Aku nonton film ini ditraktir bang Budi, Thanks ya. Alur film ini sebenarnya biasa saja, menceritakan tentang kera sakti, pada intinya. Namun, pemeran dan juga musik serta beberapa adegan dalam film itu sangat bagus dan menarik.

Awal Kera Sakti itu muncul di layar, aku sudah menduga kalau itu Jet Lie. Namun, ia bersikukuh bukan Jet Lie. Eh, ternyata aku benar. Soalnya, senyumnya Jet Lie itu khas banget. Ya, film ini berawal dari seorang anak yang bernama Jason sedang berburu DVD bajangan kung-fu di rumah peggadaian Chinatown.

Jason sangat senang dengan film-film kungfu, bahkan ia bermimpi mengenai hal tersebut. Hingga akhirnya membawanya pada Cina masa lampau. Hal itu bermulai, ketika ia harus mengantarkan tongkat kera sakti yang dijadikan patung oleh panglima perang Batu Giok yang jahat.

Dalam perjalanannya yang dia sendiri tidak mengerti, ia bertemu dengan Tuan Lu Yan yang diperankan Jackie Chan, seorang penyair yang gagal. Lu Yan, sangat gemar meminum minuman keras. Hingga membuat kekacuan di kedai, yang membuat mereka harus bertarung. Karena tidak mempunyai latar belakang bela diri. Alhasil, ia pun bingung harus bagaimana. Saat mereka berdua terpojok, mereka diselamatkan oleh burung walet dan mereka bertiga pun melarikan diri ke hutan.

Saat mereka sedang berkemah, Jason diserang Silent Monk yang diperankan Jet Li dan merebut tongkat kerasakti yang sedang dipegangnya. Melihat kawannya di serang ia pun segera mengejar Silent Monk. Ternyata ia sedang bersemedi di sebuah kuil yang sudah lama tak terurus. Pertarungan sengit pun terjadi, ya beberapa adegan pertarungan tak henti-hentinya membuat para penonton tertawa. Karena lucu dan mendebarkan.

Setelah itu, mereka pun sepakat untuk pergi bersama-sama mengembalikan tongkat tersebut ke pemiliknya. Dalam perjalanan menuju ke sana, mereka pun dihadang wanita penyihir srigala yang ingin merebut tongkat tersebut dan diserahkan ke panglima untuk dimunsahkan dengan imbalan air keabadian.

Selanjutnya, silahkan nonton sendiri ya. Soalnya panjang, kalau mau diceritakan secara detail hehehe...

Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda

Jadilah orang pertama yang berkomentar!

You've decided to leave a comment – that's great! Please keep in mind that comments are moderated and please do not use a spammy keyword. Thanks for stopping by! and God bless us! Keep Creative and Health