Tuhan tidak pernah meninggalkan umatnya dalam bentuk apapun. Disaat senang maupun disaat sedih. Semuanya telah dijanjikannya di dalam firman Tuhan. Janji-janji yang membuat pengikutnya percaya dan berharap akan janji-janjinya.

Namun terkadang, kita sebagai manusia melupakan akan janji-janji yang Tuhan berikan. Bila kita merasa sendiri, dikala teman-teman meninggalkan kita. Dimana, kita membutuhkan seseorang untuk menyertai dan menemani. Kita melupakanNya. Padahal Ia selalu menyertai kita seperti tertulis dalam firmanNya, ''dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang Ku perintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai pada akhir zaman.'' (mat 28:20).

Sebagai manusia, lumrah kita merasa takut. Namun janganlah membuat rasa takut membuat kita tak berdaya melakukan sesuatu. Karena Tuhan telah berjanji akan membuat kita merasa kuat, hanya saja terkadang kita kurang berserah dan meminta. Sebab rasa takut itu sudah menjalar ke dalam hati dan membuat mata hati tertutup akan suatu cahaya. Tuhan berfirman, ''jangan takut, sebab Aku menyertai engkau, jangan bimbang, sebab Aku ini adalah Allah mu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kananKu yang membawa kemenangan''. (Yes 41:10)

Disegala ketakutan kita, bila kita berserah dan percaya padaNya maka Ia akan datang menolong dan mengusir segala ketakutan yang ada didalam hati mu. Begitu juga ketika rasa sedih mengampiri mu. Air mata ingin keluar dari mata mu, namun tiada sahabat yang menghibur mu dari duka yang sedang kamu rasakan.

Tuhan senantiasa menghapus airmata mu dan memberikan penghiburan pada mu. Karena kamu adalah anak Allah yang senantiasa diberi perlindungan, meskipun terkadang kamu melupakannya. Seperti tertulis dalam firmanNya, ''Terpujilah Allah, Bapa Tuhan kita Yesus Kristus, Bapa yang penuh belas kasihan dan Allah sumber segala penghiburan.'' (2Kòr 1: 3).

Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda

Jadilah orang pertama yang berkomentar!

You've decided to leave a comment – that's great! Please keep in mind that comments are moderated and please do not use a spammy keyword. Thanks for stopping by! and God bless us! Keep Creative and Health