Juli 31, 2008

Just Experince III

Selain bisa menjaga perasaan dan mengendalikan diri, ada enaknya juga menjadi kuli tinta. Menurut beberapa kawan ku yang kerja kantoran. Enak lah jadi wartawan, bisa keluar terus tiap hari. Ngak kaya kami di dalam kantor dari pagi hingga sore hari.

Yup, dari segi itu mank benar. Enak jadi wartawan karena tidak terbatas ruang dan waktu hanya harus bisa membagi waktu antara mencari berita dengan dead line yang ditentukan kantor. Kalau sudah terbiasa menjadi hal yang mudah dan tidak pusing lagi. Bahkan bila ada persoalan di kantor, begitu kelapangan, persoalan dengan rasa kesal terhadap orang itu bisa hilang atau meluap begitu saja. Seperti diterbangkan angin entah kemana.

Tentunya kerja di lapangan ada untung dan rugi. Seperti pengalaman ku yang ditempatkan untuk mengisi halaman bisnis dan juga waktu itu halaman metro life. Nah disitu lah aku dituntut untuk lebih sering ke mall dan berkenalan dengan eklusif muda.... Rasa bosan kerap datang. Karena harus memikirkan ide-ide baru untuk halaman tersebut agar tidak bosan pembacanya.

Selain itu mencari narasumber yang pas untuk topik yang diangkat, misalnya saja resep pernikahan awet, tentunya harus mencari suami-istri yang sudah menjalin hubungan rumah tangga yang lebih dari sepuluh tahun. Ngak mungkin kan mencari narasumber yang baru menikah....

Ya itu salah satu contoh kecilnya saja. Contoh yang lainnya, aku semakin banyak kenalan, teman dan yang terpenting pengetahuan ku bertambah. Dulu yang ku ketahui cuma bahasa inggris dan lainnya. Sekarang, mulai dari kesehatan, teknologi dan juga pemerintahan juga harus dikuasi... Jadi, aku dituntut untuk banyak belajar dan membaca.

Suatu hobi yang tidak akan pernah mati dan percuma bukan? Yuk... banyak membaca untuk meningkatkan wawasan dan pengetauan. Jangan malas membaca ya, karena malas membaca adalah pangkal kebodohan. Ku rasa cukup sekian dan terimakasih telah membaca blog ini hehe.... Banyak yang bisa di share, tetapi cukup sekian dan terimakasih.

........Bersama Mu..........

Dunia ini terasa indah bila bersama mu
Dunia ini terasa menarik bila didekat mu
Bersama mu semua yang ada di dunia ini indah
Bersama mu rasa kasih ini timbul......

Kehidupan ku bermakna bila bersama mu
Hanya saja keinginan tidak selamanya sama
Menghabiskan waktu bersama mu membuat ku berpikir
Bahwa tak selamanya bersama mu itu aman...

AIDS

Kata AIDS sudah tidak asing di dengar dan dibaca. Namun AIDS yang satu ini bukan AIDS penyakit melainkan AIDS (AKIBAT INTIM DENGAN SETAN). AIDS yang satu ini merupakan virus yang terdiri dari iri hati, dengki, sirik, jahat hingga tidak senang melihat orang sukses.

Seperti cerita kail yang terbaik menurutnya, habel menurut Tuhan. Sehingga kail terkena virus AIDS. Sehingga merasa iri dengan habel dikarenakan persembahannya diterima. Kebanyakan manusia selalu menuruti kemauannya dibanding keinginan Tuhan karena sudah terkontaminasi dengan virus AIDS.

AIDS (Aku ingin dia sakit), AIDS (Aku ingin dia sakit Sengsara), AIDS (Aku ingin dia S...) ya banyak keinginan daging yang membuat virus tersebut cepat terkontaminasi dalam tubuh manusia dan membuat manusia itu timbul rasa iri hati......

Kembali ke kisah Kail dan Habel, Kail merasa iri hati dengan Habel, Karena persembahannya diterima Tuhan. Padahal menurut Kail ia telah memberikan persembahan yang terbaik, menurutnya. Timbulah rasa iri hati itu.

Rasa iri hati yang timbul di tubuh manusia menyebabkan berbagai hal keinginan daging yang membuat manusia jatuh dalam dosa. Namun bila manusia turut dalam firman Tuhan maka Tuhan akan menjauhkan dari segala penyakit. Penyakit iri hati, dengki dan cemburu. Karena itu semua adalah keinginan daging.

Terkadang awal mulanya itu terlihat baik, namun pada akhirnya adalah yang tidak baik. Karena itu adalah virus AIDS. Namun bila bersekutu dengan Tuhan maka pemikiran negatif yang terkontaminasi oleh virus AIDS terhindar dari kita. Maka kita akan merasa senang bila melihat orang sukses bukan karena keinginan cemburu yang merupakan keinginan daging.

Bila kita bersekutu dengan Tuhan maka AIDS yang tadinya negatif menjadi AKU INGIN DIA SEHAT, AKU INGIN DIA SUKSES dan berbagai hal yang positif datang dari kita dan senang melihat orang lain berbahagia.

Jadi kamu ingin AIDS negatif or AIDS yang positif? Semua tergantung dari diri mu sendiri.

Juli 30, 2008

--------OrTu---------

Aku merupakan orang yang paling beruntung memiliki orangtua yang sangat baik dan pengertian. Meskipun terkadang tanpa ku sadari aku membuatnya terluka. Namun, mereka tetap saja sabar dan mengasihi ku. Mendidik ku agar menjadi orang yang penuh kasih dan peduli terhadap orang disekiling ku.

Aku memang terkenal dengan orang yang super cuek dan ngak pedulian dengan orang yang ada di sekeliling ku. EGP (emang gue pikirin). Namun, pelan-pelan sifat ku yang satu itu pun mulai diubahnya. Dan satu lagi yang paling ku suka dari ortu ku hingga usia ku seperti ini, aku tak pernah melihatnya bertengkar di depan anak-anaknya.

Em.. hanya beberapa orang saja yang bisa menahan amarah di depan anak-anaknya. Diantara itu semua yang paling ku suka dari papa adalah selalu diam saat mama marah, begitu juga sebaliknya. Sehingga tidak ada tuh yang namanya perang dunia ketiga hehe....

Kemarin, aku sempat terkapar alias sakit. Mungkin karena kelelahan dan terlalu banyak bekerja. Dengan sabar mama merawat ku. Wah ada untungnya juga aku di pindah ke Pinang. Bahkan dengan sabar pula mama mendengarkan kekesalan ku. Karena aku ditugaskan ke Pinang melebihi perjanjian dengan kantor.

My parents is the best in the world and I will love you. But I can't love you more than I Love God.

