September 24, 2008

Just My Luck

Em....... film ini mank film lama, tapi karena aku punya kasetnya dan kagak pernah bosan nonton. Film yang sangat menghibur. Karena film ini menceritakan tentang seorang gadis yang sangat beruntung. Karena keberuntungannya itulah hidupnya selalu bahagia.

Jadi enak neh berandai-andai habis nonton film ini. sayangnya itu hanyalah film dan bukan kisah nyata. film ini mengisahkan tentang seorang wanita yang bernama Ashley (Lindsay Lohan) . Ia merupakan gadis paling beruntung di kota New York, memiliki karir menjanjikan, hidup penuh glamor dan percintaan.

Sementara itu ada pria yang bernama Jake (Chris Pine) justru lelaki paling tidak beruntung di kota tersebut, penuh rintangan dan kurangnya kesempatan. Semuanya berubah saat Ashley dan Jake bertemu di sebuah pesta topeng megah dan bergaya, saling memberikan ciuman, dan secara ajaib menukar keberuntungan mereka

Sekarang kehidupan luar biasa Ashley berubah menyedihkan sementara kehidupan Jake semakin sukses. Namun Ashley ditakdirkan untuk menemukan Jake dan merebut kembali keberuntungannya. Namun sayang, saat ia menemukan Jake ia jatuh cinta dengan perhatian pria itu dan tidak tega untuk mengambil keberuntungannya.

Akankah Ashley merebut kembali keberuntungannya dan hidup berbahagia selamanya atau membiarkan keberuntungan yang dimilikinya diberikan pada Jake yang karirnya sedang meranjak naik dibidang musik?

September 23, 2008

Peri Kecil yang Malang

*Fairytale

Pada suatu hari, hidup lah seorang peri kecil di hutan yang ada di wilayah Kepulauan Riau. Pulau tempat tinggal peri kecil ini tak berpenghuni manusia. Banyak perpohonan, burung-burung dan binatang liar yang hidup di sana.... Mereka hidup bahagia.

Kehidupan damai, peri kecil, yang bernama Marcolion itu akan terusik. Karena manusia yang tidak mengetahui keberadaannya akan mengubah tempatnya menjadi tempat yang mengerikan. Padahal suasana di sana, sebelum manusia menjadi serakah karena kebutuhan ekonomi sangatlah damai.

Bila malam datang, binatang malam pun berkeliaran. Terkadang Marcolion pun sebelum tidur tengah malam, berkeliling bercanda dan terbang dari satu dahan pohon ke pohon yang lain. Sambil bermain cahaya bintang yang menembus diantara dedaunan perpohonan rindang tersebut.

Bila siang hari tiba, Marcolion pun dengan lincahnya mengumpulkan makanan dan dibawa ke dalam rumahnya.. Selain bekerja dan menemani bunga-bunga dan binatang yang hidup disana. Marcalion selalu menjaga kelestarian hutan di pulau tak berpenguhi di Kepulauan Riau itu. Karena Kepri merupakan daerah kepulauan, banyak pulau-pulau tersebut tak berpenghuni.

Sekali-kali ada manusia yang datang menebang kayu yang ada disana. Itu pun tak sering terjadi. Namun, kali ini, kehidupan Marcalion akan terusik dengan keberadaan puluhan manusia yang merencanakan akan merusak pulau tersebut untuk diambil tambang bauksitnya.

''Marcolion, Marcolion,'' ujar Tritin, Ibu Kelinci memanggil Marcolion.

''Ada apa, Bu Tritin,'' tanya Marcolion sambil tetap berada di persembunyiannya.

''Ini gawat, mahluk raksasa itu datang lagi, tapi sekarang jumlahnya lebih banyak,'' ujar bu Trintin dengan nada bergetar.

''Mau apa mereka ya datang,'' tanya Marcolion bingung.

''kalau saya tahu, saya tak bakal cari engkau. Mari kita selidiki,'' ajak kelinci berwarna putih itu semangat.

Diet yuk

Pernahkah Anda mengalami kondisi badan jadi kurus dan tidak segar setelah menjalani program diet? Atau sebaliknya, alih-alih kurus tubuh malah melar dan tambah subur? Ingin langsing dan sehat kok malah jadi masalah.

Untuk urusan diet yang penting adalah tetap mengkonsumsi makanan bergizi tinggi dan jangan asal memangkas jumlah makanan yang masuk ke dalam tubuh. Sebab, ini berarti Anda juga memotong jumlah nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh.

Menjalankan program diet sebenarnya ada syarat dan aturan mainnya juga. Nah, agar diet tidak berubah menjadi musibah bagi tubuh Anda, simak syarat-syarat berikut ini!

Syarat 1: Jangan menyingkirkan golongan makanan tertentu.
Banyak orang melakukan diet 'iseng' dengan cara menyingkirkan golongan makanan tertentu yang dianggap musuh diet. Padahal pada saat menjalankan program diet, tubuh kita memerlukan keseimbangan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh dan nutrisi untuk menjaga agar tubuh kita tetap sehat. Tubuh kita memerlukan air, vitamin, karbohidrat, sedikit lemak, mineral, serat dan oksigen. Perkaya diet dengan banyak mengonsumsi sayuran dan buah, ini akan membantu tubuh membangun sistem kekebalan.

Syarat 2: Perhatikan kecukupan tubuh akan protein.
Tubuh memerlukan 30 gram protein dalam sehari. Daging, susu serta produk olahan susu memiliki kandungan protein sangat tinggi. Buah dan sayuran tertentu juga ada yang mengandung protein tetapi dalam jumlah yang sedikit. Polong-polongan, padi-padian, dan kacang-kacangan bisa membantu Anda memenuhi kebutuhan protein yang dibutuhkan oleh tubuh Anda.

Syarat 3: Jangan singkirkan semua lemak
Tubuh kita memerlukan 50 gram lemak setiap hari. Tidak semua lemak jahat, jadi Anda tidak perlu bermusuhan dengannya. Lemak akan menjaga otot tetap licin dan kuat. Anda bisa memilih lemak 'baik' yang didapat dari kacang-kacangan, minyak zaitun atau advokad.

Syarat 4: Makan hanya pada saat lapar.
Kita bisa saja membatasi makanan yang masuk ke dalam tubuh. Tetapi kadangkala tubuh susah untuk diajak kompromi. Jadi dianjurkan agar Anda makan hanya pada saat lapar, lalu jam-jam berikutnya Anda boleh mengemil buah dan sayur. (:www.conectique.com)

How to Deal

Orang-orang yang dekat dengan Halley Martin (Mandy Moore) sedang mengalami pergolakan dalam kehidupan asmaranya. Sang ibu, Lydia (Allison Janney) masih sakit hati atas perceraian yang baru saja terjadi. Lantaran ayahnya lebih memilih daun muda. Sedangkan saudara perempuannya, Ashley (Mary Catherine Garrison) menikahi seorang laki-laki yang sering bertengkar dengannya.

Sementara itu, sahabat karibnya, Scarlett (Alexandra Holden) tak bisa menjaga nafsu berahi terhadap pacar serius pertamanya. Yang paling membuat stress bagi Halley, sang ayah, Len (Peter Gallagher), seorang DJ di stasiun radio lokal, mengalami krisis dengan adanya pemuda yang meniru penampilan dan gayanya. Bahkan akan segera menikah dengan wanita lain. Sehingga membuat Halley merasa tidak ada itu yang namanya cinta.

Namun, Halley harus menghadapkan pilihan sulit, bagaimana ia harus bersikap, ketika ia sedang merasa jatuh cinta pada Macon Forrester (Trent Ford), apakah Halley mampu melenyapkan rasa takut dan kekecewaannya untuk merasakan cinta yang sesungguhnya ?

Disini ia harus berdamai dengan dirinya, apalagi saat mendapati kakaknya bertengkar terus dengan calon suaminya. Sedangkan mamanya sendiri merasa frutasi dengan kehidupan percintaannya. Karena ditinggal suami yang bakal menikah lagi. Sedangkan papanya kasmaran dengan wanita muda yang menjadi rekannya di radio lokal.

Namun, perlahan-lahan kehidupannya Halley berubah. Hal itu dikarenakan terjadi perubahaan terhadap sahabatnya yang ternyata hamil. Sedangkan pacarnya meninggal dunia karena serangan jantung. lalu, mamanya ketemu dengan pria lain dan jatuh cinta. Sedangkan kakaknya berkutat dengan acara pernikahan yang hampir gagal. Ia pun ketemu dengan pria yang mengisi kehidupannya.

September 22, 2008

Sahur on The Road

Ngak nyangka tadi malam gue ikut beberapa kawan memberikan sahur bagi pekerja malam. Ini berawal karena habis menghadiri ulangtahun anak kawan gw --Andre-- Susah banget, namun pada akhirnya nyampe juga. Anak pertama dan baru genap berusia satu tahun kemarin dirayakan dengan meriah...

Karena gw sendiri lom punya anak, so kesananya diantar papa. Karena aku tak tau lokasinya. Sampai disana, kami pun langsung diberi santapan makan dan makan-makanan tersebut. Lalu, berbincang-bincang. Desi --wartawati Posmetro-- yang tinggalnya tak jauh dari situ pun mengajak mampir ke rumahnya.

Aku pun mampir kesana dan kami berencana liputan sahur on the road yang diadakan Gawako (Gabungan Wartawan Kota) Tanjungpinang. Kami janjian bakal bertemu lagi pukul 00.00 WIB. Menunggu waktu itu pun, aku pamit pulang. Sesampai di rumah, mati lampu --biasa PLN mank suka buat gara-gara--

Setelah tiba di rumah, merebahkan tubuh diatas kasur dan hampir jatuh tertidur. Karena ingat harus ngembalikan kaset film. Aku pun meminta papa untuk mengantar dan mengembalikan kaset itu. Eh, sampai dsana, cuma dua kaset yang bisa dikembalikan, karena satunya salah bawa. hehe.. -benar kata kawan-kawan-- ''PLN TUH SIALAN ABIS''

Ya sudah balik ke topik. Aku pun jatuh tertidur. Tak terasa waktu sudah menunjukan pukul 23.40 WIB. Ponsel ku pun berbunyi ternyata dari Desi, katanya sudah dalam perjalanan untuk menjemput aku. Aku pun langsung siap-siap berangkat. Diantara adek sampai ke depan. Karena aku ditunggu di jalan raya.

