Sudah dua hari ini Batam di guyur hujan, biasanya kota ini selalu gersang dan panas. Hari ini berbeda dari hari biasa. Mungkin karena kemarin, aku juga melakukan 'aktivitas' yang berbeda dari biasanya. Mank ada hubungannya. Biasanya, sehabis pulang dari gereja, aku meluangkan waktu ke Fitnes Centre yang ada di Hotel Harmoni. Tapi, sudah hampir satu bulan selalu absent.

Tak lain karena banyak acara bersama para blogger Batam. Seharunya, Sabtu kemarin itu. Kami nonton AAC. Berhubung, banyak yang gak datang, termasuk aku :) acara pun di cancel. Aduh, kasihan banget ya....

Ok, kembali ke moment dimana aku melakukan aktivitas di luar dari kebiasaan ku dari hari Sabtu. Biasanya neh, kalau hari sabtu aku selalu 'menolak' untuk di suruh liputan. Tak lain, karena aku harus pergi ke gereja. Kebetulan agama ku Kristen Advent, yang kebaktiannya setiap hari Sabtu.

Jam sudah menunjukan pukul 04.00 sore hari, perasaan bosan di rumah mulai 'menghantui' ku. Berpikir hendak kemana, aku jadi ingat Mrs Adelima yang ingin ku wawancari untuk di halaman Mom and Kidz seputar awal mula ia mulai berbisnis. Aku pun segera pergi ke kamar mandi dan mandi. Lalu berangkat ke Mega Mall. Kebetulan ibu satu itu sedang buka stand disana.

Karena dekat dari lokasi kost ku, jad ku pikir tak ada masalah. Kebetulan hari Jumat juga sudah janji. Sesampai disana, standnya sedang ramai. Terpaksa, aku jalan-jalan dulu hingga jam 05.00 WIB. Sudah lelah berjalan, aku pun kembali ke standnya. Ia pun mulai menceritakan kisahnya.

Setengah jalan, standnya pun diserbu para pembeli. Karena bosan menunggu di dekat panggung. Aku pun mulai melihat-lihat hasil karyanya. Kebetulan saat itu, disebelah ku ada mba-mba yang sedang melihat-lihat. Entah, siapa duluan yang mulai percakapan. Ia pun bertanya, bagusan yang mana ini apa itu? Karena aku suka yang matanya putih. Aku jawab, cincin yang ini (mata putih) yang bagus. Lalu, ia pun membeli satu.

Sudah 'bosan' melihat, aku kembali duduk di dekat stand. Tak lama kemudian, 'rombongan' iklan Batam Pos pun pada jalan-jalan ke situ. Ya, sekedar basa-basi, mereka pun berlalu. Karena merasa 'bosan' aku pun mulai mengutak-atik ponsel. Eh, teringat untuk memposting cerita yang aku ketik di ponsel. Aku pun pergi ke Matahari yang menyediakan jasa layanan Hotspot gratis (thanks ya Mr Hamidi). Bukan shopping cuma mau pakai hotspotnya sebentar.

Lalu, aku pun mulai membuka wi-fi dan mengirim data ke email di yahoo. Setelah itu pergi ke lantai bawah untuk membuka blog di warnet. Kemarin itu, aku mank lagi malas ke kantor. Karena banyaknya 'cenkonek' yang tak mengenakan. Aku hanya perlu mengeluarkan uang 'Rp2.500' untuk 30 menit blog walking.

Setelah itu, aku kembali ke atas dan melanjutkan wawancara plus juga dapat 'kerja tambahan' aku di suruh translitkan bahasa Indonesia ke Bahasa Inggris. Ya wes, DP dah aku terima. Aku pun main ke star untuk menicure dan mereka aku belikan kue di star bread. Habis lagi murah Rp7.000 dapat 4 kue jadi beli 8 hanya Rp14 ribu. Kami pun makan rame-rame.

Seharian itu, asli belum makan nasi. Sebenarnya dah dua hari seh belum makan nasi. Aku pun beli ice cream dan juga ice milo. Udah gitu, kuku pun berganti warna menjadi pink. Setelah, selesai di menicure. Jam sudah menunjukan pukul 08.20 WIB. Kebetulan itu hari Sabtu, so aku juga mau sekalian belanja untuk keperluan rumah eh kost. Aku pun 'pamit' dan pergi ke Hypermart untuk shopping.

Neh, yang lucu. Masih ingat dengan 'mba' yang ada di stand Adelima? Kami ketemu lagi di Hypermart di rak handbody. Kebetulan saat itu, aku mank mau membeli handbody. Eh, mba yang di stand tadi, sapanya saat melihat ku menggerutu pelan. Soalnya handbody yang ku mau gak ada, alias habis. Manknya, mba siapa ya? tanya ku. Ia pun menjawab, yang beli cincin tadi. Kami pun berbasa-basi. Karena penasaran koq masih 'ingat' aku. Ia pun berkata : Iya, aku ingat sama kukunya mba.

Gilber, padahal aku udah mengganti warna kutek ku lho tapi masih tetap menggunakan art bunga. Wah, ini baru yang pertama kali. Orang mengenali ku hanya karena kutek yang aku kenakan. Padahal, sebenarnya kutek itu sudah berubah warna hehehe....

Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda

Jadilah orang pertama yang berkomentar!

You've decided to leave a comment – that's great! Please keep in mind that comments are moderated and please do not use a spammy keyword. Thanks for stopping by! and God bless us! Keep Creative and Health