Aku merasa senang, kenapa tidak. Ada banyak hal yang terjadi sebelum pergantian tahun yang terhitung dengan jari. Tidak sampai sepuluh, ku rasa dan yakin --hehehe-- sekarang aja sudah tanggal 28 . . . . Em, mengenai novel ku, aku sudah menemukan judul. ''Simpul Terujung'' ku rasa tepat untuk gambaran novel ku yang mengisahkan tentang kakak dan adik.

Dimana sang adik tertular HIV. Ya memang aku mau mengangkat mengenai HIV. Aku ingin memberikan masukan dan pendapat bahwa ODHA juga manusia dan mereka juga berhak hidup normal layaknya yang lain.

Judul itu atas saran dari bang Kohar --penulis dan kolomis yang tinggal di Prancis-- Tentunya setelah dia membaca sinopsis dari tulisan yang sudah aku posting sebelumnya. Sebagai penulis pemula -- ya begitulah-- harus banyak meminta masukan dari penulis-penulis yang sudah melalang buana di dunia tulis menulis. Salah satunya pak Rida K Liamsi.

Siapa yang tidak mengenal sosok pria sastrawan asal Tanjungpinang yang sudah menerbitkan beberapa karya buku --hebat-- Bulang Cahaya dan puisi-puisi yang dalam. Aku minta pendapat dan komentarnya.

Walaupun aku tahu, pastinya beliau sangat sibuk sekali. Pasalnya, mau akhir tahun ditambahkan lagi pekerjaannya sebagai CEO Riau Pos Grup, termasuk tempat aku bekerja --sekarang ini-- dibawah naungan kekuasaannya.

Namun untuk maju, kita harus menerima dan meminta saran dari orang-orang yang memang berkat dalam bidang itu dan yang sudah berpengalaman. Sedangkan aku dalam hal penulisan novel ini baru pertama kali.

Tentunya dibutuhkan 'guru' untuk memberikan masukan yang bermanfaat agar tulisanku menjadi bermakna dan dapat diingat sepanjang waktu. Tidak hanya dibaca sekilas tetapi memasuki sanubari pembaca dan tentunya layak menjadi salah satu koleksi buku kesayangan di rak-rak buku pembaca.

Pertama pak Rida menyukai tema yang ku ambil. Mengenai HIV, namun namanya juga masih belajar. Ya, masih banyak kekurangannya. Itu aku akui dan aku terimakasih atas kritikan dan saran yang diberikan 'guru' besar dalam kesibukannya masih menyempatkan membaca karya yang masih awam. --Thanks banget--

Novel ini masih dalam perbaikan terus menerus untuk menjadi novel yang kalau bisa tidak hanya sekali dibaca, terus dilupakan. Tetapi terus diingat sampai kapanpun. --Itu kan semua harapan penulis--

Saat ini aku masih bersabar menunggu komentar dari bang Kohar dan Pak Marganas Naingolan serta bang Rizal (Pimpred Batam News), bang Ramon Damora (Pimpred Posmetro), mba Lisa Anggraini juga menjadi editor ku. Serta kawan-kawan yang lain.... mba Ani, bunda blogger Batam.


Makasih atas kesediannya membaca dan memberikan komentar mengenai tulisan yang tak seberapa itu. --Kan harus rendah hati, tidak boleh tinggi hati hehe-- Em... aku masukan sedikit komentar 'bos' besar setelah membaca novel yang 99 halaman komputer dengan dua spasi

OK CITRA, APAPUN, KAU SUDAH MELAKUKAN SESUATU DAN MENURUT AKU BAIK. AKU MINTA MAAF KALAU CATATAN INI AGAK KASAR DAN MEMBUAT KAU KECEWA.
TAPI KARENA NOVEL INI MENARIK, DAN BAGUS, AKUN INGIN IKUT NYUMBANG PIKIRAN BAGAIMANA MENURUT AKU ( YA SALAH KAMU KENAPA MINTA AKU BERIKAN KOMEN ) AGAR NOVEL INI MENJADI SEBUAH KARYA YG DIINGAT, DAN TAHAN WAKTU, DAN LAAYAK MENGHUNI RAK-RAK BUKU PARA PEMBACA MU.
TQ YA. JANGAN MUNDUR. MENYERAH ITU DOSA, DAN GAK BAKAL BIKIN ORANG MAJU.
SALAM,


RIDA K LIAMSI
Nah citra tunggu komen-komen dari yang lain ya.... harga karya ku memang layak menjadi bagian dari koleksi penggembar buku. Karena aku tahu masih banyak penulis berbakat di luar sana. Never give up adalah kata-kata yang selalu aku utarakan untuk diri ku dan kawanku yang saat ini juga sedang membuat novel.... Ayo jeng, do the best and never give up. Kita sama-sama berjuang menghasilkan inspirasi karya yang layak dibaca pembaca. Sesuatu yang berbeda, namun memiliki arti tersendiri

Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda

1 komentar untuk Sudah Menemukan Judul Novel Q

You've decided to leave a comment – that's great! Please keep in mind that comments are moderated and please do not use a spammy keyword. Thanks for stopping by! and God bless us! Keep Creative and Health

  1. mantap bro...sekarang tinggal sodorkan ke penerbit aja.tp cari yang sesuai dengan tema novel..jgn putus aja...klu mau main di lokal aja dulu...orang besar itu berawal dari orang kecil....pelan tapi pasti utk mencapai sukses

    BalasHapus