Begitu tiba di depan dari gang rumah, tampak mobil sudah standby disana. Saya pun langsung menyapa ina --wartawati Kepri Pos--, desi --wartawati Posmetro, bang Indra --wartawan-- dan bang Lalu --Pemko--. Kami pun langsung melanjutkan perjalanan ke tepi laut. Disana telah menunggu Doniel --wartawan Batam TV-- dan Ari --wartawan STV-- Mereka pun pada makanan di sana dan aku lebih memilih pizza yang dibawakan Ina hehe....

Setelah itu kami pun mulai mencari orang-orang yang hendak diberikan nasi bungkus.. Lumayan capek dan berakhir pada jam 04.00 subuh. Aku pun pulang dan tertidur untuk melakukan aktivitas seperti biasa.

Korban Puting Beliung

Wajah sedih tampak terlihat jelas pada guratan wajah ibu-ibu dan bapak-bapak yang berada di Kecamatan Gunung Kijang, Bintan. Mereka adalah korban putingbeliung yang menyapu atap rumah mereka semua.... Kesedihan tertera pada wajah dan matanya, pada saat aku bertandang bersama rombongan Wagub Kepri untuk memberikan bantuan kepada mereka.

Aku pun merasa kan penderitaan mereka --walaupun tidak secara langsung-- Padahal seminggu lagi menjelang Idul Fitri, tetapi mereka masih diberikan cobaan kepada mereka. Sekitar 133 jiwa atau tepatnya 55 Kepala Keluarga yang mendapat bantuan dari Pemerintah Provinsi Kepri yang diberikan langsung Wagub kepada warga yang terkena musibah.

Rumah-rumah mereka sudah tak ada atap. Kalau malam tiba, langit hitamlah yang menjadi atapnya. Bahkan beberapa kayu yang digunakan sebagai dinding pun juga sudah pada rusak... Rumah-rumah tersebut sudah ada yang ditempati sejak 15 tahun silam. Bahkan musibah itu sudah dua kali terjadi, pertama tahun 1998 dan sekarang....

Namun, tampak ketabahan juga terlihat pada wajah mereka. Karena --mungkin-- mereka menganut sistem life is easy going or life is going on hehe.... Salut deh dan tabah ya para korban bencana alam :D God Bless U

JUNO

Setelah sekian lama menunggu dengan sabar, akhirnya, aku bisa juga menyewa film Juno --bahkan di denda-- karena gara-gara mati lampu salah bawa kaset hehe.... Dari awal mank sudah aku tahu bahwa film ini sangat sederhana, namun entah rasa penasaraan pengen nonton kagak hilang-hilang hehe....

Ok, film ini mengisahkan tentang Juno (Ellen Page), hidup remaja putri yang satu ini mendadak berubah saat ia mengetahui kehamilannya, dan sang pria yang menghamilinya adalah teman sekelasnya, Bleeker (Michael Cera).

Atas bantuan sahabatnya, Leah, Juno mendapatkan orang tua bagi calon anaknya: pasangan Mark dan Vanessa (Jason Bateman dan Jennifer Garner). Setelah melewati beberapa situasi dan keputusan berat, Juno dihadapkan pada sikap lebih dewasa dari usianya.

Juno tidak ingin mengugurkan kandungannya. Karena ia merasa anak yang akan dilahirkannya itu tidak berdosa. Sedangkan disisi lain, Mark merasa belum siap 100 persen menjadi seorang ayah. Berbeda dari Vanessa yang sudah menunggu lima tahun perkawaninanya masih belum mendapatkan anak.

Disinilah kedewasaan Juno hidup, antara mempertahankan ingin anaknya dibesarkan dalam kehidupan yang lengkap dalam keluarga atau menyerahkan kepada Vanessa yang berharap memiliki anak itu??

September 19, 2008

JUMPPER

Film yang sebenarnya alur ceritanya biasa aja. Namun settingnya yang sedikit menarik dan membuat orang jadi berandai-andai --tertuma gue-- Wow, coba kalau cuma memikirkan lokasi tertentu dan tau-tau sudah berada di sana, kerjaan ku bakal cepat selesai dalam sejekab donk....

Namun sayang itu hanyalah film, fiktif, namun cukup menghibur. Film ini diangkat berdasarkan dari novel karya Steven Gould. Film dengan judul Jumper ini berkisah tentang seorang pemuda yang mengetahui bahwa ia dapat menerobos tempat-tempat di seluruh dunia.

Awalnya ia tak menyadari kemampuannya berpindah tempat dalam sekejap. Ia ingin melarikan diri dari tekanan ayahnya yang gara-gara ayahnya ibunya meninggalkannya sendiri. Ia berusaha untuk mencari orang yang ia anggap bertanggung jawab atas kematian ibunya.

Memiliki kemampuan bukan berarti senang. Karena kemampuan yang dimilikinya banyak juga orang yang memilikinya. Bahkan ada komplotan tertentu yang mengaku direktur oleh Agen Keamanan Nasional berusaha membunuhnya. Karena ia membenci manusia yang memiliki kemampuan berpindah tempat dalam sekejab.

September 18, 2008

Jadi Novelist

Banyak keinginan orang untuk menjadi Novelist dan itu tidak aku pungkiri. Karena aku pun juga begitu. Ina telah menerbitkan buku -- aku lupa judulnya-- karena menggunakan penerbit lokal sehingga hasil karangannya tidak banyak ada di buku di Indonesia.

Aku jadi ingat, setahun lalu aku pernah menuliskan tentang :

Senang tulis menulis, wah kesempatan tuh untuk menjadi seorang penulis or novelist. Karena, sekarang ini pengarang Indonesia sedang digemari di masyarakat. Biasanya, novel-novel terjermahan yang banyak digarungi. Kali ini, karangan Indonesia mendapatkan posisi di masyarakat.

Bahkan, tidak hanya ibu-ibu muda yang banyak waktu luang saja yang membaca novel. Melainkan hampir semua kalangan baik remaja, pria dan wanita gemar membaca. So, kesempatan terbuka, bagi yang ingin menekuni bidang tulis menulis.....

Kamu tinggal mengumpulkan keberanian untuk mencoba hal yang baru, ngak percaya ya??? Coba deh lihat toko buku, hampir semua toko buku di Indonesia mengutamakan penulis lokal. Jadi, coba deh hasil karya-karya kamu yang selama ini disimpan dalam lemari (wah ngak ke makan rayap kan?) dikeluarkan, edit ulang dan coba kirim ke penerbit. Sapa tau, hasil karya kamu, layak untuk dipublikasikan.

Jadi, ngapain pada bengong dan bingung or ngerjakan hal-hal yang ngak penting.... Coba saja raih kesempatan ini, yuk!!!


Di Multiply ku http://writers.multiply.com/journal/item/196/Pengarang_Indonesia_Banyak_Dicari

Komentar yang banyak aku terima

myruci22 wrote today at 5:07 AM

klo aq udah beberapa kali nulis cerpen, ada salah satu yang dikirim ke majalah, tapi ga dimuat...
jadi down deh hehe...

citra01 wrote on Sep 14
marliztha said
wah iya.. menulis ga akan ada matinya
setuju banget.............

citra01 wrote on Sep 14
indianeka said
aku suka nulis/mengarang.. tp aku males ngetiknya.. bgmn dunk..!!! help.. help..
kan sekarang bisa mengarang langsung di depan computer or tulisannya kasih aja ke rental computer untuk diketikan... tapi pengeluaran jadi bengkak deh.....
indianeka


indianeka wrote on Sep 10
aku suka nulis/mengarang.. tp aku males ngetiknya.. bgmn dunk..!!! help.. help..


marliztha wrote on Sep 8
wah iya.. menulis ga akan ada matinya

citra01 wrote on Aug 29
dya17nd said
Mungkin kita sedari sekarang harus memaksa diri sendiri utnuk memulai membaca dan menulis...
setuju banget


citra01 wrote on Aug 29
purplepuspa said
Bagus dong! Aku juga suka nulis! Awalnya sih cuman puisi2 aja, terus keterusan jadi bikin novel. Udah dikrm ke penerbit tapi kok prosesnya lama bgt ya? Empat bln gitu!! Gimana tuch?? Apa emang prosesnya selama itu ya?
wah mba masih beruntung tuh prosesnya empat bulan ada lo yang lebih dari setengah tahun. Karena kan penerbit menseleksi novelnya banyak, tidak hanya dari kita saja tetapi dari yang lain juga lho...


purplepuspa wrote on Aug 24
Bagus dong! Aku juga suka nulis! Awalnya sih cuman puisi2 aja, terus keterusan jadi bikin novel. Udah dikrm ke penerbit tapi kok prosesnya lama bgt ya? Empat bln gitu!! Gimana tuch?? Apa emang prosesnya selama itu ya?


dya17nd wrote on Jul 26
Mungkin kita sedari sekarang harus memaksa diri sendiri utnuk memulai membaca dan menulis...

