Liputan ke Malaysia membuat ku lelah namun menyenangkan, berbagai hal baru aku alami selama di negara tetangga tersebut. Biasanya aku pergi main bersih saja, sekarang kebalik aku sebagai guide tour nya. Tentunya sudah terbanyang donk, seberapa berat beban tugas kali ini yang akan aku pikul.

Namun untunglah yang aku ajak tour keliling orangnya pada asyik dan lucu. Sehingga perjalannya pun menjadi sangat menyenangkan. Butuh waktu sekirtar tujuh jam dari Singapura untuk tiba ke Genting Highland tempat tujuan.

Sebelum berangkat ke negara tetangga yang dekat dengan Kepulauan Riau itu. Barang yang aku siapkan, charger ponsel, beberapa potong baju, celana panjang, alat kosmetik dan mandi. Serta tidak ketinggalan buku bacaan sepanjang perjalanan nanti.

Karena menurut pengalaman, rasa bosan tentu saja akan mengampiri do noting on the bus, hehe... Jadi tidak ketinggalan satu buah buku ngendon di dalam tas, meskipun memberatkan lumayan untuk mengusir ngantuk dan bosan nanti....

Sekitar pukul 14.00 WIB, kami bertolak ke Singapura untuk melanjutkan perjalanan ke Genting Highland Malaysia. Sampai di negeri singa itu, kami masih membutuhkan waktu sekitar dua jam untuk menunggu bus berangkat pukul 20.00 waktu setempat. Sambil menunggu di daerah sana, kami pun menyempatkan jalan-jalan. Bahkan, kami sempat membeli makanan di warung dan makan di depan cinemax sana. Soalnya, lagi malas aja makan di cafe, takut keasyikan dan say goodbye pada bus yang harus ditumpangi.

Rombongan terdiri atas, aku (citra, red), rice bunda citra pemenang Mom and Kids, Citra, pak Ismanto, berserta Istri, Arthur dan Tozie.... Perjalanpun sangat ramai, apalagi arthur yang tak bisa diam di tempat. So, untuk perjalanan dilakukan malam hari. Sehingga supirnya tidak maarah-marah karena tingkah laku arthur yang tak bisa diam.

Pengalam yang menarik, mungkin gitu juga kali ya, kalau aku juga sudah punya anak hehe... wah ngak kebayang betapa capeknya ngurusin... Untung aku masih single, so sejauh ini masih bisa menikmati hidup ku apa adanya.

Ok, setiba di Genting Highland, waktu menunjukan pukul 04.00 waktu setempat. Hawa dingin langsung menusuk tulang pada saat keluar dari bus. Karena masih subuh, tentunya pemandangan tidak bisa dinikmati. Karena itu, kami pun melangkahkan kaki menuju hotel first world yang letaknya tidak jauh dari pemberhentian bus V VIP.

Karena baru bisa check in jam 12.00, kami pun memilih menunggu di lobi sambil melanjutkan tidur. Di ruang lobi pun sudah ramai orang menunggu untuk juga bisa menikmati kamar yang hangat dan terkenal di Asia itu, karena jumlahnya mencapai ribuan kamar. Singkat cerita, kamar pun dah ditangan. Aku memilih lantai 6 dan berdekatan. Biar bisa mengawasi dan memudahkan kerja ku sebagai guide tour.

Semua rombongan masuk ke kamar dan tidur, setelah itu acara dilanjutkan acara bebas. Di sana, tersedia berbagai mainan indoor maupun outdoor. Karena malam hari, jadi permainan dipilih yang di indoor. Berbagai permainan ujinyali dan yang santai pun di coba....

Mulai dari permainan Ferris Wheel, Rendeer Cruiser, Monorail, Venice Gondola, Rio Float, Mini Train, Carousel, Euro Express, Rainforest spalsh pool dan snow world. Asyik bermain hingga pukul 11.00 waktu setempat. Pantesan rasa ngantuk mulai mengampiri kami.

Kami pun lalu bergegas untuk kembali ke hotel dan mengistirahatkan badan yang sudah lelah. Begitu tiba di hotel, saya pun langsung membersihkan muka dan mandi. Setelah itu, memasukan tubuh yang sudah letih ke dalam kasur. Namun, mata ini susah terpejam. Sehingga aku memilih membolak-balikan buku yang tadi aku bawa. Ceritanya juga cukup menarik Mates, Dates and Sleepover Secrets (Rahasia Menginap) karya Cathy Hopkins yang termasuk katagori buku teenlit.

Karena mengantuk, akhirnya aku pun jatuh tertidur dan terbangun sekitar pukul 07.00 dan mengingatkan rombongan untuk bersiap-siap breakfast. Setelah itu, air hangat membahasi tubuh ku dan membuat rasa segar mengampiri ku. Walau ku akui, rasa ngantuk dan lelah masih ada. Namun, air hangat bisa meluluhkan rasa itu.

Perjalan breakfast yang disediakan pihak hotel di lantai 8 itu pun sudah ramai disamperi para tamu hotel dari berbagai belahan dunia. Kami pun mengambil tempat yang strategis untuk bisa melihat pemandangan disana.

Kami memilih sarapan nasi, mie, telur matasapi, sosis, dan kue serta buah-buahan. Karena yang lain masakannya berbau kare. Kebetulan, kami tidak menyukai masakan India. Begitu habis bersantap, kami pun melanjutkan perjalanan. Kali ini yang dipilih adalah permainan outdoor. Ingin tahu kisah seru selanjutnya? Tunggu besok ya....

Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda

2 komentar untuk Berbagi Cerita

You've decided to leave a comment – that's great! Please keep in mind that comments are moderated and please do not use a spammy keyword. Thanks for stopping by! and God bless us! Keep Creative and Health