Manusia membutuhkan harapan untuk bisa bertahan dalam kehidupan. Karena dengan harapan, manusia bisa bertahan dan berjuang dalam menghadapi gejolak hidup yang berkepanjangan. Sekeras apa manusia berjuang dalam kehidupan, jika tidak ada harapan dalam kehidupannya itu akan menjadi sia-sia. Harapan, impian akan membuat kehidupan ini menjadi lebih mudah, lebih indah dalam bertahan baik dalam keadaan menderita maupun senang.

Harapan adalah sumber dari segala sumber kekuatan yang ada. Harapan agar bisa hidup sehat, panjang umur, keluar dari kesulitan dan juga mengucapkan doa agar harapan itu selalu ada dan menjadi kenyataan.

Manusia hidup dengan berharap, harapan itu ada sejak kita berada di dalam kandungan. Harapan akan memperoleh kehidupan dan berjuang pada kehidupan yang memberikan ruang dan tempat pada sebuah harapan.

Harapan adalah kehidupan, sejak kecil kita sudah mengenal dekat dengan harapan. Itu tidak bisa dipungkiri, harapan agar mendapat perhatian orangtua, saat kita masih kecil, ketika orangtua mulai sibuk, pasti kita berbuat ulah agar diperhatikan dan di manja --hingga saat ini, itu masih ku lakukan-- Harapan itu hidup dan semakin kuat di dalam diri seseorang.

Jika tidak ada harapan, entah bagaimana kehidupan ini akan berjalan. Entah, bagaimana perasaan dan perjuangan yang tak kan pernah berhenti hingga detik-detik terakhir. Oh, harapan. . . Jangan hilangkan harapan itu pada diri ku. Walaupun aku tahu harapan itu terkadang hanya tinggal harapan, tetapi terkadang masih ada setitik harapan agar keinginan itu bisa terpenuhi semua. Karena itu lah harapan itu akan selalu ada disetiap tarikan dan hembusan nafas kehidupan manusia. . . . I knew that and I hope, my wish will be come true although I don't know when all of that will be come true. . . . I just hope, and always hope . . .

Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda

1 komentar untuk Hope

You've decided to leave a comment – that's great! Please keep in mind that comments are moderated and please do not use a spammy keyword. Thanks for stopping by! and God bless us! Keep Creative and Health