citra01 wrote on Feb 24
wah menarik sekali.. makasih atas masukannya


endikpenulis wrote on Feb 21
Iya, Saya setuju dengan pendapat Di atas. Namun ada cerita nech dikit...Banyak sekali penulis muda mengeluh dan curhat ke saya,. bilangnya gini. "Duh penerbit itu kok menyebalkan ya, hampir semua novel yang saya tulis di tolak! Padahal itu karya saya yakin bakalan best Seler!" Nah kata-kata semacam ini ternyata adalah, PENYAKIT PENULIS PEMULA ...Bukannya mencari tau kenapa karya mereka di tolak tapi malah menggerutu, itu juga saya alami, Ceritanya gini., Sejak tauh 2000 saya nulis dan tersu menulis...lalu tauhn 2004 baru saya berani kepenerbit, Tahun 2005 novel pertama saya keluar, Seneg dunk! Ternyata satu yang saya tau -setelah puluhan novel saya lainnya di tolak dan di tolak- saya nulis harus mempertikan setidaknya 3 hal. 1. Seleras Penerbit, jadi kita harus tau tema-tema apa saja yang disukai penerbit itu. Semisal, Novel Islami, tidak akan mungkin di terbitkan KANISIUS. Nah hal semacam itu yang sebenarnya tidak kita ketahui. 2. Pasar, bagaimanapun, tulisan kita kalau ingin diterbitkan harus laku di pasaran, untuk hal ini tanya aja ke toko buku atau marketing penerbit. 3. Rasa percaya diri yang tidal ber;ebihan, mau sharing dengan redaksi itu intinya...hihiihi...percaya? Tanya saja pada penerbit, ada lebih dari 40 penerbit di jogjakarta saja, dan rata-rata mereka harus menerbitkan 100 buku pertahun untuk bisa hidup...


citra01 wrote on Feb 3
Untuk awalnya mba, ada baiknya menulis buku harian atau aktivitas sehari-hari. Pasti lama-lama dan sudah terbiasa menulis lagi. Ide-ide akan bermunculan. Ide bisa datang dari keadaan sekitar kita atau pun juga dari membaca banyak buku... Tinggal mengembangkan imajinasi kita sendiri saja hehehe... Good Luck. Ditunggu ya mba hasilnya


toramarimelompat wrote on Feb 2
reinorensia said
wah, bisa menemukan rekan penulis se-indonesia di sini. buat aku jadi semangat buat mulai nulis lagi ni.
aku mau cerita sedikit tentang perjalanan hobby menulis ku. awalnya aku hanya suka menulis Diary, kemudian punya impian untuk menjadi orang lain (sosok orang yang aku inginkan), jadi akhirnya aku tuliskan dalam bentuk cerita. mulai dari buat cerpen dan coba2 publish di Bobo. lalu makin kesini lebih berbentuk seperti novel atau cerpan. sudah lama tidak menulis, buat aku merasa bingung sendiri waktu mau nulis. harus mulai dari mana? ko jadi pusing ya?
tolong beri saran2 biar aku bisa mulai nulis lagi. rasanya jari2 udah mulai gatal untuk mulai menulis dan otak sudah mulai penuh dengan ide. tapio tiap kali mau mulai nulis, yang ada malah merasa bingung mau nulis apa.
mohon bantuannya ya....
Kalo Michan pribadi sih supaya semangat lagi nulis, biasanya suka bikin poster super gede yang isinya tuh tulisan-tulisan penyemangat dan foto-foto apa Michan impikan gitu. Yuk sama-sama semangat!!!


reinorensia wrote on Feb 1
wah, bisa menemukan rekan penulis se-indonesia di sini. buat aku jadi semangat buat mulai nulis lagi ni.
aku mau cerita sedikit tentang perjalanan hobby menulis ku. awalnya aku hanya suka menulis Diary, kemudian punya impian untuk menjadi orang lain (sosok orang yang aku inginkan), jadi akhirnya aku tuliskan dalam bentuk cerita. mulai dari buat cerpen dan coba2 publish di Bobo. lalu makin kesini lebih berbentuk seperti novel atau cerpan. sudah lama tidak menulis, buat aku merasa bingung sendiri waktu mau nulis. harus mulai dari mana? ko jadi pusing ya?
tolong beri saran2 biar aku bisa mulai nulis lagi. rasanya jari2 udah mulai gatal untuk mulai menulis dan otak sudah mulai penuh dengan ide. tapio tiap kali mau mulai nulis, yang ada malah merasa bingung mau nulis apa.
mohon bantuannya ya....


citra01 wrote on Dec 20, '07
kalo memang sudah ada mba, napa tidak coba aja ke penerbit. Misalnya saja Gramedia atau penerbit yang lain. siapa tau aja satu diantaranya mendapat kesempatan untuk diterbitkan


toramarimelompat wrote on Dec 19, '07
Ya ampuuun... saya udah nulis 3 novel dengan cerita yang berbeda. Tapi ya cuma berhasil ngendon di laptop aja. Huhu... pengennya sih publish pake kocek pribadi. Tapi kok ya kayanya ga mampu ya... hiks hiks...


citra01 wrote on Jun 5, '07
pogostemon1 said
kayaknya kita perlu membudayakan menulis deh karena banyak manfaatnya sekalian membudayakan kebiasaan membaca
SETUJUUUUUU.......


pogostemon1 wrote on Jun 4, '07
kayaknya kita perlu membudayakan menulis deh karena banyak manfaatnya sekalian membudayakan kebiasaan membaca


citra01 wrote on May 26, '07
karena itu, sebagai seorang yang senang menulis, pasti merasa senang berbagi pengetahuan dan pengalaman, sehingga terbentuk lah farum yang sama-sama saling menyemangati satu sama yang lainnya


280287 wrote on May 25, '07
semangat untuk menulis tak hanya datang dari diri sendiri, harus ada ruang lain untuk itu.salah satunya sebuah penghargaan, meski itu bukan segalanya namun mental seseorang juga patut di uji dengan penghargaan


citra01 wrote on Apr 8, '07
banhawy said
semangat-semangat mari kita galakkan budaya menulis. hehehehe......

Ayo semangat..... Karena ada orang yang menyemangati untuk maju


citra01 wrote on Apr 8, '07
sulfiza said
Tapi penghargaan pada penulis Indonesia masih kurang
Karena itulah, kita harus berjuang untuk mendapatkan hak-hak sebagai seorang penulis dan tidak semua penerbit yang melakukan hal seperti itu. Masih banyak penerbit, so berjuang terus sampai semua hal yang diinginkan tercapai...
Dimana-mana perjuangan tidaklah mudah, bila langsung menyerah.... Tentunya ada perasaan menyesal. Coba dulu coba lagi sampai mendapatkan penerbit yang benar-benar menghargai karya penulis indonesia. Karena karya penulis Indonesia memang patut untuk dihargai, benarkan???


sulfiza wrote on Apr 7, '07
Iya. Tapi penghargaan pada penulis Indonesia masih kurang. Aku dan teman-temanku nemuin penerbit yang ingin memperkaya diri sendiri. Penulis tak ubahnya sapi perah. Baru-baru ini aku dapat surat kontrak dengan pembagian royalti 10% potong pajak. Pajak dilimpahkan pada penulis juga. Temanku malah nerima 6%. Itu juga tidak per-bulan. Temanku juga ada yang bukunya diterbitkan dan cuma bisa gigit jari, karena tak dibayar sama sekali.

Well, bagi teman-teman penulis jangan menyerah dengan kondisi ini.


banhawy wrote on Apr 6, '07
semangat-semangat mari kita galakkan budaya menulis. hehehehe......


citra01 wrote on Apr 4, '07
Tidak ada salahnya mencoba. Apalagi sekarang sudah banyak buku yang menjual berbagai macam cara menulis cerpen atau novel dengan baik dan benar. Coba aja beli, sapa tau tertarik


citra01 wrote on Apr 4, '07
Kalau tidak mencoba kan tidak tau??? Good luck deh, di tunggu ya hasil karyanya. Soalnya aku juga sedang menulis novel juga. Siapa tw kita bisa saling share... OK I am waiting ur novel


enieyulianti wrote on Mar 30, '07
aku suka nulis, cuma bego kalo di suruh nulis bagus dan indah, paling banter nulisnya di diari soalnya mah kagak ngerti aturan aturan nulis.


nuralisya wrote on Mar 5, '07
duh, untung ya..
kalo di malaysia tu.. budaya membaca udah makin susut bilangannya.
lisya juga menulis.. tapi disimpan.. buat baca-bacaan sendiri.
sekarang sedang rencana untuk set-up publishing small company.
masih dalam planning phase.


Ok....... banyak hal sebenarnya yang mau aku tulis. Berhubung dah sore dan perut dah bernyanyi. Laen kali di sambung lagi ya

Kangen Toko Buku

Dah lama neh ngak jalan-jalan ke toko buku. Suerrrrrrrrrrrr kangen banget neh ma buku-buku bacaan. Sayangnya, toko buku di Tanjungpinang kurang menarik --ga ada Gramedia-- Masalahnya bukunya, buku lama semua dan hampir dah aku baca....

Bahkan dah tiga bulan juga aku tak pernah membeli buku. Entah, kemana aja uang jatah beli buku. Ngak ada beli buku, baju, sepatu, kaset film. Ya, akhirnya uangnya ilang or meluap begitu saja. Masalahnya, di sini butiknya tak ada yang menarik... Bukannya sok gitu seh.

Kapan aku ada waktu ke Batam. Dah, lama juga ngak ketemu teman-teman disana, khususnya toko buku Gramedia. Biasanya, Mr Agus rajin kasih informasi seputar buku baru dan menarik atau di rekomendasikan di beli...

Hik...... hik.... aku merasa seperti di planet antah berantah saja. Bayangin tak ada fast food. Makanan favorit ku, Pizza, Donat JCO dan masih banyak lagi, namun ada baiknya juga seh. Aku jadi makan-makanan yang sehat dan teratur (dari hongkong).

Wah... cuaca yang super panas dari hujan ini membuat demam dan flue gue kagak ilang2. Aku lagi mau mengajak Desi agar mau menginap di Batam. Sehingga, aku bisa............... dan jalan-jalan ke toko buku.

Lagipula aku juga dah lama ngak ketemu ka Mei, pemilik Star Beauty and Nail. Pasti, enak neh banyak cerita yang menarik.... Hidup ku mank selalu easy going. Cuma aku bete dikit ma kawan-kawan yang suka jarakin gue ma orang yang dari planet antah berantah hehe........ SEEBBBBBBBBEEEEEELLLLLLLLLLL............... Tapi, gue hanya bisa diam aja. Soalnya, kalau aku jawab terus, makin jadi. Diam juga makin jadi. Maunya apa seh????