Sabar

Banyak sekali godaan yang dihadapi manusia. Namun tidak sedikit manusia yang bisa bertahan untuk menghadapi godaan dan percobaan hidup. Hal itu terlihat dengan banyaknya kasus bunuh diri. Apakah dengan bunuh diri, semua persoalan bisa terselesaikan?

Banyaknya kasus bunuh diri tidak hanya kasus orangtua saja tetapi juga remaja dikarenakan sebab tidak lulus UAN ataupun hal lainnya. Masa sekarang ini, nyawa seperti tak berharga. Ibu dengan mudah mengugurkan kandungannya, karena tidak menginginkan anak tersebut. Kalau pun terlanjur melahirkan dengan mudahnya di bunuh?

Lagi... Lagi nyawa terdengar tak ada harganya. Benarkah nyawa itu sudah tak berharga? Karena terlalu banyak kasus bunuh diri, membunuh ataupun lainnya? Salah siapakah ini? Pemerintah, agama, masyarakat atau yang lain?

Kalau saling menyalahkan, tuding menuding tentunya tak akan berakhir. Kesadaran seperti apakah yang dituntut pemerintah? Dengan kondisi perekonomian yang kian melonjak, membuat yang kaya semakin kaya dan yang miskin semakin terpuruk. Padahal tuntutan kehidupan semakin meninggi....

Berharap namun hopeless (tidak ada harapan), Menanti namun tidak mengerti apa yang ditunggu. Kesabaran terus diuji. Namun, siapakah yang menguji kesabaran itu? Tuhan? Tuhan tidak pernah menguji umatnya. Cobaan itu datang dari diri manusia sendiri. Bisakah ia menerima, memandang dari berbagai segi atau hanya memandang dari satu sisi saja.

Sabar adalah kunci dalam menjalani kehidupan. Sabar menerima apa pun dan yang paling penting adalah berserah dan berdoa. Karena sebagai manusia dalam menjalani kehidupan yang penuh liku dan berat ini butuh pertolongan. Pertolongan dari yang Maha Kuasa. Karena itu, berserah dan berusaha merupakan kunci untuk terus bertahan dalam hidup ini..... Sabar menunggu hasil yang akan di petik kelak. Karena kehidupan ini tidak hanya di dunia saja tetapi juga di negeri baru yakni surga.

.......Sinar Mata Mu.............

Mentari tak lagi bersinar indah
Karena aku tidak melihatnya di mata mu
Walaupun bibir mu tersenyum
Tetapi mata mu redup . . . .

Sepertinya ada mendung di hati mu
Membuat suasana mata mu sendu
Biasanya, mata mu selalu bersinar..
Setiap kata yang kamu ucapkan seakan hidup

Karena sinar mata mu yang berapi-api
Kini sinar itu redup,
meskipun kamu berusaha menutupinya
Tak ku lihat Sinar itu dimata mu....

Love is never death

Semua orang pasti mengenal kasih. Karena kasih merupakan salah satu sifat yang baik yang harus diterapkan dalam kehidupan. Sejak kecil manusia sudah mengenal kasih. Rasa kasih didatangkan langsung dari surga.

Kasih Tuhan terhadap umatnya sangat besar dan mulia. Bagaimana dengan manusia itu sendiri? Manusia memiliki kasih dan memilah mana orang yang pantas dikasihi. Sedangkan Tuhan tak pernah memilih orang yang pantas untuk dikasihi dan dilindungi. Wajarkah manusia memilih-milih orang yang akan dikasihi? Memandang kedudukan dan sosok orang yang dikasihi?

Terkadang manusia berpura-pura mengasihi seseorang untuk mendapat simpatik dari teman atau masyarakat. Namun, kebenaran didalam hatinya tidak menyukainya. Apakah itu akan diterima Tuhan? Tuhan berfirman, ''Hendaklah kasih itu jangan pura-pura! Jauihlan yang jahat dan lakukanlah yang baik''. (Roma 12:9)

Aku pernah mendengar kawan ku berkata, Kita ini manusia mana bisa mengasihi dengan tulus orang yang sudah membuat salah dan membuat hati terluka. Tidak mungkin donk, aku bisa memaafkan orang itu!

Apakah Tuhan juga pernah menghujat orang yang tak percaya padaNya? Apakah Tuhan menolak orang yang menolak untuk percaya. Lalu, apakah Tuhan mengajarkan kita untuk mengasihi sesema orang yang mengasihi kita dan memusuhi orang yang berbuat jahat pada kita? Tidak, Tuhan mengajarkan kita untuk itu. Kamu telah mendengar firman: Kasihilah sesemamu manusia dan bencilah musuhmu. Tetapi Aku berkata kepadamu: Kasihilah musuhmu dan berdoalah bagi mereka yang menganiaya kamu. (Mat 5:43-44)

Karena Tuhan ingin, ''Hendaklah kamu saling mengasihi sebagai saudara dan saling mendahului dalam memberi hormat''. (Roma 12:10). Hal itu dimaksudkan agar manusia tidak saling membenci atau menunggu satu dengan yang lain memberi salam. Karena terkadang ada sifat daging yang sudah menjalar pada tubuh manusia untuk dihormati terlebih dahulu. Bahkan, bila ada orang yang berbuat jahat pada kita, kita akan membalasnya bahkan dua kali lebih menyakitkan daripada yang dilakukan teman kita itu.

Padal sudah dikatakan di dalam firman, ''Janganlah membalas kejahatan dengan kejahatan; lakukanlah apa yang baik bagi semua orang!'' (Roma 12:17). Sebab Tuhan berkeinginan agar, ''Janganlah kamu kalah terhadap kejahatan, tetapi kalahkanlah kejahatan dengan kebaikan! (Roma 12:21).

Kenapa umat Tuhan diminta untuk lebih sabar, rendah hati, memiliki kasih? Tentunya ada alasan tersendiri. Karena Tuhan ingin kita sempurna,memiliki sifat-sifat Tuhan sewaktu di dunia. ''Karena itu haruslah kamu sempurna, sama seperti Bapamu yang di sorga adalah semppurna. (Mat 5:48). Karena bila kita, umat Tuhan hanya berbuat baik pada orang yang berbuat baik pada kita dan memberi salam kepada saudara-saudara kita. Kita tak ada bedanya dengan orang yang tak mengenal Allah. Karena mereka pun juga berbuat baik.

Juli 28, 2008

Just Experince II

Perjalan menjadi kuli ternyata tidak mudah, godaan banyak dan tuntutan pekerjaan dibawah tekanan bisa membuat stres meningkat. Tuntutan fisik yang harus kuat, tidak takut dan sebagainya menjadi bagian dari pekerjaan sebagai kuli tinta.

