tahu memberi pemberian yang baik kepada anak-anakmu, apalagi Bapamu yang di sorga! Ia akan memberikan yang baik kepada mereka yang meminta kepada-Nya (Mat 7:11).
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Kota Cinta | Kita Bahagia | diary Citra