Made of Honor

Awalnya aku tidak tertarik dengan film ini. Karena berhubung waktu menyewa film yang ku mau pada keluar semua. Akhirnya, aku menyewa film ini. Dikarenakan rekomendasi dari sang penjaga Odiva. Ini film baru mba, ujarnya saat itu.

Dari gambar covernya sangat tak tertarik. Apalagi judulnya Made of Honor --pendamping pengantin-- Wah ngak menarik banget. Eh, begitu nonton ternyata cute abis. Wah, jadi berharap kalau cowoq idaman gue bakal se romantis itu hehe.... Lho? Masa seh.

Ok, film ini mengisahkan Tom Bailey. Tom merupakan pria yang mesum kata orang-orang. Karena hampir tiap malam ia tidur dengan para wanita yang berbeda. Tom bersahabat dengan Claire.

Awalnya persahabatan itu pun bermula dari Tom yang masuk ke asrama wanita untuk menemui pacarnya. Begitu masuk kamar, tanpa pikir panjang, Tom pun langsung memeluk wanita yang sedang tertidur itu. Kaget, ada mahluk alien masuk ke kamarnya. Sang wanita cepat-cepat mengambil parfum CK. Ia pun langsung menyemprot mata si cowoq yang menggunakan topeng.

Merasa terkejut dan mata perih. Tom pun terjatuh dan membuka topengnya. Si perempuan yang baru diketahui bernama Claire pun menolong Tom. Aku kira lo lagi di perpustakaan, kata Tom.

Singkat cerita, mereka pun duduk di dapur asrama. Tom yang mengobral rayuan membuat Claire semakin tidak suka. Ia pun langsung mengatakan bahwa Tom itu jelek, hidungnya bengkok dan segala macam.

Tom yang sebelumnya tidak pernah di hina pun merasa senang. Karena ada orang yang berkata jujur. Itu lah awal persahabatan mereka. Berjalannya waktu, sikap Tom yang tak berubah namun tetap menjadi sahabat Claire.

Bahkan ayah Tom yang sudah enam kali cerai pun berharap agar Tom menyadari bahwa cintanya ada pada Claire. Tom tak menyadari jatuh cinta pada sahabatnya. Apalagi Tom termasuk tipe orang yang takut pada komitmen dan mengelak dari kenyataan.

Ia baru menyadari menyukai Claire. Pada saat Claire di lamar pria Skotlandia--Colin-- Pria bangsawan dan perfect. Pertemuan Colin dengan Claire terjadi pada saat berada di Skotlandia. Claire yang senang terhadap barang seni harus mengambil barang yang di inginkannya itu.

Pada saat Claire pergi selama enam minggu, Tom merasa hidupnya ada yang kurang. Bahkan teman-teman wanitanya tak lagi membuatnya merasa senang dan nyaman. Hingga akhirnya, ia memutuskan untuk memberitahukan perasaannya pada saat Claire datang. Namun, ia harus kecewa. Karena Claire mengajaknya ketemu di tempat restaurant yang mereka benci. Disana Claire memperkenalkan Colin sebagai pacarnya dan bakal segera menikah.

Gawatnya, Claire meminta Tom sebagai pendamping pernikahannya. Wah, gawat!!!!! Ia tak sempat mengutarakan. Padahal waktu itu ia sudah berdandan habis dan membawa seikat bunga. Namun, tak jadi diberikan pada Claire karena keburu melihat pria berambut pirang itu yang digandeng Claire.

Disinilah Tom harus memperjuangkan kebahagiannya atau menyaksikan kebahagiaan Claire sesungguhnya. Ia pun berjuang untuk mendapatkan perhatian Claire sekaligus menjadi pendamping pernikahaan yang terbaik. Apalagi pada saat pesta kado, sempat terjadi sabotase sepupu Claire yang masih marah pada Tom. Karena di tolak.

Berbagai usaha hingga pada malam sebelum pernikahan terjadi. Tom berciuman sama Claire. Ciuman yang berbeda. Padahal saat itu Claire hampir mencium seluruh pria yang ada di cafe. Karena adat mereka, lelang ciuman.

Saat Claire berusaha menemukan jawaban dari ciuman tersebut. Ia pun mendatangi kamar Tom. Disana ia terkejut. Karena Tom sedang bercinta dengan sepupunya. Padahal, sepupu Claire yang memaksa Tom. Tom menolak.

Tom pun mengungkapkan perasaannya, namun sia-sia. Hingga keesokan harinya, Tom memutuskan pergi dan tak menjadi pendamping wanita sahabatnya. Saat dalam perjalanan pulang. Tom pun berusaha untuk berjuang mendapatkan Claire.

Ia pun meminjam kuda dari orang setempat dan membawanya ke gereja. Disana Tom menemukan Claire sedang berada di altar. Sangking semangatnya. Tom terlempar dari kuda dan pingsan. Disitulah Tom mengungkapkan kejujuran dan rasa takutnya (so, romantis) lalu Claire pun menyadari bahwa ia sebenarnya juga menyukai Tom.

Pernikahan pun di batalkan. Tom pun menikah dengan Claire. Wanita yang tepat untuknya.

THE WATER HORSE: LEGEND OF THE DEEP

Kalau menurut ku film The Water Horse ini tidak terlalu bagus seperti Eragon. Namun film ini sangat menyentuh dari sisi cerita mengenai seorang anak laki-laki yang bernama Angus (Alex Etel). Ia sangat menyukai lautan tetapi juga takut sama lautan. Hidupnya penuh dengan kelabu, sejak ditinggalkan ayahnya seorang pelaut dan tak pernah kembali dalam peperangan.

Angus adalah seorang anak lelaki dari Skotlandia. Pada saat di pantai ia menemukan sebuah telur yang tidak biasa. Awalnya, di pikir hanyalah batu biasa. Ternyata itu adalah telur. Ia membawa pulang telur tersebut. Pada saat malam, telur itu menetas dan ia kaget bukan kepalang saat tahu ada mahluk menakjubkan.

Awalnya ia tidak tahu bahwa mahluk itu adalah “Kuda Air” seperti mitos leluhur mereka. Persoalan pun timbul saat Angus memelihara binatang tersebut. Apalagi di rumahnya kedatangan banyak tentara dan membuat hidupnya semakin penuh persoalan. Sejak ayahnya pergi berperang, Angus merasa tidak dekat dengan ibu dan kakak perempuannya.

Binatang peliaraannya itu pun terus berkembang dan makin besar. Disinilah awal pertualangan Angus. Bahkan ia harus menghadapi rasa takut terhadap laut dan mempertaruhkan hidupnya untuk menyelamatkan binatang peliharaannya.

STARDUST

Film yang romantis abis........ Sebenarnya dah lama aku nonton film Stardust, cuma baru bisa sekarang menuliskan risensinya. Apalagi, ade ku minta disewain neh film. Ya, sudah lah... Cerita film ini mengisahkan tentang bintang jatuh dan seorang pemuda yang sedang berusaha mencoba memenangkan hati seorang gadis pujaannya.

Begini kisahnya, pemuda itu bernama Tristan (Charlie Cox). Ia sangat menyukai Victoria (Sienna Miller). Wanita cantik namun tak tertarik padanya. Karena Tristan terus bergigih untuk memenangkan hati Victoria. Akhirnya wanita itu mengajukan permohonan untuk dibawakan bintang jatuh. Tepat, pada saat itu ada bintang jatuh. Saat Tris dan Vic sedang mengabiskan malam berdua di taman.

Permintaan Vic, mengantarkan Tristan ke daerah misterius dan terlarang diluar dinding perbatasan kampungnya. Untuk masuk ke sana ia harus menghadapi pak tua yang menjaga agar penduduk setempat tidak melewati batas berbahaya itu. Karena menurut kabar, orang yang dari negeri entah berantah itu tak kan pernah kembali dengan selamat.

Tristan pada saat itu mendapatkan informasi mengenai ibunya dari sang ayah. Saat itu, Tristan diberikan lilin hitam. Lilin itu bisa membawa Tristan ketujuan yang sedang dipikirkannya. Ia pun berpikir untuk ke tempat bintang jatuh. Saat berada di tempat bintang jatuh, ia malah menemukan bintang jatuh dalam wujud wanita cantik yang bernama Yvaine (Claire Danes).

Ia pun langsung mengikat tangan sang bintang untuk dibawa ke pujaan hatinya. Ternyata, bukan hanya ia saja yang menginginkan bintang jatuh tetapi juga tiga penyihir yang menginginkan jantung sang bintang agar awet muda. Serta Empat putra Raja (Peter O’Toole), semuanya membutuhkan bintang tersebut sebagai syarat mereka untuk mendapatkan tahta.

Lamia (Michelle Pfiffer) membutuhkannya agar ia awet muda selamanya. Ia pun langsung memakan sisa jantung bintang untuk mendapatkan jantung bintang baru untuk di bagi bersama adek-adeknya. Pada saat perjalanan yang penuh rintangan. Tristan pun bertemu dengan pembajak Kapten Shakespeare (Robert De Niro) dan pedagangnya, Ferdy the Fence (Ricky Gervais).

Perjalana bersama sang bintang membuat Tristan pun jatuh cinta. Apalagi jalan liku untuk kembali ke daerahnya. Menembus bahaya dari sang penyihir dan juga putra raja yang saling merebutkan batu untuk menjadi raja.

Wah.... filmnya seru abis, mendebarkan.... Alunan musiknya juga oke punya. Ngak rugi deh. Ngak percaya tonton aja sendiri.....

