Minggu lalu, mas Edy menelpon aku dan meminta aku menjadi salah satu juri untuk perlombaan website untuk kalangan pelajar. Mungkin, terjadi mis comunication antara mas Edy dan panitia. Begitu hari H yang benar-benar mendadak, karena aku di telpon sama panita perlombaan Kamis (1/5) siang. Padahal acaranya Jumat malam.

Untunglah, rapat gabungan yang dimulai sekitar pukul 18.20 WIB berlangsung cepat. Sekitar jam 19.45 WIB, rapat berlanjut makan malam di Empang. Minta izin untuk tidak ikut acara makan malam bersama, aku dan Slamet pergi ke Mukakuning. Menunju ke tempat yang tidak begitu familiar dan tidak mengenal satu pun orang disana. Bahkan panitia yang menelpon ku pun, aku tak tahu wajah dan rupanya seperti apa.

Sesampai di sana aku coba menelpon panita yang nomor ponselnya masih tertera di telpon ku. Lantaran, suara bising, aku putuskan untuk ber SMS ria. Setelah terbengong-bengong gak karuan selama 10 menit. Akhirnya aku dan panita bertemu. Pertemuannya pun terkesan lucu, karena aku dan dia muter-muter mencari. Sebab, dia pun tidak mengenal aku.

Alhasil, setelah ketemu, aku diajak ke aula. Sesampai disana, dia mengutarakan mba Ani dan mas Edy tidak bisa datang. Jadilah aku sendiri dihadapkan ke empat peserta yang hadir. Dan lucunya, aku sendiri sebenarnya bingung mau ngebahas apa. Untunglah usulan ku, waktu pihak panita menelpon mengenai kiteria apa yang harus dinilai aku bilang content (isi blog), akses atau kecapatan saat dibuka blognya, tampilan dan juga fitur yang mempercantik blog.

Setelah membuka dan melihat-lihat blog yang beberapa tidak bisa dibuka dan ada juga beberapa yang bagus. Akhirnya, aku menilai satu per satu dan ku kasih panitia. Pihak panitia minta aku menjabarkan di depan peserta. Padahal, aku belum mempersiapkan kata-kata. Lagipula, awal niat aku menerima tawaran jadi juri untuk memperkenalkan bahwa di Batam ada komunitas blogger.

Ini dia alamat yang ikut serta menjadi peserta blogger yang diadakan di Mukakuning antara lain, www.IKMIBatam.wordpress.com, http://majelistaklimnurulhidayah.wordpress.com, www.MTIMAMAN.blogspot.com, www.santrikms.blogspot.com, http://reisqi.blogspot.com, http://reisqi.wordpress.com, http://imshier.blogspot.com
dan www.himusphinxp.blogspot.com

Hingga kini, aku aja belum tahu siapa yang menang? hehe.. Soalnya dua panitia yang mangkir bakal mengirim jumlah nilai yang bakal dinilai keesokan harinya.

Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda

Jadilah orang pertama yang berkomentar!

You've decided to leave a comment – that's great! Please keep in mind that comments are moderated and please do not use a spammy keyword. Thanks for stopping by! and God bless us! Keep Creative and Health