Kalau menurut ku film The Water Horse ini tidak terlalu bagus seperti Eragon. Namun film ini sangat menyentuh dari sisi cerita mengenai seorang anak laki-laki yang bernama Angus (Alex Etel). Ia sangat menyukai lautan tetapi juga takut sama lautan. Hidupnya penuh dengan kelabu, sejak ditinggalkan ayahnya seorang pelaut dan tak pernah kembali dalam peperangan.

Angus adalah seorang anak lelaki dari Skotlandia. Pada saat di pantai ia menemukan sebuah telur yang tidak biasa. Awalnya, di pikir hanyalah batu biasa. Ternyata itu adalah telur. Ia membawa pulang telur tersebut. Pada saat malam, telur itu menetas dan ia kaget bukan kepalang saat tahu ada mahluk menakjubkan.

Awalnya ia tidak tahu bahwa mahluk itu adalah “Kuda Air” seperti mitos leluhur mereka. Persoalan pun timbul saat Angus memelihara binatang tersebut. Apalagi di rumahnya kedatangan banyak tentara dan membuat hidupnya semakin penuh persoalan. Sejak ayahnya pergi berperang, Angus merasa tidak dekat dengan ibu dan kakak perempuannya.

Binatang peliaraannya itu pun terus berkembang dan makin besar. Disinilah awal pertualangan Angus. Bahkan ia harus menghadapi rasa takut terhadap laut dan mempertaruhkan hidupnya untuk menyelamatkan binatang peliharaannya.

Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda

Jadilah orang pertama yang berkomentar!

You've decided to leave a comment – that's great! Please keep in mind that comments are moderated and please do not use a spammy keyword. Thanks for stopping by! and God bless us! Keep Creative and Health