September 17, 2008

None

--Sekedar tulisan pendek--

Aku ingin hilang dan bersembunyi.... Aku tak kuasa menatap hidup ku yang kian garing. Ku coba untuk mengapai asa. Namun sia-sia. Pagi buta aku terbangun, dikarenakan ponsel yang lupa ku matikan. Dengan mata yang masih terkantuk-kantuk, aku mencoba mencari sumber bunyi.

Kampret, pikir ku. Saat mata yang berat ini terbuka. Nomor tak dikenal di LCD Ponsel pun tertera. Siapa coba yang nelp jam 04.00 WIB subuh.

Hallo, jawab ku dengan ogah-ogahan, pada saat tombol hijau di ponsel Nokia ku tekan.

Pagi, nganggu ya, jawab suara pria di sebrang sana.

Ya, begitulah, kata ku dengan suara yang dipaksain banget.

Ini, gue Riyan, ujarnya.

Riyan sapa, tanya ku masih acuh tak acuh.

Masa dah ngak kenal?, tanyanya balik.

(Sompret amat seh ini orang, ngak nyadar apa jam berapa ini)

Ya, kalau ngak sebut dengan jelas ya mana gue tehe. Dah ya, dah malam neh, ujar ku buru-buru mau menekan tombol of.

Jangan dimatiin dulu donk. Kan dah pagi, ujar suara alien dari sebrang.

Duh, neh orang ngak perasaan banget seh. Gue kan baru tidur tadi jam 1 dini hari, sekarang di gangguin mahluk planet dari antah berantah.

Lo, Ann kan?, tanya nya.

Iya, mank napa? Siang aja lah nelp lagi. Suerrrrrrr ngantuk berat.

Ok deh Ann, ntar gue telp lagi ya, Tapi siangan, ujar tuh suara pria yang mengaku bernama Riyan.

Syukur lah tuh kuyuk akhirnya pengertian, Aku pun langsung berusaha memejamkan mata lagi. Susah amat, tak terasa jam pun sudah menunjukan pukul 08.00 WIB. Perasaan aku belum tidur pulas.

CODE NAME: THE CLEANER

Sewaktu menyewa film di Odiva --oh ya, sekarang aku menjadi member Odiva di Pamedan-- Ade ku ketemu kawannya, kata kawannya -Code Name: The Cleaner-- seru habis. Ternyata begitu aku sewa, tak menarik. Menurut ade ku menarik tuh film.

Film ini mengisahkan mengenai Jake (Cedric the Entertainer), pria biasa dengan kehidupan normal hingga sebuah musibah menimpanya oleh sekelompok penyerang. Saat ia mengetahui bahwa dirinya tanpa terduga terlibat sebuah konspirasi pemerintahan tingkat tinggi.

Begitu Jake terbangun, ia kaget mendapatkan sesosok mayat pria tergeletak di dekat tempat tidurnya di hotel. Ia pun kaget dan melarikan diri. Sebelum kabur, ia mengecek siapa sosok mayat tersebut dan ternyata adalah agen FBI. Selain mayat agen FBI. Ia semakin bingung dengan uang satu koper penuh.

Ia pun langsung kabur dan di kejar kawanan hotel. Karena saat ia keluar dari kamar hotel, seorang housekeeping melihatnya dan kaget saat mengetaui ada mayat. Nah, saat keluar itu lah, tiba-tiba ada perempuan pirang datang dan mengaku istrinya. Ia pun membantu Jake meloloskan diri dari kejaran pihak keamanan hotel.

Saat di rumah wanita yang mengaku istrinya itu, ternyata Jake yang amesia itu mau di bunuh. Merasa jiwanya terancam, ia pun melarikan diri. Jake dan para pemburunya mulai percaya bahwa Jake adalah agen yang menyamar dan tanpa menyadari ia memegang informasi penting yang dapat memecahkan kontak senjata yang melibatkan CIA dan FBI.

Ternyata Jake hanyalah tukang bersih-bersih di salah satu perusahaan terbesar yang hendak membuat code rahasia agar pihak kepolisian tidak bisa melacak. Jake merupakan salah satu kunci untuk mendapatkan chip tersebut.....

Film ini action tetapi kocak. Ngak ada salahnya seh nonton. Lumayan menghibur....

Rahasia Menginap

- Mates, Dates and Sleepover Secrets-

By : Cathy Hopkins


Buku yang sangat ringan untuk di baca sambil bersantai. Buku ini mengisahkan seorang remaja putri yang sebut saja TJ. Dia termasuk remaja yang aktif dan gila panco, pintar namun kurang pandai bergaul. Hidupnya berubah dratis, pada saat Hannah, sahabatnya pindah ke Afrika.

Hannah merupakan salah satu kawan karibnya --satu-satunya, tepatnya-- Sehingga tahun ini, merupakan tahun yang berat bagi TJ. Selain ditinggalkan sahabatnya, TJ juga harus kehilangan Paul --kakak--. Paul, merupakan kakak yang paling dekat dengannya. Paul memutuskan untuk keluar dari kulaihnya --kedokteran-- untuk memutuskan pergi berpetualang dengan pacarnya.

Disaat keterputus-asaan menghadapi tekanan sekolah, perpisahaan dari orang-orang yang berada di dekatnya. TJ masih mempunyai seorang teman dekat --Scott-- teman masa kecilnya sekaligus tetangga sebelah rumah.

Namun, persoalan muncul justru dari Scott. TJ baru menyadari dirinya naksir berat tuh cowoq yang tak bermodal. TJ memang ahlinya sepakbola, adu panco, karate, dan berotak cemerlang. Tapi dia selalu berubah jadi cewek alien kalau berada di dekat kaum pria, kecuali saat bersama Scott.

Perubahan hidupnya terjadi pada saat ia ketemu, Lucy, Izzie, dan Nesta yang mau mengajak TJ berteman. Dalam acara menginap, mereka pun membeberkan semua rahasia-rahasianya.

Buku ini renyah untuk di baca sambil bersantai. Apalagi kalau suntuk, menghibur sekaligus menyedihkan di beberapa bagian bab. Dimana ia harus bergulat untuk menentukan pilihan hidupnya.

--Kelabu--

Sudah dua hari ini, aku rasakan hidup gue kelabu. Bagaimana tidak, masa meriang dah dua hari kagak hilang-hilang. Ditambah lagi, flue yang tak kunjung hilang. Sampai sakit neh hidung ku. hehe....

Tissue pun dalam sehari sampai habis tiga pack dan ngak bisa mikir neh gue.......... Malas dan tak bergairah. Sepertinya aku butuh colling down dulu deh beberapa hari. Ya, itung-itung menenangkan pikiran dan juga berehat.

Beban berat ini ingin segera ku hempaskan. Rasa menyiksa ini. Wah, kalau bisa cuti, hal pertama yang ingin ku tuju. Bali...................... Gue benar-benar butuh suasana yang santai dan nyaman. Apalagi Bali dekat dengan Lombok. So, aku bisa mampir ke tempat teman yang sudah lama tak bersua.................

Kelabu.............. Itu yang lagi ku rasakan. Rasa kelabu dalam hati ku. Bahkan, aku juga sedikit 'bete' ma kawan yang senangnya ngerjain aku terus. Mungkin, mank perasaan gue yang sedikit sensi kali ya.

Or mungkin ini karena akibat dari gue ngerjain teman. Suer.... habis enak banget ngerjain dia. Orangnya mank gampang penasaran, jadi asyik hehe... Sorry ya, tapi biar lah berlanjut terus. Semalam, hampir ke tebak untung jalan menuju roma sangat banyak pilihan. Jadi, gue bisa menyakinkan agar percaya seperti apa yang ku bilang hehe........

Mudahan esok menjadi lebih baik dari yang sebelumnya. Go Go Chayo hehe...

September 14, 2008

FTZ Bagaikan Abu-Abu

Pemerintah sangat gencar mempromosikan FTZ --Free Trade Zone-- atau dengan istilah simple perdagangan bebas. Namun hingga saat ini, itu semua hanya dalam impian --itu menurut ku-- Ambisi untuk bisa mendapatkan zona bebas itu, bukan lah perjuangan yang mudah.

Ok, sekarang undang-undang sudah terbentuk. Tapi, realisasi di lapangan belum ada. Salah siapakah itu? Pusat atau daerah? Masing-masing punya pendapat sendiri. Ya, tidak menutup kemungkinan adanya orang yang saling iri satu dengan yang lain --khususnya dari daerah lain--

Hal itu tampak terlihat dari sikap tarik ulur pemerintah pusat dalam sistem pencabutan PP 63. Alo........... tunggu berapa lama lagi. Hal ini membuat investor maupun pemda sendiri tak bisa berkutik. Walaupun Undang-Undang sudah terbentuk. FTZ bagaikan abu-abu, antara sudah bisa dilaksanakan atau belum?

Karena masih belum adanya kepastian hukum. Tarik ulur, itu lah yang dipikirkan sebagian besar masyarakat. Bahkan, perkembangan beritanya pun masih belum ada. Karena memang begitulah adanya.

Bagaimana menurut mu? Apakah FTZ itu mank hanya abu-abu, hanya impian dari seseorang untuk memperjuangkan daerah ini lebih baik atau lebih buruk? Aku pun tak tahu pasti!!

--Lazy Girl--

Hari ini berbeda dari hari biasanya. Rasa malas itu datang mengampiri ku. Aku bahkan tidak bisa berpikir dengan jernih. Ngak tau kenapa. Ini diluar dari perkiraan ku. Bahkan, aku tak tahu harus berbuat apa!!!!!!!!!!!!!

Otak ku terasa beku, karena darah tak mengalir sempurna di dalam sel-sel otak ku ini. Selain itu, rasa ngantuk ini menyerah ku. Seingat ku, aku sudah cukup tidur tadi malam. Bahkan aku hanya menonton dua film saja --saat ini aku lupa judulnya--

Em... Tanjungpinang semakin buruk dengan mati lampu yang tak berkesudahan.... Rasanya, bisa stres deh gw tanpa melakukan kegiatan yang sudah tersusun dalam jadwal.. Bahkan, tidak ada tempat asyik untuk dijadikan tempat pelarian dari rutinitas yang membosankan --terkadang--

Ya, satu-satunya hiburan hanya duduk di malam hari sambil makan JB --Jagung Bakar-- dan juga ice cream coklat bersama adek ku. Setidaknya, itu bisa melepaskan ku dari kepenatan pikiran ku.

