Kebingungan yang tak menentu arah. Kekesalan yang tak terungkap, membuat semuanya jadi samar. Kemurkaan yang sia-sia, iri dengki yang tak ada hasil. Dari semua itu yang hanya bisa diterima adalah kegagalan.

Apakah kamu seorang pecundang? Karena ketepurukan dan tak bisa bangkit dan meraih, apa yang kamu inginkan dan harapkan? Atau, apakah kamu seorang pejuang. Namun, tidak tahu apa yang sedang diperjuangkan?

Hidup adalah sebuah pilihan, bangkit atau menyerah; mati atau hidup. Semuanya ada konsekuensi yang harus diterima. Pilih yang mana. Menyia-nyiakan kehidupan mu, karena jalan yang kamu tahu telah ditutup atau berjuang untuk menemukan jalan mu kembali...

Tak ada ratapan dan belas kasihan, terkadang kamu berpikir, kasihan sekali hidupnya yang berhati dengki dan berpikiran sempit. Itulah yang selalu aku jumpai di sekitar dan sekeliling ku. Aku bahkan, tak pernah menduga atau menyangkalnya.

Aku hanya merasa kasihan, kebesarannya, kekuasaannya digunakan bukan pada tempatnya. Hidup ini rumit, serumit benang yang sudah ruwet. Terlalu berhati-hati, tak kunjung selesai digulung kembali, terlalu terburu-buru membuatnya terputus dan tak bisa disambung kembali.

Bila memilih, aku ingin menjadi tempat gulungan benang. Biar benang putus, kusut atau kotor, tempatnya tidak akan pernah berubah. Selalu sama, biar bagaimana pun hidup di deranya. Sayangnya, hidup bukanlah pilihan, semuanya tergantung cara pandang dan berpikir mu.

Aku, dengan cara pandang ku, membuat hidup jadi lebih menyenangkan. Aku tak pernah menganggap semua rintangan yang terjadi akan menghalangi ku untuk maju. Semuanya akan ku hadapi, karena aku tahu semuanya akan semakin baik.

Hidup ada di tangan mu. Karena hidup adalah apa yang kamu pikir dan kamu pandang. Demikian mudah untuk diucapkan, tetapi terlalu sulit untuk dicerna dan dilakukan. Namun, satu hal yang sudah menjadi perhatian ku, rintangan bukan suatu halangan untuk membuat ku mundur. Namun, suatu tantangan yang menyatakan aku masih hidup dan berjuang, sebesar apapun atau sekecil apapun akan membuat hidup semakin hidup.

Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda

Jadilah orang pertama yang berkomentar!

You've decided to leave a comment – that's great! Please keep in mind that comments are moderated and please do not use a spammy keyword. Thanks for stopping by! and God bless us! Keep Creative and Health