Semua pekerajaan itu ada enak dan tidaknya tentunya. Semua itu kembali pada bidang yang disukainya. Nah, pekerjaan ini lah yang ku sukai untuk terus ku tekuni. Mank uang yang didapat tidak membuat ku kaya, tetapi aku enjoy kalau tidak ada masalah. Namanya manusia tentunya mempunyai banyak masalah.

Disini dituntut untuk bisa mengendalikan amarah, pembicaraan dan berbagai hal. Semua itu tidak melalui teori. Melainkan dari praktik yang sudah ditekuni setiap hari. Awalnya seh susah, untuk mengendalikan amarah, kesal dengan narasumber yang nyebelin. Namun, tuntutan profesional itu lah yang membuatnya berjalan dengan lancar.

Orang mati (mayat,red) sudah menjadi bagian dari pekerjaan ku. Bahkan, serampangan juga menjadi bagian ku. Walaupun kadang-kadang seh. Mungkin teman kuliah kalau ketemu aku pada heran. Koq bisa? Dulu namanya berpakaian harus serasi antara tas, sepatu, baju dan celana. Sekarang masa bodoh deh dengan itu semua. Asalkan semua nyaman. Ya, ini bukan karena tuntutan profesi. Tapi terpengaruh ma teman-teman yang kebanyakan pria hehe....

Tapi ngak semua koq berantakan, ada beberapa yang rapi dan menarik berpakaian. Nah, menjadi wartawan harus bisa mengendalikan perasaan tidak boleh mencampur adukan. Sampai saat ini mank susah, apalagi kebanyakan adalah wanita. Korban Pemerkosaan, jambret hingga trafficking. Semuanya adalah wanita pada umumnya.

Rasanya sebel seh, koq kaum wanita selalu menjadi korban kejahatan. Geram deh ma pelakunya, pengen di 'bogem' aja. Namun, mengendalikan diri dan menjaga perasaan membuat ku bisa menutup diri dari hal tersebut. Awalnya susah tapi terkadang juga bisa hanyut dan merinding.

Seperti beberapa pekan lalu, aku meliput mengenai korban trafficking yang pada umumnya adalah wanita bahkan diantaranya adalah Anak Baru Gede (ABG). Mereka dipaksa menjadi PSK. Padahal itu bukan kemauan mereka tapi mau tidak mau, mereka terpaksa melakukan itu. Seperti salah satu kisah diantara mereka sampai berdarah keperawanannya diambil bahkan diperlakukan dengan tidak wajar.

Aku mendengar tiap kata pada bibir wanita itu membuat aku merinding karena membayangkan kasihan dan betapa sengsaranya mereka. Dan anehnya, kenapa selalu pelakunya juga wanita untuk korban trafficking. Apakah mereka tidak mempunyai hati nurani? Apakah uang bisa membutakan segalanya?

Memang ku akui, manusia hidup membutuhkan uang. Karena uang bisa membuat hidup layak. Tetapi haruskah dengan cara seperti itu? Aku pun tak mengerti. Ini baru segelintir kisah yang harus ku liput. Korban kecelakaan, konflik antara pemerintah untuk merebutkan pulau. Sampai-sampai aku pun turut serta ke pulau tersebut. Lumayan juga perjalananya jauh dan melelahkan.

Nah satu lagi kisah tragis seorang wanita, istri ditularin AIDS oleh suaminya. Bahkan anaknya pun tertular. Sudah ditulari virus yang bisa membunuh ketahanan tubuh, tuh istri di ceraikan pula. Karena suaminya selingkuh? Tidak berperasaan banget tuh orang, sudah menulari penyakit tidak bertanggung jawab pula.

Tularin Virus Ngeblog

Belakangan ini Pemerintah Kota Batam sedang gencar-gencarnya mewujudkan misi sebagai Batam Cyeber Island. Nah, untuk mewujudkan misinya, Batam mulai memasang hotspot di beberapa tempat umum. Mencontoh negeri tetangga, Singapura tak ada salahnya. Karena kan mencotoh yang baik.

Untuk mewujudkan misinya tersebut, Mr Ria Saptarika, Wawako Batam terus gencar mengeluarkan rumusnya. Bahkan beberapa kali mengadakan Kopdar bareng Batam Blogger Community (BBC). Ya, kami tentu saja mendukung misi yang bagus tersebut untuk menyamakan dengan negara yang sudah maju.

Misi kali ini yang harus diemban 'mempengaruhi' orang ngeblog. So, motto gue kalau kawan ngak punya blog.
''Hari gini ngak punya blog'' hehe.... Eh, ini kan zamannya moderen.

Ya segala sesuatu yang serba zaman internet dengan teknologi mutahir, masa ngak bisa ngenet. Kalaupun tau net cuma chatting doank. Please deh. Selama aku di Pinang dah banyak juga teman-teman yang aku tularin virus ngeblog hehe... Ya, mereka kan tidak tahu, makanya dikasih tau. Menularkan virus yang baik kan tidak salah. Kan bukan virus yang negatif. So, tidak apa-apa.

Nah, jadi siapa yang mau belajar, teman-teman di BBC siap membantu tuh..... Bahkan, saat ini mereka sedang gencar-gencarnya mempersiapkan EXPO ICT 2008 di Mega Mall yang rencananya akan diadakan mulai Jumat depan. Sukses ya buat teman-teman yang giat bekerja dan berusaha. En, jangan sampai ada pertengkaran tuh, semuanya sukses dan maju deh.

2 Hati 1 Cinta

Kata teman ku, manusia diciptakan saling berpasangan. Tak ada manusia yang diciptakan untuk seorang diri. Tinggal bagaimana ia mencari pasangan hidupnya. Ada yang baru berusia 20 tahun sudah menikah dan ada yang berusia 40 tahun baru menikah. Menikah bukanlah suatu urusan yang mudah, seperti masa pacaran.

Menikah adalah menyatukan dua hati dengan satu cinta. Itu berarti menyatukan visi misi dan perbedaan. Tentunya, untuk menyatukan hal itu tidak mudah. Butuh saling pengertian dan saling memahami satu dengan yang lain. Namun terkadang, banyak juga teman-teman yang buru-buru menikah. Lantaran satu, takut dianggap perawan tua or takut dianggap ngak laku.

Hari gini masih memikirkan hal itu. Akibatnya penceraian yang bakal mewarnai rumah tangga yang tidak bisa lagi menyatukan dua hati dalam satu cinta. Rumah tangga dibentuk karena saling percaya, memahami dan saling mengasihi. Selain itu, juga menyatukan semua perbedaan yang ada.