Sejujurnya, hiburan ku satu-satunya yang bisa membuat ku puas hanya bersantai di bath up --kolam air panas-- berendam sambil mengendurkan otot-otot tubuh yang kaku, sambil melakukan perawatan dan membaca buku. Sehabis melakukan fitnes --uh, rasanya surga dunia--

Karena tubuh yang tegang karena syaraf dan bagian sel-sel sudah bekerja seharian menjadi lebih rileks dan menyenangkan. Pulang baca beberapa bab buku, lalu tertidur dan bangun dalam keadaan segar--keesokan harinya--

Di sini --Tanjungpinang-- hanya dalam mimpi saja. Tidak mungkin. Untuk melakukan apa pun di rumah, seperti sewa film. Lihat dulu jadwal pemadanan di rumah. Bila beruntung, tidak mati lampu malam.... Payah!!!

Itu lah hidup --lazy girl-- tidak bisa lagi melakukan kesenangannya lagi. Kini yang ada hanyalah menerima nasib. Bila mati lampu datang........... Kapan ini berakhir? Pemerintah pun sudah angkat tangan --mungkin kaki juga-- karena sudah tak terhitung lagi.

September 12, 2008

Dark

I can't see anything..............
I can't do anything...............
Because of dark!!!

Dark.......... Dark............. Dark..........
It make my world so Sad, Bad, and nothing
without the light I am nothing..........

I need the light to make my world so colorful
Beauty and so wonderful ...............
Who can give and make me light
I need it......... I wish I could fine someone
Who wanna give me the light....

For my Friends who feel so sorrow.....

Sleep

satu kata yang ku butuhkan............
Disaat mata ini mulai mengantuk
Satu rasa yang ku harapkan.............
Disaat semua menjadi rumit.

Dengan satu kata itu,
Ku harap semua bisa teratasi
Tidur, Sleep, dormir, slapen, sonno
Dari satu kata yang diterjemahkan dalam berbagai bahasa
Hanya memiliki satu makni tidur.........

Tidur bisa memiliki makna beristirahat
Dikala lelah, satu kata ini sangat bermanfaat
Semua orang membutuhkannya
Tidak hanya aku, kamu, orangtua dan anak-anak

Bintang pun membutuhkannya............
Satu kata yang bisa mencerahkan, menyiksa dan juga menenangkan
Ya, sekarang aku butuh satu kata itu..............
Tidur..... Tidur........ Tidur.................

Tetapi kenapa, Mata ini tak kunjung tertutup
Bila tertutup, pikiran ini melayang..........
Aku membutuhkan satu kata itu........
Kemana harus ku cari, bila aku kehilangan dia.

Sejujurnya, saat ini aku membutuhkannya
Tidur!!!
Malam membuat hidup ku yang seharusnya tenang
Menjadi tidak tenang...........
Itu dikarenakan ketidak berdayaan ku

Melawan pikiran yang kadang menyiksa ku.
Aku butuh satu kata, Tidur
Ku coba dengan membaca tapi mata makin terang
Ku coba menghitung domba yang ada makin pening

Ternyata yang ku butuhkan adalah ketenangan...
Ku putar alunan musik SPA.......
Suara air yang menenangkan dan musik yang melankonis
membuat mata yang tadinya tak kompromi
Perlahan-lahan tertutup.................
ZZZzzzzzzzzzzzzzzzzzzzZZZZZZZZZZZZZZ

Zodiak Cancer

Dah lama ngak 'mengintip' zodiak. Iseng-iseng aku membuka zodiak di salah satu website dan mengatakan bahwa aku hari ini SENSITIF. Begini isi detailnya, Kamu lagi sensitif berat... semua yang ada didekat kamu saat ini, merasa tidak nyaman termasuk si Dia.. Kendalikan semua perasaan kamu, supaya hubungan kamu dengan orang-orang terdekat tetep berjalan baik.

cinta : si dia punya niat baik, ada bener nya juga semua yang dibicarakan.. ambil sisi positif dari semua yang Dia sampaikan ke kamu...

kesehatan : FIT

warna : merah

hari baik : senin

Nah, hari ini mank benar aku lagi sensitif, perasaan ku peka banget..... Ini sudah aku alami sejak dua hari yang lalu. Ternyata seperti biasa, 'penyakit' bulanan yang membuat segalanya berubah jadi menyebalkan..................... Badan ku pun terasa pegal-pegal. Nah, mengenai hubungan mungkin saja terjadi. Ini antara aku dan bos ku. Aku mank lagi bete dan kesal, karena hari ku sedikit buruk. Waktu buka koran, berita gw cuma naik satu. Tentu saja kesal.

Eh, baru gw menyadari ternyata kemarin mank cuma ngirim tiga berita dan yang naik dua saja. Karena pada saat itu banyak iklan. Tentunya, aku jadi merasa tidak enak neh ma bos ku. Karena dah telanjur marah dikit seh, actually, bukannya marah, kesal aja.

Sebab, cuaca di Tanjungpinang sedang tak bagus hehe............ Hujan seharian, seperti hari ini, aku harus berhujan-hujan ria. Mengenai kesehatan fit, tidak benar. Karena mank, aku lagi ngak enak badan. Flue dan sedikit batuk, plus sakit kepala dan badan pegal-pegal. Fit dari mana ya??

Mudahan untuk hari baik mank hari senin ya. Aku membutuhkan kabar baik dan istirahat total tanpa melakukan apa pun walau cuma satu jam doank.

September 11, 2008

THE NANNY DIARIES

Film drama yang alurnya sangat santai tapi menyentuh. Apalagi film ini sudah dibukukan. Entah novel di filmkan atau sebaliknya. Film ini sangat menarik. Karena mngisahkan tentang seorang gadis yang baru lulus kuliah dan ingin melepaskan dari tekanan ibunya...

Kisahnya begini, Annie Braddock (Scarlett Johansson) baru lulus kuliah. Hidupnya selalu mendapatkan tekanan dari ibunya yang bekerja sebagai perawat. Ibunya berharap agar Annie mendapatkan posisi terhormat di dunia usaha. Karena ia merasa anaknya merupakan anak yang pandai dan berbakat. Annie tidak terlalu menyukai bidang usaha.

Setiap kali wawancara untuk penerimaan karyawan. Setiap calon bos bertanya. Siapa Annie Braddock. Ia tak bisa menjawab pertanyaan itu. Karena ia merasa belum menerima jati dirinya sendiri. Ia bingung dengan arah dan tujuan hidupnya.

Annie lebih memilih menukarkan blackberry miliknya untuk sebuah buku harian milik seorang antropolog. Karena ia tertarik bidang itu, tetapi ibunya tidak menyukainya. Lewat serangkaian pertemuan, nasib Annie berakhir dilingkungan elit timur Manhattan.

Hal itu dikarenakan tanpa sengaja, Annie yang merasa depresi dengan tekanan ibunya dan mencari pekerjaan yang sesuai dengan keinginan ibunya terdampar di taman. Disaat itu, seorang anak kecil Grey sedang berlari dan hampir di tabrak motor. Annie dengan sigap menolong anak itu. Saat Mrs X, ibu anak itu melihatnya mengucapkan terimakasih dan menanyakan nama Annie. Annie menjawab Annie tetapi terdengar Nanny (pengasuh anak). Ia pun langsung memberikan kartu nama agar Annie mau menjadi Nanny anaknya.

Langung wanita-wanita yang ada di taman itu pun memberikan kartu namanya. Dalam sekejab hidupnya berubah. Ia pun memutuskan menjadi The Nanny. Meskipun berbohong pada ibunya. Annie benar-benar ingin bebas dari cengkraman ibunya. Manhattan berbeda dengan kehidupannya dipinggiran kota New Jersey yang seperti di desa suku Amazon.

Mengikuti isi hati dan kenyataan, Annie pun bekerja sebagai seorang pengasuh anak bagi keluarga “X” yang kaya dan sederhana. Kehidupan menjadi Nanny ternyata tidak semudah yang ia bayangkan. Annie dengan cepat belajar bahwa hidup tidaklah mudah, sebagaimana ia harus melayani setiap keinginan Nyonya X (Laura Linney) dan putranya Grayer, selain itu mencoba menghindari Tuan X (Paul Giamatti) yang hebat.

Persoalannya semakin ribet, saat Mrs X merasa sedih, Grayer yang nakal dan ia pun merasa jatuh cinta dengan tetangga keluarga X (Chris Evans) dan mengubah namanya menjadi Harvard Hottie, dan dipaksa untuk melakukan apa yang ia inginkan dalam hidupnya.

Perjalannya pun semakin menderita, di sisi lain ia berbohong dengan ibunya, kehidupan Mrs X beratakan dan Grayer sudah mulai bisa diatur. Saat ia hendak mengundurkan diri selalu tertunda-tunda hingga akhirnya............ Saat Grayer sakit, terbongkar lah semuanya.

Bahwa, Annie berbohong pada ibunya.......... Kisah drama yang sedikit menyentuh... Paling asyik nonton film ini sambil menikmati makanan ringan di akhir pekan.. Karena film ini banyak mengandung sedikit moral dan juga membawa perasaan dan kehidupan untuk bisa menerima dan menghargai apa yang sudah dianugrahkan...

Tentang rumah tangga keluarga X yang berantakan, Mrs X yang berusaha mati-matian untuk mempertahankan hubungannya dengan suaminya. Sampai melupakan anaknya hingga ia tersadar dengan Annie yang membuat rekaman menyentuh saat di pecat dari pekerjaanya. Karea Mr X yang genit itu mencoba merayunya dan ketahuan Ny X,

September 10, 2008

Sorry Friends

Kesibukan ku kali ini............ Memang ku rasakan benar-benar lelah. Ditambah segudang aktivitas dan juga PLN yang tak mau kompromi. Membuat ku tak bisa berbuat apa-apa. Sorry ya, kalau aku dah lama tak bertandang dari satu blog ke blog yang lain.

