Aku berpikir . . . Berpikir keras
Tuk tak berpikir ! ! ! ! !
Aku mencoba . . . Mencoba keras
Tuk tak berpikir ! ! !

Namun ternyata itu sulit
Sesulit jangkauan dalam pikiran ku
Untuk tidak berpikir, aku tak tahu bagaimana caranya
Untuk berpikir, semua orang tahu caranya. . . .

Semakin aku mencoba tuk tak berpikir
Kenapa bayangan itu satu per satu bermunculan
Sehingga membuat ku harus berpikir
Bagaimana menghilangkan itu dari benak ku

Uh . . .
Baru ku tahu susah untuk tidak berpikir
Ternyata lebih mudah tuk berpikir
Memikirkan berbagai kehidupan lebih mudah

Dibanding tak berpikir . . .
Aneh, kenapa aku mencoba tuk tak berpikir
Karena aku merasa sudah tak sanggup berpikir
Dengan tak berpikir bisa membuat ku tenang

Ternyata aku salah . . .
Selama nafas hidup ku masih ada
Aku kan selalu berpikir . . .
Masalah kehidupan, pekerjaan, keluarga atau pun semuanya

Karena hidup untuk berpikir dan berpikir
Itu lah hidup berpikir menjadi lebih baik
Jika tidak lagi berpikir dalam hidup mu
Itu menandakan kamu telah meninggalkan dunia ini

Mati tuk selamanya tanpa harus berpikir ke depan
Manusia hidup tuk berpikir tentang hidupnya
Orang meninggal tak lagi memikirkan apa pun
Disitulah perbedaan yang hidup dan mati, berpikir ! ! !

@ Tanjungpinang, Maret 2009

Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda

Jadilah orang pertama yang berkomentar!

You've decided to leave a comment – that's great! Please keep in mind that comments are moderated and please do not use a spammy keyword. Thanks for stopping by! and God bless us! Keep Creative and Health