Nah, kalau terburu-buru tuh, bagaimana bisa saling memahami perasaan satu ma lain. Pacaran hanya satu bulan, nikah? Tentunya, satu sama lain masih belum memahami perasaan, keinginan, karakter hingga sesuatu yang seharusnya masalah kecil menjadi besar. Dikarenakan tidak ada saling mengerti.

Hidup itu seperti air yang bisa ditempatkan dimana saja. Tinggal airnya mau menyesuaikan arus atau melawan arus. Apakah air bisa melawan arus? Sepertinya aku salah kasih pepatah. Manusia itu diibaratkan sebagai perahu yang sedang berlayar di air yang tenang maka ia akan tenang, di riak, kapal tersebut bisa saja goyang terikut arus atau mempertahankan diri.

Nah, arus itu ibaratkan masalah kehidupan, Kadang manusia tidak memiliki masalah, kadang masalah kecil bisa menjadi riak yang besar alias gelombang yang bisa dibuat menjadi badai. Tinggal kapal yang digerakan manusia mau dibawa kemanakah masalah itu. Diselesaikan seperti apa?

Kalau tidak memahami satu sama lain, rumah tangga akan retak. Memang tidak jaminan sudah menikah bertahun-tahun tidak akan bercerai. Semua itu tergantung dari dua hati menyingkapi satu cinta. Mau dibawa kemanakah cintanya?

He never leave U

Tuhan tidak pernah meninggalkan umatnya dalam bentuk apapun. Disaat senang maupun disaat sedih. Semuanya telah dijanjikannya di dalam firman Tuhan. Janji-janji yang membuat pengikutnya percaya dan berharap akan janji-janjinya.

Namun terkadang, kita sebagai manusia melupakan akan janji-janji yang Tuhan berikan. Bila kita merasa sendiri, dikala teman-teman meninggalkan kita. Dimana, kita membutuhkan seseorang untuk menyertai dan menemani. Kita melupakanNya. Padahal Ia selalu menyertai kita seperti tertulis dalam firmanNya, ''dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang Ku perintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai pada akhir zaman.'' (mat 28:20).

Sebagai manusia, lumrah kita merasa takut. Namun janganlah membuat rasa takut membuat kita tak berdaya melakukan sesuatu. Karena Tuhan telah berjanji akan membuat kita merasa kuat, hanya saja terkadang kita kurang berserah dan meminta. Sebab rasa takut itu sudah menjalar ke dalam hati dan membuat mata hati tertutup akan suatu cahaya. Tuhan berfirman, ''jangan takut, sebab Aku menyertai engkau, jangan bimbang, sebab Aku ini adalah Allah mu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kananKu yang membawa kemenangan''. (Yes 41:10)

Disegala ketakutan kita, bila kita berserah dan percaya padaNya maka Ia akan datang menolong dan mengusir segala ketakutan yang ada didalam hati mu. Begitu juga ketika rasa sedih mengampiri mu. Air mata ingin keluar dari mata mu, namun tiada sahabat yang menghibur mu dari duka yang sedang kamu rasakan.

Tuhan senantiasa menghapus airmata mu dan memberikan penghiburan pada mu. Karena kamu adalah anak Allah yang senantiasa diberi perlindungan, meskipun terkadang kamu melupakannya. Seperti tertulis dalam firmanNya, ''Terpujilah Allah, Bapa Tuhan kita Yesus Kristus, Bapa yang penuh belas kasihan dan Allah sumber segala penghiburan.'' (2Kòr 1: 3).

Juli 27, 2008

I am not Wonder Woman

Ada kalanya wanita itu lemah
Ada kalanya wanita itu tak berdaya
Ada kalanya wanita itu butuh dukungan
Ada kalanya wanita itu terpuruk . . . .
Karena wanita adalah manusia

Tetapi Ada kalanya wanita itu kuat
Ada kalanya wanita itu tegar
Ada kalanya wanita itu mandiri
Namun dibalik kekuatan dan ketegarannya
Wanita bukanlah wonder woman

Wanita itu bisa mandiri coz ia mandiri
Wanita bisa kuat karena berpegang pada prinsip
Wanita bisa lembut karena memiliki kasih
Wanita bisa tabah karena mengasihi . . .

Tiada yang sempurna di dunia ini
Tiada yang abadi di dunia ini
Namun ketegaran hati wanita
Mampu meluluhkan hati yang beku

Wanita bukanlah wonder woman
Namun untuk melindungi dirinya
Ia mempunyai kekuatan yang luar biasa
Wanita bisa kuat karena satu . . .
Percaya akan suatu perlindungan

Perlindungan dimana Tuhan akan melindungi
Disetiap langkah, pikiran, jiwa dan hati . . . .
Wanita bisa membuat seseorang jatuh atau bangkit
Wanita bisa membuat seseorang merana atau bahagia
Namun wanita bukanlah wonder woman . . .

Chatting

Ngak tau kenapa, belakangan ini gue lagi kerajinan chatting. Mungkin karena ada something yang membuat aku jadi chat terus-terusan hehe... Bahkan menularkan virus chat ma teman-teman di kantor (maaf ya) hehe... Rasa bosan di Tanjungpinang neh membuat ku tak bisa berkutik.

Bahkan gara-gara ngak ada kegiatan, suka pulang cepat dari kantor, membuat ku punya planning untuk kursus piano di rumah hehe.. Ya, daripada boring, mau baca buku ngak ada toko buku yang up to date. mau ke mall, tak ada mall yang menarik. Lalu, mau nonton. wah ngak ada 21 harus ke Batam. Mau nyewa film, dah semua film aku tonton. Wah bete deh....

Hidup ku terkurung dan sempit. Aku merasa bosan dan bosan. Selain itu, aku dituntut ma orang tua untuk itu dan itu. Wah bete kan??? Em, untunglah aku punya sesorang yang bisa dijadikan tempat curhat. Ya, walaupun ngak sebanding dengan apa yang ku pikirkan tapi lumayanlah.

Mati Lampu

Lagi-lagi kata bete keluar dari mulut ku. Coba bayangin aja gi asyik-asyiknya tuh ngetik berita. Tiba-tiba drup lampu mati. Sebel kan? Dah gitu pergi ke net karena masih kurang berita satu. Sampai dsana lagi asyik ngetik drup mati lampu.

Ya, nasib deh, akhirnya malas juga gue ngetik berita. Ya, namanya gi apes kata kawan. Ya apes aja kale. Em... Minggu ini agak nyantai dibanding minggu sebelumnya. Karena aku wawancara cuma by phone aja. Bukan lagi malas, cuman ya lagi ngak ada kerjaan hehe.. ngak lah. Bisa digantung bos.