Itu bukan karena aku tidak peduli terhadap kalian lagi. Itu karena keterbatasan kemampuan ku. Bahkan, blog ini pun sudah lama tak tersentuh oleh ku. Banyak hal yang ingin aku ceritakan, yang ingin aku tulis. Tapi apa daya, waktu tak lagi bersahabat dengan ku.

Ku, usahakan dalam waktu dekat untuk bertandang.

Tanpa Judul

Ketika rasa itu tak hadir lagi............
Aku pun menolak untuk merasakannya
Ketika sunyi itu mengampiri ku..........
Aku pun mulai mencoba berteman dengannya.

Hidup ini kadang penuh hal
Berbagai hal yang tak pernah ku mengerti
Aku hanya berpura-pura memahami'
Walaupun sebenarnya aku ingin keluar

Rasa kesal, rasa amarah, kecewa kerap datang
Itulah hidup, pikir ku .............
Haruskah itu ku lalui?
Tak ada satu pun yang bisa menjawab Tidak

Hidup penuh misteri
Semua orang tahu itu!!!
Hidup ku sendiri sudah merupakan hal ajaib tersendiri

27 Dresses

Film ini termasuk bagus dan aku tak pernah bosan deh nonton. Sampai ku ulang dua kali, kalau di Batam bisa sampai tiga kali neh hehe......... Karena film ini alurnya sangat menarik. Ok, film ini mengisahkan tentang seorang gadis yang bernama Jane (Katherine Heigl).

Sejak kecil, ia sudah pandai mengurusin kebutuhan orang lain. Namun, ia kurang peka terhadap kebutuhan dirinya sendiri. Hampir seluruh hidupnya untuk membahagiakan orang lain. Gara-gara itu, ia menjadi penamping pernikahan dan memiliki koleksi baju pendamping pernikahan sebanyak 27 baju pengiring pengantin sebagai bukti.

Pada suatu Jane berhasil menggelar resepsi pernikahan di Manhattan dan Brooklyn
pada waktu yang bersamaan. Prestasi itu disaksikan oleh Kevin (James Marsden), seorang wartawan surat kabar yang sebelumnya tidak menyadari kisah Jane bakal membawa jalannya untuk pindah dari reporter kolom wedding ke kolom yang ia suka.

Kesempatan pun tiba, saat Jane pingsan lantaran seorang wanita mendorongnya dengan keras untuk mendapatkan bukket bunga wedding yang dilemparkan sang pengantin wanita. Menurut metos, siapa yang mendapatkan buket bunga itu berikutnya akan segera menikah. Begitu Jane tersadar, Kevin pun menolong dan mengantarkannya pulang ke rumah.

Pada perjalanan pulang, Jane menemukan sinisme Kevin segala hal yang telah ia lakukan yaitu pernikahan, dan kunci terompet. Hidup Jane yang sempurna menjadi berantakan. Saat buku note-nya hilang dan ditemukan Kevin di dalam taxi. Kevin pun berniat untuk menulis kisah hidup perjalanan Jane.

Jane terus-terusan di kejar Kevin. Selain menghindari Kevin, Jane juga punya dua masalah, ia naksir bosnya, George (Edward Burns) dan masalah adenya , Tess (Malin Akerman). Tess dengan rambut pirangnya segera merebut hati majikan George pada saat menghadiri pesta pertunangan kawannya.

Bahkan Tess meminta bantuan Jane untuk mendekati George. Tess pun tidak segan-segan berbohong untuk mendapatkan perhatian George. Berada di cinta segitiga, Jane yang tak pernah menolak untuk semua permintaan oranglain, kecuali Kevin terpaksa menderita diatas kebahagian adeknya yang tidak peka terhadap cintanya.

Tidak hanya itu saja, moment yang paling sedih (menurut ku). Pada saat George melamar Tess. Waktu itu, kejadiannya George tidak sengaja meninggalkan dompetnya di kantor. Jane yang pada saat itu masih di kantor dan merapikan mejanya langsung berinisiatif mengantarkan dompet tersebut.

Sesampainya di restaurant ia harus menerima nasib. Bahwa malam itu George hendak melamar Tess. Tess pun langsung menerima. Bahkan ia meminta Jane untuk merancang sebuah pernikahan – pernikahan Tess dan George -- Merasa putus asa, ia pun menelpon Kevin.

Pesta pernikahan pun akan dilaksanakan, Jane pun segera menyusun semua keperluan. Lagi-lagi Jane harus menelan sakit hati, pada saat ayahnya memberikan baju pengantin ibunya pada Tess.

Pada saat Jane menemani George mencoba menu masakan di restaurant. Kevin datang mengampiri. Rupanya Kevin sudah mulai jatuh hati, pada saat Jane menceritakan kisah perjalannya menjadi penamping wanita. Bahkan, article tersebut sudah dibuatnya. Namun, ia ingin mengubah sedikit tulisannya sebelum di publikasikan.

Karena ia ingin lebih dalam mengenal Jane. Ia pun minta waktu satu minggu sebelum editornya mempublikasikan article tersebut. Di restaurant, Kevin terkejut dengan raut wajah Jane yang berbinar saat menatap mata Kevin--seluruh teman kantor Jane tau bahwa Jane jatuh cinta pada bosnya, kecuali bos itu sendiri-- Ia pun melangkahkan kaki pergi dari restaurant. Namun, sayang George sudah telanjur melihatnya dan mengajaknya bergabung.

Jane yang tidak senang kehadiran Kevin diantara mereka pun, langsung menanyakan alasan kenapa dia kemari. Karena masih banyak urusan, George minta Kevin mengantarkan Jane pulang. Jane menolak, tapi bosnya memaksa dan akhirnya..............

Dalam perjalanan pulang, Jane yang emosi membawa mobil yang dikendarainya dengan ngebut dan membuat mobil berguling dan keluar dari jalur jalan raya. Mereka terpaksa mencari cafe untuk menelpon mobil derek.

Ok, ini moment yang gw suka. Pada saat di cafe, Jane menanyakan apa yang paling ia suka pada saat wedding. Kevin pun menjawab pada saat pria berdiri di altar dan memandang wanita yang menuju di altar. Mata yang penuh kegembiraan dan kebahagian.

Jane pun terkejut. Karena moment itu pun ia suka. Ia pun pernah melontarkan hal itu pada George dan George memandanganya bingung. Suasana beku diatara mereka pun cair bahkan saat mabuk itu, Jane dan Kevin bernyanyi lagu bersama dan semua tamu yang hadir di bar pun turut bernyanyi.


Singkat cerita, Jane marah besar pada Kevin keesokan harinya. Lantaran, article yang seharusnya di pending minggu depan diterbitkan editornya. Jane yang merasa dikianati pun marah dan menampar Kevin. Kevin pun merasa sedih. Sampai di rumah, adeknya Tess yang dianggap sebagai Bratzshilla pun marah padanya.

Kejadian itu pun cepat berlalu. Pada saat menghadiri adenya mencoba pakaian pengantin. Disitu Jane marah besar pada Tess. Karena gaun pengantin ibunya di potong. Ia pun minta agar Tess jujur pada bosnya.

Di malam sebelum wedding, Jane membuka semua kebohongan adeknya dalam bentuk slidephoto di depan semua tamu undangan. Karena itu pun, pernikahan di batalkan. Disitulah kehidupan Jane mulai berubah.

George yang berterimakasih pada Jane pada saat malam dimana Bosnya membutuhkan bantuan Jane untuk memprinterkan tulisan. Disitu, George tanpa sengaja bilang dirinya suka Jane karena ia tak pernah berkata tidak atau menolak. Jane yang terkejut pun langsung mengundurkan diri dan mengungkapkan segala unek-uneknya.

Mendengar itu pun, George langsung mencium Jane. Jane merasa senang tapi bingung. Karena ciuman yang diharapkan tak terasa apa-apa. George pun mengulanginya lagi. Namun semua sama saja hambar. Di saat itu, note book elektronik pemberian Kevin pun berbunyi. Jane yang mulai menyadari dirinya menyukai repoterter itu pun langsung pergi mengejar pria impiannya.

Sayangnya, saat tiba di NJC, tempat Kevin bekerja sedang meliput. Ia pun mengejar di pesta wedding tempat Kevin meliput--seharusnya Kevin tidak perlu mengisi kolom wedding, namun berkat ketemu Jane yang menyukai articlenya itu ia pun tetap mempertahankan diri di kolom tersebut-- Jane harus meloncat ke kapal, tempat Kevin berada.

Ternyata kapal itu, pengantin wanitanya penggemar Jane--article Jane-- Ia pun membantu Jane. Di depan orang banyak Jane mengungkapkan perasaannya dan Kevin pun menerima. Setahun kemudian, mereka pun menikah di tepi pantai dan adeknya menjadi pengiring wanita beserta 27 temannya yang pernah memintanya menjadi pendamping wanita dengan baju yang pernah ia kenakan pada saat pesta wedding ke 27 temannya itu. (citra)

September 09, 2008

Movie.....

Sudah lama tak nonton film sejak pindah tugas ke Tanjungpinang. Iseng-iseng jalan-jalan ama adek, setelah pulang liputan dari Telkomsel yang menggelar buka puasa bersama anak yatim piatu. Lama dan melelahkan seh, soalnya banyak hal yang harus diselesaikan...........

Em... jalan-jalan ke ultra disk salah satu rental film di Tanjungpinang yang lokasinya hanya butuh sekitar satu menit naik motor. Melihat kaset disana sudah pada lawas. Otomatis tidak mungkin menjadi member sana.... Ade menawarkan ke Odiva..... Kami pun langsung menuju jalan pamedan.

