Kenapa topik pernikahan selalu membuat aku tak nyaman. . . . . . Tahun 2010, kakak ku berencana menikah dengan pacarnya. Alhasil, di rumah pembahasannya itu melulu. Karena kaka ku harus menyelesaikan kontak kerja di Magdid sebagai Assisten Manager.

Bukannya aku anti ma pria, hanya saja belum. Gara-gara pembicaraan mengenai pria. Eh, aku keceplosan berbicara. Beberapa teman pria ku yang ku kenal, mau melamar aku tolak.

Terus terang, bukan karena aku tak butuh pria. Namun, aku masih belum siap mengubah dunia ku. Dan aku juga menyadari nobody perfect. Beberapa kawan lama, mengajak menjalin kasih secara serius --otomatis buntutnya ke wedding-- Ya, lagi-lagi ku tepis.

Sebagian dari mereka mengetahui sifat ku, terkadang childish, manja, dewasa, egois, entah sifat buruk or baik lainnya. Aku sendiri heran, napa bisa mengerti diri ku. Padahal, kadang aja aku merasa bingung dengan sifat ku yang bisa berubah dengan dratis tanpa ku sadari.

Kadang bisa bete tanpa sebab, suntuk tanpa alasan. Namun, beberapa kawan malah bilang, ''Hidup ku koq ngak pernah susah, selalu senyum dan bahagia,'' --Wow-- makasih deh.

Itu kan pandangan dan opini. Sedangkan aku merasa beban hidup ku itu berat. Namun, aku berusaha membuat hidup ku itu easy going. Balik ke wedding, em . . . . Beberapa sahabat pria yang berniat serius dengan ku, sering melontarkan pertanyaan. Kalau kamu jadi istri ku, kamu mau ngak ninggalin pekerjaan mu.

Terus terang, aku bilang sama mereka. Aku belum siap meninggalkan pekerjaan ku dan aku tidak mau menjadi 'ibu rumah tangga' biasa. Aku rasa, aku ngak bisa. . . Aku masih belum siap menjadi ibu rumah tangga yang hanya mengandalkan gaji suami. Aku masih ingin terus berkarya.

Kenapa seh, pernikahan harus selalu membayangi orang untuk melangkah. Memang penting untuk menjalin pernikahan. Karena Tuhan menciptakan manusia itu berpasang-pasangan hanya saja tidak sekarang. Aku masih ingin menikmati kebebasanku dalam berkarya.

Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda

Jadilah orang pertama yang berkomentar!

You've decided to leave a comment – that's great! Please keep in mind that comments are moderated and please do not use a spammy keyword. Thanks for stopping by! and God bless us! Keep Creative and Health