Dari antara itu semua, yang membuat ku sedih adalah aku tidak bisa menghadiri acara kopdar BBC. Padahalkan lagi membahas mengenai ICT EXPO. Wah, mudahan aja teman-teman memaklumin keadaan ku ya :D

Yang paling parah lagi, aku di tempatkan hingga akhir tahun. Padahal perjanjiannya cuma dua bulan saja. Wah, what can I do. I dont know hik hik hik menyedihkan deh.

Juli 26, 2008

Just Experince I

Experience.... Tak terasa terasa sudah tiga tahun lebih aku menekuni bidang pekerjaan sebagai kuli. Awalnya seh orangtua tak setuju, karena itu aku disuruh mengambil jurusan sastra inggris. Eh, begitu lulus, coba-coba melamar di Posmetro, keterima dan sekarang kerja di Batam News masih satu grup seh.

Awal dipindah ke Batam News sedih juga seh, karena disana aku diajarkan cara menulis dan mencari informasi dengan berbagai cara. Thanks ya mas Alib, bang Hariyanto plus si Rambe yang ngajarkan gue mengenal lebih banyak IT dan computer hehe.... dan semuanya deh,

Pengalaman yang ku rasa menjadi journalist mank masih sedikit dan masih harus banyak belajar. Namun dari berbagai berita yang harus ku liput menyimpan beberapa kenangan tersendiri dan tentunya tak terlupakan. Awal jadi journalist gw ditempatkan di Pemko dan DPRD Kota, itu hanya tiga bulan, lalu dipindahkan ke Sekupang, di crime. Nah, disana lah aku banyak bertemu dengan death people.

Ini awal aku merasa tidak takut berhadapan dengan orang mati. Padahal, aslinya aku paling takut melihat mayat. Awal pertama aku meliput orang kecelakaan bersama Fuad, teman satu leting. Aku masih ingat banget di kamar mayat di RS OB (Otorita Batam). Pria itu terbaring kaku di kamar mayat menunggu keluarganya.

Bayangin aja mau mayat yang sudah membusuk itu menusuk hidung ku dan rasanya mau muntah dan merinding. Mau tidak mau ya wajib ngambil gambar dan juga bertanya sama sanak keluarga yang sedang berduka. Ditanyain prihal kenapa salah seorang keluarganya meninggal, alhasil kena semprot terlebih dahulu. Karena pantang menyerah, hasilnya Oke punya deh.

Setelah itu, selang seminggu kemudian... Dikabarkan di dekat kawasan hutan mata kucing ditemukan mayat dalam koper. Wah, kebanyang ngak, diantara semua wartawan lokal, nasional hingga tv cuma gue sendiri perempuan yang meliput tuh mayat. Mana baunya lebih parah diabanding sebelumnya.

Namun, itulah tantangan pertama yang berkesan buat aku. Aku harus ikut turun tuh ke lokasi yang sedikit agak curam. Lalu, aku ambil tuh foto pada saat aparat sedang mengambil tuh koper yang dibuang ke dalam curang. Kemudian, di visum di RSOB. Wah disana, pada saat tuh koper dibuka, bau yang tak senap pun memenuhi ruangan. Tubuh korban sudah tidak berbentuk dan belatung serta binatang merayap lainnya pada berjatuhan diatas tempat mayat itu di taruh.

Kondisinya sangat memprihatinkan, wanita lagi. Sungguh tidak berprimanusiaan tuh manusia yang membunuh tuh orang. Walaupun sedikit mual dan pusing, aku berhasil menghimpun data yang dibutuhkan.

Lalu, ku bawa ke kantor dan ku buat dalam bentuk berita. Sayang hingga kini tuh pelaku masih bebas bergentayangan. Entah siapa pelaku itu. Sempat selama tiga hari aku ngak bisa tenang dan makan pun rasanya tak bisa ditelan, kalau saya bayangan tuh mayat masih berkelibet di pikiran ku.

Bahkan, aku sempat mendoakannya (lugu ya). Mana ada tuh wartawan yang mendoakan tuh korban, ya aku mendoakannya karena toh sebelum dia begitu, dia kan manusia, ya aku mendoakan keluarganya mudahan diberi ketabahan. Ya, ada rasa kasihan dan welas asih, dan sempat bagaimana kalau keluarga ku (walaupun jangan sampe) tapi kan ada pemikiran seperti itu. Nah itu pengalaman yang tragisnya hehe....

Pengalaman yang lucu jadi wartawan tuh waktu razia bencong di Batam, lucu dan yang masih ku ingat sampe sekarang si Agnes alias siapa ya (aku lupa) hehe... Dia ditangkap sama tim Dinsos lalu ma kawan-kawan TV disuruh tuh tasnya dibuka isinya kondom. Mank seh diantara para bencong yang dirazia dia lumayan cantik hehe... payudaranya dah disilikon, tubuhnya langsing. Menurut pengakuannya, dia tuh baru diderpotasi dari Malaysia. Eh, ditanya ngapain bawa kondom, tuh orang dengan lugunya jawab, biar ngak kena penyakit.

Nah, dah tau pekerjaan seperti itu gak bangus. Koq masih dilakoni seh. ada-ada aja.... Kemudian, kisah tentang wanita yang terkena HIV AIDS lantaran suaminya dan anaknya pun turut terjangkit. Ini kisah pilu tentangnya. Kasihan ya, padahal dia kan ngak macam-macam tapi harus menanggung penyakit dari suaminya.. Oke deh, dah dulu ya, ntar disambung lagi. Kebanyakan soalnya hehe.

Superman

Jangan nyangka gue pacarnya superman or superwoman hehe, kata ini terlontar begitu saja sewaktu mama minta aku berubah untuk lebih mendekatkan diri pada yang diatas (GOD,red) . Ya memang, aku selalu meluangkan sedikit waktu untuk berdoa dan pergi ke gereja setiap hari sabtu. Untunglah perusahaan libur hari Sabtu, jadi ngak perlu susah-susah untuk minta libur hari Sabtu. Kalau pun ada kebijakan baru dari perusahaan tetap saja aku minta libur hari sabtu. Karena alasan dah jelas gitu lho....

Nah balik ke topik. Entah napa mama meminta aku seperti itu. Padahal, menurut ku dan menurut prilaku ku, aku sudah banyak berubah koq. Mank seh, untuk yang satu itu, bangun pagi rada susah. Habis, kadang pulang kerja malam or tidurnya larut malam, so bangun pagi itu bagi ku suatu 'musuh' yang susah banget untuk di lawan....

Lalu, mama bilang tuh harus dilawan karena itu adalah nafsu daging yang selalu berkeinginan dituruti dan memaksa mu untuk tetap nyenyak tidur. Wah, kalau bisa seh dah dari dulu aku bangun pagi dan berolahraga. Namanya juga manusia, pasti donk punya kekurangan dan kelemahaan. Karena tak ada manusia itu sempurna.