Sana ramai banget, suasana pun tak terkendali. Akhirnya, aku pun bisa mendaftar dan dalam hitungan menit film pun tlah terpilih, yakni The passion of the Christ, 27 Dresses, Maria Anttonite dan Water House.

Setelah itu, ade ngajakin makan JB (jagung bakar) di tepi laut. Begitu kami pulang ke rumah.......... Yeak, lampu mati dan baru hidup jam 24.00 WIB. Kecewa banget. Karena lampunya mati dari jam 8 malam terpaksa aku tidur-tiduran sambil ngerumpi ma ade ku yang paling bandel dan ketiduran sebentar. Karena nyamuk tuh mulai menganggu....

Eh, lampu hidup............. Aku pun langsung pindah ke kamar ku dan mulai deh menyalakan TV dan film pertama yang ku tonton The Water House... Swuerrrrrrrrrr aku penasaran banget dengan film satu ini. Karena menurut kawan yang dah pernah nonton. Bagus banget.


September 04, 2008

Kerja Ampe Jam 3 Dini Hari

Wah.............. mantap apa mantap neh. Kerja sampe jam 3 dini hari. Itulah yang ku lakukan sabtu kemarin. Terpaksa seh, kerja sampe jam segitu. Itu dikarenakan polresta Tanjungpinang sedang mengadakan razia pekat mulai dari jam 11.00 WIB hingga jam 2.00 WIB.....

Super capek banget dan ngantuk, mana Minggunya nemanin kawan ke Batam. Tapi asyik juga seh.. Karena sudah lama tidak ke Batam. Eh, sayangnya ngak sempat nonton di XXI. Karena ngak ada waktu. Padahal, filmnya yang mau di tonton bagus lho......

Semasa ikut mobil patroli yang dibawa Isnan, salah seorang polisi di Mapolrsta dan juga Kabag Ops. Saya beserta kawan duduk di belakang, berhubung saya hanya seorang diri yang perempuannya dan yang lain lak-laki. Jadi banyak masyarakat mengira saya merupakan 'korban jarahan polresta' (hik hik sedih banget ngak seh).

'"Wah, baru jam segini dah ketangkap,'' celetuk salah seorang ABG saat melewati mobil patroli polisi. Spontan saja teman-teman pada ketawa terbahak-bahak.... Kasihan deh lo..... Sopan ngak seh....

Zaman sekarang mank pada eror kale ya, masa anak ABG yang ketangkap di salah satu KTV di hotel di Tanjungpinang ketahuan membawa solar eh salah kondom.... Ya, jelas aja ketangkap donk dan di giring ke mobil tahanan sampai orangtuanya datang menjemput....

Ayo tebak............... Ngapain ya tuh anak bawa kondom, cowoq lagi besama dua ceweq di karokean.............. Wah gilberrrrrrrrrrrrrrrrr.................. Di larang menghakimi, apalagi aku bukan hakim hehe.....

Yang paling seru lagi waktu merazia ke kilometer 15 yang kebanyakan dijadikan tempat pelacuran..... Sayangnya, banyak yang melarikan diri tuh............... Tapi ada yang melarikan diri pake sarung doank. Takut keburu ketangkap hehe.... Dah mau bulan puasa, bagi beragama muslim tentunya tak boleh donk ke tempat maksiat............ Puasa jalan terus tapi itu juga tetap kale ya..................

Anehnya lagi, ada satu pria yang ketangkap sedang sembuyi di bawah kolong. Ngakunya tidak ngapa-ngapain hanya ngobrol. So, ngapain tuh ngobrol hingga jam 1 dini hari. Ngomongin apa aja, trus ngapain ngumpet...........

Langsung deh di cek ma polisi, pake celana dalam atau tidak. Untuk bagian ini, aku balik badan deh laaaaaaaaaaaarrrrrrrriiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii........ Bisa apes gue hehe................ Em............ tuh para kaum pria, pelajaran tuh. Jangan suka main di tempat gelap-gelap ya............... Bisa ketangkap garong lho hehe......

September 01, 2008

Berbagi Cerita II

Perjalan pun dilanjutkan di Negeri yang terkenal dengan entertain terbesar itu. Hari kedua, rencananya kami akan menikmati berbagai permainan outdoor yang tersedia di Genting Highland. Permainan outdoor ternyata lebih banyak dan lebih luas.

Namanya juga di luar ruangan, tentunya pemandangan yang terlihat lebih menarik dan indah dibanding di dalam ruangan. Bukan berarti di indoor jelek lho, buktikan aja deh sendiri ke sana. Untuk bisa masuk ke sana harga tiketnya berkisar 54 ringit untuk dewasa dan anak-anak 45 ringit.

Harga tersebut bisa dibilang sepadan dengan permainan yang disajikan dan dekorasi yang luar biasa menarik. Sepanjang mata memandang beragaram permainan diatur dengan sangat sempurna dan dibuat taman-taman kecil dan tempat istirahat setelah puas bermain di sana.

Begitu melangkahkan kaki keluar dari hotel, hawa dingin pergunungan pun terasa di kulit. Saat itu aku hanya mengenakan kaos putih, jaket biru dan celana pendek warna hijau. Praktis untuk menikmati permainan di sana. Tidak ribet soalnya.

Pertama kali tiba di outdoor hal pertama yang dilakukan pun melakukan aksi bergaya dibeberapa lokasi untuk diabadikan dalam handycam dan kamera poket. Setelah itu, kami pun berlanjut untuk menikmati permaian. Permainan pertama kali Astro Fighter. Untuk permainan ini juga bisa dinikmati di Ancol maupun di Sunlagoon yang ada di KL.

Setelah berputar dua kali putaran dengan pesawat-pesawatan. Kami pun beranjak ke beberapa lokasi permainan ekstrem yakni Spinner. Untuk permainan ini sepertinya aku angkat tangan. Karena serem bo.... Jadi, Citra menikmati permainan sendiri. Wah, ngak lah di putar-putar di angkasa dan tinggi banget lagi.... Ogah deh.

Citra pun harus berehat lima menit setelah menikmati permainan itu. So, kami pun memilih permainan yang sedikit lebih nyantai untuk dinikmati. Jatuhnya pada permainan Dinosaurland. Di Dinosaurland merupakan lokasi tempat hiburan keluarga. Karena di sana banyak tersedia patung-patung pada masa zaman sebelum es.

Untuk mengelilingi pulau tersebut dengan menggunakan kapal kira-kira membutuhkan waktu sekitar 7 menit-an. Karena tidak hanya melihat pemandangan pulau buatan maupun pemandangan Genting Highland dari atas bukit. Tetapi juga disajikan sejarah mengenai binatang purba kala itu. Menarik dan mendidik.

Di sana, tersedia goa buatan sederhana bila di lihat dari luar dan di dalamnya ada beberapa patung dinosaurus baik pemakan tumbuhan hingga pemakan daging. Patung-patung tersebut memang sederhana dan bisa bergerak. Namun juga mengeluarkan efek suara binatang tersebut. Di dalam goa tersebut, menceritakan beberapa kisah awal mula bintang dinosaurus hingga bintang tersebut punah. Menarik kan..... Seharusnya Indonesia juga patut mencontoh hal ini lho...

Ok, singkat cerita... permainan mendebarpun terlewati... Khusus permainan Sungai Rejang aku angkat tangan. Kagak berani.... Nahan nafas saat kapal meluncur ketinggian sekitar 1,5 meter tanpa pengaman membuat adernalin ku terpacu cepat.... serem deh....

Ada hal menarik, pada saat semua istirahat dan aku bosan di kamar. Apalagi masih pukul 09.00 malam waktu setempat. Aku jalan-jalan sendiri, karena bosan di kamar. Apalagi channel TV nya ngak ada yang menarik. Karena tadi pagi, kami beli tiketnya yang all park, jadi dalam dan luar taman bisa digunakan. Aku pun mencoba permainan adult bumper car. Karena pada saat itu antriannya tidak panjang. So, aku naik itu deh. Pada saat mengantri, tiba-tiba ada ibu-ibu yang mencolek tangan saya.

Ka, bisa minta tolong anak saya titip. Dia mau naik itu, ujarnya terbata-bata dalam bahasa Indonesia yang tidak fasih. Kalau ku lihat sekilias, dia orang Singapura seh, Cina soalnya. Kan Etnis Cina paling banyak di negara tersebut.

Berhubung sendiri, aku pun tidak menolak tuh anak. Anak itu pun nampak antusias. Bahkan pengen duluin antrian di depan ku. Begitu tiba giliran ku, anak itu pun meloncat-loncat kegirangan. Sebelumnya, tuh ibu sudah ingatkan aku anak itu autis dan tak bisa berbicara.... Duuuuhhhh.... hati ku jadi tersentuh deh.

Kami pun (aku dan anak itu) pun naik boom-boom car kalau di Indonesia. Ia pun teriak-teriak kegirangan saat mobil ku menabrak atau pun ditabrak dari depan dan belakang. Setelah itu, aku bertanya pada anak itu, bagaimana puas? Seolah-olah mengerti bahasa ku. Tuh anak langsung angkat dua jempol tangannya. Heeee.... ujarnya sambil dua jempol mengacung di depan ku.

Syukurlah kalau memang tuh anak senang. Pas, aku antar balik ke mama-nya. Mamanya nanya, orang mana? Aku jawab Indonesia. Lalu, dia bilang terimakasih. Sama-sama deh jawab ku.... Kebetulan arah yang dituju sama. So, tuh anak antusias menceritakannya dalam bahasa isyarat dan nada-nada suaranya yang ku tahu pasti, mamanya mengerti...

Terkadang, kita lupa bersyukur atas karunia Tuhan yang diberikan pada kita bukan? Terus terang aku bersyukur, Tuhan masih mengingatkan aku untuk bersyukur dengan cara yang berbeda............ Bye... dah selesai tuh

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Kota Cinta | Kita Bahagia | diary Citra