Rasa syukurku tak terkira atas berkah yang selama ini aku terima sepanjang tahun 2009. Meskipun sebenarnya, banyak kejadian yang tak menyenangkan. Karena itu, menjadikan aku belajar untuk tidak percaya sama orang -khususnya orang yang tidak bisa dipercaya- Orang lebih tua belum tentu memiliki pemkiran dewasa. Em, pelajaran pertama yang bisa aku petik di tahun 2010 nanti.

Selain itu, pelajaran kedua, jangan cepat putus asa. Kawan yang baik, adalah kawan yang bisa memberi masukan yang baik. Aku mencoba menjadi kawan yang baik. Namun disalah artikan dan membuatku berpikir, ternyata masih banyak orang yang belum bisa menerima kritikan. Padahal, aku selalu merasa senang jika ada yang memberikan saran dan mengertik yang membangun. Itu tandanya mereka peduli pada kita.

Itulah sebabnya aku sangat memaklumin, meskipun kadang tidak. Banyak pergaulan yang salah jalan. Karena pemikiran dan pandangan yang berbeda. Namun itu membuat warna hidup lebih beragam dan bermakna. Meskipun sakit, dibicarakan dibelakang. Aku harus menyadari, tidak ada satupun manusia yang sempurna di dunia ini.

Tidak mungkin, aku menulis semua mengenai keburukan dan pengalaman pahitku di tahun 2009. Walaupun masih belum berakhir, tapi dikarenakan sudah dipenghujung akhir tahun. Tak ada salahnya menulis sebagian besar pengalaman yang telah kulalui.

Pengalaman yang paling menyebalkan dan menjengkelkan adalah pengalaman burukku. Jatuh dua kali dari sepeda motor dalam waktu berdekatan hingga membuat aku terluka dan motor harus dibawa ke bengkel.

Akibat dari ke PD-an ku membawa sepeda motor di jalan raya, membuatku harus menerima hukuman 'tidak boleh mengendari sepeda motor' capex deh xixixixi. Ya, mau bagaimana lagi, aku juga merasa bersyukur karena dilahirkan di keluarga Pandiangan, khususnya bonyokku donk. Walaupun kadang sangat menyebalkan menyandang pandiangan dibelakang namaku, citra. Habis, sejak ada Facebook, banyak yang orang batak mengejekku tak bisa bahasa batak. EGP... Padahal Mank gue pikirin hahaha

Any way, mank aku juga memiliki darah batak dan jawa. Ok, next story!! Ada tiga hal yang membuatku merasa sangat menyenangkan bisa mengingat tahun 2009. Kenapa? mau tahu ya? Kalau sahabatku pasti tahu.

Akhirnya aku bisa menerbitkan buku pertamaku, Simpul Terujung, meskipun harus cetak sendiri. Aku merasa senang, bukuku sudah beredar ke sebagian pembaca. Aku berterimakasih banget bagi yang memberi komentar membangun dan mengkritiki karya pertamaku. Itu berarti, kawan2 memang membaca dengan seksama. Terimakasih untuk itu.

Ditahun 2009 juga aku merasa senang, akhirnya bisa juga menginjakan Bali. Soalnya waktu kuliah, rencana ke Bali selalu saja kandas ditengah jalan. Em, walau kurang puas. Tahun depan, aku harap bisa kembali menginjakkan kaki ke pulau dewata itu.

Selain itu, aku juga menyempatkan magang di Riau Pos, walau tak sempurna haha, tapi akhirnya bisa juga menginjakan kaki di Pekanbaru dan bertemu dengan kawan2 yang baik. Thanks ya, atas kesempatan dan bantuannya selama aku di kota Pekanbaru.

Selain hal yang akutulis, ada banyak hal yang menarik, menjengkelkan dan menyenangkan disepanjang tahun 2009. Em, beberapa hari lagi akan tutup buku. Mudahan tahun depan jauh lebih baik dibanding tahun sebelumnya,

Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda

Jadilah orang pertama yang berkomentar!

You've decided to leave a comment – that's great! Please keep in mind that comments are moderated and please do not use a spammy keyword. Thanks for stopping by! and God bless us! Keep Creative and Health