Namun aku tahu itu bukanlah alasan yang kongkrit atau yang pas dijadikan alasan. Karena memang tak ada satu pun di dunia ini (saat ini) yang sempurna. Karena semuanya punya dosa. Namun, dosa seseorang kan berbeda-beda.... Ada yang bermaksud baik dan ada yang mank dasarnya dah tau tapi pura-pura tidak tahu. Wah, aku sok tau ya hehe...

Juli 24, 2008

--------FeVer------------

Dua hari belakangan ini badan ku terasa tidak enak. Ya, sepertinya aku terkena fever (demam). Rasanya meriang. Kepala pening, panas dan dingin. Tobat deh, ingin rasanya benar-benar bisa istirahat total. Walaupun cuma sehari, sepertinya aku tidak bisa meninggalkan pekerjaan ku.

Hari ini, aku hanya bisa menyetor berita tiga. Padahal kewajiban empat berita tiap hari. Terkadang, lebih dari target yang diminta. Namun, kondisi badan yang lemah ini membuat ku tak bisa berkutik.

Padahal banyak rencananya yang mau aku rencanakan dan kerjakan. sepertinya di Batalkan lagi deh. Apa boleh buat ya. Ini kan bukan karena aku yang minta lho.... Mana ada orang yang minta sakit :D

Juli 23, 2008

............BeTe........................

Sepertinya hidup ku di Kota Gurindam ini selalu BeTe saja. Kenapa tidak, kerjaan ku handle sendiri disini semua. Padahal gw perempuan, mulai dari krim, pemerintah, politik, pokoke semua. Mank, itu sudah beban yang harus ku pikul. Apalagi mank itu dunia yang aku suka, tulis menulis. Namun, kalau di bebankan foto lagi, ya ogah donk.

Malas banget gw kalau mau foto. Bukannya ga ada kamera, ada seh. Cuma kadang sudah foto, ngak sempat transfer. Malas kirim berat, com suka hang kalo ngirim foto. So, foto yang sudah ku ambil hanya tersimpan dalam kamera dan juga dalam computer.

Salah seorang teman kantor bawaannya suka ngomel ke gue, ya gue diamin aja, tugas ku kan hanya nulis berita, untuk foto yang urutan ke sekian kale. Kalau, mintanya baik-baik dan nanyakan alasannya kenapa tidak di kirim foto. Enak menjelaskannya.

Terkadang yang buat bete, sudah di kirim foto di tuduh foto orang udah gitu kadang kodenya kode dok, so malas deh gw. Mendingan kagak usah, karena usaha gw kagak di hargai deh. Mank, enak apa konsentrasi terpecah antara ngambil foto dan berita.

Kini, aku bisa merasakan perasaan slamet yang ogah bawa kamera. Soalnya ribet, pikiran jadi terbelah dua... haha... Yo wes, kehidupan bete ini harus segera di akhiri. Apalagi baru dua bulan di Pinang berat badan ku dah naik jadi 51 kilo... Wah, percuma gw selama di Batam diet dan berolahraga, aku ngak mau ndut lah.....

Juli 21, 2008

Call Me

Belakangan ini, banyak kawan-kawan yang pada complain. Koq ngak pernah call lagi seh, di telepon aja ngaku sibuk. SMS aja kagak pernah di balas. Janjian ke Jakarta, kagak juga terpenuhi. Lalu, janji Sabtu kemarin ke Batam aja ngak jadi. Lalu... banyak sekali 1000 alasan yang mengingkari perjanjian ku dengan kawan-kawan.

Batalnya janji ku karena ada 1000 alasan. Mank, seh terlalu di dramatisir hehe. Tapi, mank benar koq. Aku janjian mau ke Jakarta dan ke Bali ma teman-teman. Eh, ngak di kasih cuti. Lalu, Sabtu kemarin rencana mau ke Batam. Tau-taunya Jumat subuh ada pembunuhan. So, ngak bisa ninggalin markas. Bisa-bisa ada 'boom' kan bahaya.

Mengenai aku ngak mengangkat telpon kawan, karena pertama aku ngak dengar, mau nelp balik, swuueer pulsa dah nipis dan untuk urgent saja. Bayangin saja, sejak di tugaskan di Pinang. Pulsa ku minimal Rp500 ribu. Biasanya di Batam paling banyak hanya Rp300 ribu. Soalnya, ngak perlu sering-sering nelp. Tekor donk gw,

Mudahan aja, teman-teman pada maklum. Ya, maklumin kerjaan gw. Karena itu, gw sering banget bertengkar dan mutusin cowoq gw karena kagak pernah ngerti dengan pekerjaan ku. Bagaimana mau berlanjut ke hubungan yang lebih serius. Kalau masalah kecil dibuat besar. Ngak sempat balas SMS na marah, ngak sempat mendengar curhatnya tersinggung. Wah, capek kan.....

BATAMBLOGGER going to ICT EXPO 2008

Melewatkan pertemuan blogger batam dengan Mr Ria yang terkenal sebagai Wawako Batam bukan berarti melepas begitu saja. Hasil pertemuan itu pun berlanjut ke Batam Blogger going to ICT Expo 2008 yang akan di gelar di Mega Mall. Untuk waktunya, aku masih belum tahu hehe.

Nah, Mr Ria tuh minta agar rekan2 semua, GGWL dan Lainnya, Siapin aja content nya. soal tempat, walaupun pake rame2 nanti sy yg bertanggung jawab.

Thanks & Wassalam
Ria

Itulah pesan Mr Ria di milis blogger Batam. Nah, lalu berlanjut hingga mau mengadakan workshop, ternyata yang disediakan hanya stand. Ya, tetap aja harus di syukurin. Lagi pula ini merupakan event pertama Batam mengadakan ICT Expo lho. Ya, mank seh sekilas mengikuti Singapore tapi tak ada salahnya kan??? Karena yang ditiru adalah yang baik, bukan 'budaya luar' yang suka disalah artikan ma kaum remaja dan orang Indonesia pada umumnya.

Sebelum ngelantur lanjutin lagi ke topik semula ya, bermula dari Sekedar ide kecil buat ntar di ICT,
  • Batamblogger bikin flyer kecil sama cutting sticker kecil supaya dapet banyak, buat dibagiin ntar di Expo
  • (menggusur GGWL buat nyiapin os yang siap dengan database) Diinstall (anything)BlogMachine buat demo.
  • Siapin juga blog localhost mirror dari batamblogger.com yang udah siap dengan content menarik
  • Bikin banner untuk ditempel ditiap member batamblogger, yang simple tapi menarik.

Coba ditambahin lagi...

