Advent Hari Ketujuh menerima Alkitab sebagai satu-satunya kredo terus keyakinan dasar tertentu sebagai ajaran Kitab Suci. Keyakinan ini, sebagaimana diatur di sini, gereja merupakan ekspresi pemahaman dan ajaran Kitab Suci. Revisi dari pernyataan-pernyataan ini dapat diharapkan pada sesi Konferensi Umum ketika gereja dipimpin oleh Roh Kudus untuk pemahaman yang lebih lengkap tentang kebenaran Alkitab atau menemukan bahasa yang lebih baik untuk mengekspresikan ajaran-ajaran Firman Tuhan.


1. Kitab Suci:
Kitab Suci, Perjanjian Lama dan Baru, adalah Firman Allah tertulis, yang diberikan oleh ilham Ilahi melalui orang-orang kudus Allah yang berbicara dan menulis ketika mereka digerakkan oleh Roh Kudus. Dalam Firman ini, Allah telah berkomitmen kepada manusia pengetahuan yang diperlukan untuk keselamatan. Kitab Suci adalah penyataan sempurna kehendak-Nya. Mereka adalah standar karakter, ujian pengalaman, otoritatif pewahyu doktrin, dan catatan dapat dipercaya tindakan Allah dalam sejarah. (2 Petrus 1:20, 21; 2 Tim. 3:16, 17; Ps. 119:105; Prov. 30:5, 6; Isa. 8:20; Yohanes 17:17; 1 Tesalonika. 2:13; Heb. 4:12.)

2. Trinity:
Ada satu Allah: Bapa, Anak, dan Roh Kudus, suatu kesatuan dari tiga co-Orang kekal. Allah adalah abadi, semua-kuat, semua-tahu, di atas semua, dan pernah hadir. Dia adalah tak terbatas dan di luar pemahaman manusia, namun dikenal melalui penyataan diri-Nya. Dia adalah selamanya patut disembah, adorasi, dan pelayanan oleh seluruh ciptaan. (Ulangan 6:4; Matt. 28:19; 2 Kor. 13:14; Ef. 4:4-6; 1 Petrus 1:2; 1 Timotius. 1:17; Wahyu 14:7.)

3. Bapa
Allah Bapa yang kekal adalah Pencipta, Sumber, Pemelihara, dan Penguasa seluruh ciptaan. Dia adalah adil dan suci, penuh belas kasihan dan murah hati, lambat untuk marah, dan berlimpah kasih setia dan kesetiaan. Kualitas dan kekuatan dipamerkan dalam Anak dan Roh Kudus juga ayat-ayat dari Bapa. (Kejadian 1:1; Rev 4:11; 1 Kor. 15:28; Yohanes 3:16; 1 Yohanes 4:8; 1 Timotius. 1:17; Ex. 34:6, 7; Yohanes 14:9 .)

Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda

Jadilah orang pertama yang berkomentar!

You've decided to leave a comment – that's great! Please keep in mind that comments are moderated and please do not use a spammy keyword. Thanks for stopping by! and God bless us! Keep Creative and Health