Saya ikut aja deh. Idenya EQi juga bagus tuh.. Apalagikan kalian semua ahlinya di bidang IT. Ntar pembagian tugas, (kalo gw dapat) gw usahakan as far as i can deh. Asal jangan mendadak aja ya. I just have free time on saturday doank. Maklum, namanya aja kuli. Jadi, waktu santainya mepet, kadang malah ngak ada hahaha

ada sedikit angan² dalam acara ict nanti
1. workshop tentang gimana membuat blog dg gratis dalam waktu yg singkat dan padat, bisa dibantu kawan2 semua
2. lomba blogging ataupun kontes blogging tentang batam atau apalah
3. talkshow, nah ini siapa yg mau jd pembicara nya :)
mungkin bisa mengangkat tema ngeblog dapat dapat dollar
*tunjuk om ismu saja * krn di BBC cuma beliau yg full jd blogger


Dah lalu pembicaraan pun mengalir...... di to be continue saja ya.

. . . Sebel . . .

Ya . . . kata ini memang pantas keluar dari perasaan dan mulut ku belakangan ini. Kenapa? Tentu saja aku memiliki alasan yang jelas untuk itu. Alasan yang mungkin pantas saja diterima. Bagaimana tidak, sejak ditugaskan di Kota Tanjungpinang, tak pernah aku istirahat total sewaktu liburan. Begitu banyak kejadian yang terjadi hari sabtu.

Ingin rasanya tutup mata dan tutup telinga terhadap pekerjaan itu. Namun, aku tak kuasa untuk menolak terjun langsung ke lapangan (bukan terjun bebas lho). Itu karena aku single fighter di Kota Gurindam dan Negeri Pantun ini. Jadi, aku tidak bisa menutup sebelah mata untuk itu.

Namun, yang membuat aku kesal dari itu semua adalah tidak adanya pengertian kantor terhadap persoalan ku ini. Bukannya, aku minta penghargaan, tapi setidaknya hargai donk usaha ku!!! Aku di Pinang bukan sebagai Photo grafer melainkan sebagai journalist. So, urusan foto otomatis menjadi urutan kesekian. Kalau ada kejadian atau waktu yang memungkinkan pasti aku foto.

Eh, sudah di foto malah bilangnya bukan foto gue. Apa gw ngak kesal. Pantaskan aku marah???

Juli 16, 2008

Dua Hari yang Melelahkan

Pekerjaan sebagai kuli ini benar-benar melelahkan. Bagaimana tidak, dua hari yang lalu, aku dan kawan ku mendapat informasi dari SMS yang menyatakan ada istri yang dibakar suaminya di jalan ganet. SMS itu pun juga diterima sama Malpolsekta Tanjungpinang Timur. Mendapat informasi tersebut, tentunya kami menyelidiki kebenaran itu.

Waktu itu, aku dan kawan ku sedang dalam perjalanan ke salah satu tempat. Begitu mendapat informasi itu, kami pun memutuskan untuk menindaklanjutinnya. Pada saat menuju TKP, aku sudah mempunyai bayangan tersendiri. Wah, berita besar tuh. Bisa HL (head line). Aku pun sudah mulai merancang dalam pikiran ku, menanyakan tetatangga, lalu korban dan tersangka, serta piskiater.

Eh, sudah 30 menit kami muter-muter tuh jalan ngak ketemu juga. Yang ada, kami putuskan balik lagi, karena ada penangkapan Tekong TKI di KPPP. Kami pun menyempatkan mampir ke Mapolsekta dan ternyata kata seorang pewira tersebut, mereka juga dah nyari dan tak ketemu. Ya, sudah perjalan dari Batu 14 pun dilanjutkan ke pelabuhan.

Sampai disana juga, pihak kepolisian masih enggan memberikan hasil tangkapannya hehe. Ya sudah deh, kami pun harus balik ke kantor. Bayangin aja duduk di motor berjam-jam. Untung deh, aku cuma numpang, coba kalau bawa motor. Capeknya bisa dua kali lipat haha... Ada untungnya juga gak bisa bawa motor, so nebeng terus:D

Juli 14, 2008

Razia bersama Satpol PP

Jam 10 malam, aku mendapat SMS dari kawan. Ada Razia Satpol PP sekarang. Ngumpul di kantor Satpol PP. SMS ini aku terima hari Sabtu lalu. Ya, walaupun merasa lelah dan pada saat itu sedang bersiap-siap tidur dengan menggunakan baju tidur Pooh, aku pun langsung bergegas bersiap-siap berangkat.

Begitu tiba di kantor satpol PP dalam keadaaan gelap, karena apalagi kalau bukan PLN yang lagi-lagi buat ulah hehe... Ntar bisa di somasi gue ma PLN. Menunggu sampai jam 11, Satpol PP pun masih belum bergerak ke lapangan, mereka masih dibimbing dan diberi pengarahan. Yang ada aku dan bersama rombongan kuli dari media cetak maupun elektronik ya bersabar menunggu.

Kurang dari jam 12.00 WIB, rombongan Satpol PP pun bergerak menuju lokasi. pertama kali, lokasi yang dituju yakni di Pinang Marina. Disana banyak muda-mudi yang kebanyakan pelajar sedang memadu kasih pun langsung disergap dan dibawa satpol PP. Dalam hitungan menit eh 30 menit bus dan dalamas pun penuh muda-mudi...

Karena sudah penuh, terpaksa mobil harus kembali ke kantor untuk mendata mereka dan melanjutkan perjalanan kembali..... Kira2 ada enam lokasi yang dituju dan berakhir pukul 1.30 WIB. Aku pun pulang jam 2.00 WIB setelah menelpon papa untuk dijemput.

Rasa lelah tentu mengampiri ku, bagaimana tidak, turun naik danlamas, mobil truck model bahola dengan mesin kekuatan yang masih OKe membuat badan ku terasa pegal. Terutama kaki. Begitu pulang pun langsung tidur.

Diadakan razia dan kebanyakan atau puluhan muda-mudi terutama pelajar yang ketangkap membuat ku berpikir, kasihan banget mereka. sudah jam malam masih juga belum pulang. Kemana aja ortunya sampai membuat mereka berkiaran seperti itu?

Juli 13, 2008

PLN antara Ada dan Tiada

Sudah lama gue bete dan kesal ma PLN, kenapa tidak sejak gue tinggal di Tanjungpinang tiada hari tanpa mati lampu. Mending kalau matinya cuma satu or dua jam saja. Mati lampunya bisa berjam-jam hingga enam jam.

Dizaman yang serba cangih dan moderen begini, kenapa bisa listrik itu seperti ada dan tiada. Padahal kebutuhan listrik sekarang ini sangat diperlukan, tidak hanya untuk keluarga saja tetapi juga pebisnis. Berapa banyak kerugian usaha dan waktu bagi setiap orang.

Seharusnya pekerjaan bisa diselesaikan dengan cepat, gara-gara PLN mati jadi ndak bisa ngapangapain. Begitu juga dengan usaha warnet dan sebagainya, seharusnya warnetnya terisi banyak pengguna or konsumen, namun gara-gara PLN ya gigit jari saja.

PLN, PLN mencari untung diatas kesengsaraan masyarakat. Kenapa aku bisa bilang begitu, sepengakuan sebagian konsumen, gara-gara sering mati arus listrik or dayanya jadi makin mahal. Coba bayangin aja lagi asyik-asyik ngetik, banyak makanan di kulkas dan sebagainya harus basi dan rusak. Sedangkan dayanya makin mahal, karena harus menghidupkan lagi dari awal.

Bagaimana Indonesia bisa mau maju, kalau PLN-nya aja terus ngadat. Bagaimana pelajar bisa pintar kalau malam masih harus belajar pakai lampu teplok, bagaimana pebisnis bisa untung kalau malam usahanya sepi?

Yuk PLN segara medahin pekerjaan mu dan membuat hidup rakyat kecil bisa makin lebih baik. Jangan hanya angkat tangan menerima masalah, mengulurkan tangan menerima bayaran rekening listrik. Telat aja di denda, tapi PLN bermasalah tutup mata? Bagaimana ini....

Perjalan ke Pulau Nipah

Rabu kemarin, aku diajak untuk menjelajahi Pulau Nipah yang merupakan salah satu pulau terluar di Kepri. Awalnya, aku tidak ingin pergi. Namun, karena ingin mengetahui pulau Nipah itu seperti apa. Aku pun berangkat bersama rombongan Dandrem. Perjalanan dimulai pukul 07.00 WIB.

Jam menunjukan pukul 06.30 WIB, aku pun langsung bergegas ke kamar mandi dan membersihkan badan. Lalu, bersiap-siap menuju pelabuhan. Sampai disana sudah menunggu beberapa kawan dan juga anggota Dandrem. Kami pun berangkat ke Batam dengan kapal Baruna.

Setelah tiba di punggur, mobil telah menanti. Dengan badan terasa lelah, saya bersama kawan-kawan melanjutkan perjalanan dengan empat unit mobil menuju pelabuhan Harberbay di Batu Ampar, Batam. Begitu kami tiba, kami melanjutkan perjalanan ke Pulau Nipah.

Untuk menuju pulau terluar itu membutuhkan waktu sekitar 45 menit dengan kapal AL. Ombak pada saat itu sangat kencang, kapal kecil itu pun melaju melawan arus ombak dan membuat ku sedikit mual. Untung bisa sampai tidak pusing.

Untuk bisa melihat kondisi pulau nipah, saya pun harus memanjat yang merupakan dermaga sementara untuk bisa menginjakan kaki ku disana. Sebenarnya, aku pun takut. Takut kalau jatuh. Tapi, untunglah para tentara itu pun gesit dan aku pun bisa naik ke atas dengan selamat.

Begitu melihat keadaan disana, sungguh 'mengenaskan' bangunan markas mereka tidak layak, hanya terdiri dari papan dan juga seng dan tidur berdasarkan tempat tidur kemping dan berhimpit-himpitan. Karena bangunan yang juga merupakan rumah dan markasnya.

Setelah mengelilingi pulau yang hanya ada hamparan tanah merah, perjalan pun dilanjutkan ke Pulau belakang padang untuk sekedar melihat-lihat pulau itu dan makan siang.

Untuk mencapai pulau itu, kapal AL itu harus melawan ombak dan tentu saja membuat aku sedikit mual :) Kami pun tiba dan langsung berkunjung ke markas TNI. Setelah itu menyantap hidangan di warung sederhana disana.

Perjalan pun dilanjutkan menuju pelabuhan Harbarbay dan untuk berlanjut ke Pelabuhan Punggur. Perjalan hanya butuh sekitar 1 jam untuk bisa kembali ke Tanjungpinang. Begitu sampai di Tanjungpinang langsung deh menuju Polsek Tanjungpinang Barat karena ada kasus bunuh diri dan langsung ke kantor dengan mengantongi tiga berita.

Eh, lagi asyik-asyik ngetik berita mati lampu. Terpaksa ngetik berita di warnet bersama kawan-kawan lainnya. Mati lampu sedikit membuat kesal habis ngak kira-kira seh.

Juli 08, 2008

Iseng

Tak teruraikan dengan kata, banyak sebenarnya yang ingin diungkapkan. Namun tangan tak berdaya untuk menutarakannya dalam bentuk tulisan. Kehidupan ini sangat lah melelahkan dan juga berat, bagi sebagian orang yang sedang memiliki pelbagai masalah.

Sudah berapalama aku absent dari mengisi blog gue. Ada banyak cerita dan kisah yang ingin dibagi. Tapi, gak sekarang kale ya, masih kerja soalnya hehe...

Juli 03, 2008

Ngantuk

Ingin ku pejamkan mata ini
Aku lelah dan ingin berbaring
Namun mata ku telah terpejam
Tetapi mata hati ku masih memikirkan mu
Ingin ku lalui masa ini
Rasa lelah membuat ku mengantuk
Mata ku tlah terpejam tetapi rasa sedih mengampiri ku
Ngantuk adalah kata yang tepat untuk ku
Tetapi, mata ku tak bisa terpejam dengan sempurna
Ingin ku nikmati kesunyian dan terpejamnya mata ini
Namun, ku takut tak kan kembali . . . . . .

Banyak Hal , , ,

Banyak hal yang ingin ku tuliskan, namun aku tak mempunyai waktu untuk menguraikannya. Satu hal yang pasti, semuanya bisa dilalui. Ku pikir, bertambahnya usia membuat ku kan menderita. Karena, ku takut, ku tak sanggup melaluinya. Ternyata aku salah.
Aku harus bisa bersikap dan bertindak lebih tegas lagi dalam kehidupan ku en thanks buat teman-teman dan sobat ku yang masih mengingat my b'day. Baik yang nelpon maupun yang sekedar SMS mengucapkan kata-kata indah.
Sebenarnya, aku inginkan satu hal dari banyak hal. Menyelesaikan proyek ku. Namun, saat aku dipindah tugas kan ke Pinang. Aku tak pernah menyentuhnya lembar demi lembar lagi ku ketik. Aku sepertinya kehabisan ide. Namun, tekad ku dah bulat. Aku harus menyelesaikannya. Selain itu, aku inginkan penyelesaian dari masalah ku yang lain. Soal kost ku, dan sudah aku pertimbangkan 'Kantor' mesti bertanggung jawab donk hehe....
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Kota Cinta | Kita Bahagia | diary Citra