Mama sudah berulang kali memintaku mencari pekerjaan laen. Bahkan beberapa kali informasi mengenai lowongan pekerjaan di luar negeri, aku dapatkan namun aku tolak. Alasan tidak lain, adalah aku masih betah bekerja sebagai kuli disket.

Setelah aku pertimbangkan, mungkin tidak selamanya aku akan bekerja sebagai kuli tinta. Lebih baik mencari pekerjaan yang tidak terlalu banyak tuntutan tugas dan tanggungjawab. Pasalnya, kali ini aku tidak mengerti banget dengan sistem yang ada.

Tugas kuli tinta sekarang ini tidak hanya mencari berita yang minimal harus empat dan interaktif. Melainkan di tuntut juga mencari iklan dan langganan koran..... Alamak, jadi ribet begini.

Sudah begitu, kalau tidak dapat iklan tuh muka pada masem dan dibilangnya kalau aku setiap bulan menerima jatah dari pemerintah... Tanyakan saja pada mereka, apakah memang benar aku mendapatkan setoran tiap bulan dari pemko????

Sungguh tidak terduga ya. Hanya dikarenakan tidak dapat iklan or galeri photo aku dikatakan seperti itu. Padahal, tanyakan saja ke humas jika tidak percaya. Aku juga selalu membantu kantor dengan meminta iklan. jika jawaban humas, gantian... Terus aku harus memaksa agar mereka pasang iklan? Apakah seperti itu???

Entah lah, aku jadi bingung dan memikirkannya saja aku tidak sanggup. Ya, sudahlah, jika memang harus seperti itu. Ada baiknya memang sudah sepatutnya mencari suasana baru....

Wish. aku segera mendapatkan informasi yang terbaik. Bekerja di luar negeri, mengumpulkan banyak uang untuk membuka bisnis sendiri. Bukankah, manusia harus berani mengambil sikap??? Aku harap, sikap ini lah yang terbaik. Meskipun sejujurnya aku sangat menyukai pekerjaanku sebagai kuli tinta... Membagikan informasi, tetapi apa lah daya. Semua tergantung pada waktu yang akan berlalu.

Apalagi beberapa kawan juga sudah mencari informasi pekerjaan laen. Bukan karena tuntutan pekerjaan yang semakin berat, melainkan ketidak pahaman mengenai struktur manajemen yang ada. Tidak ada satupun orang yang tidak menginginkan perusahaan tempatnya bekerja tidak maju.

Tidak tahu mana yang salah dan benar, tetapi aku berharap semuanya akan baik2 saja.

Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda

Jadilah orang pertama yang berkomentar!

You've decided to leave a comment – that's great! Please keep in mind that comments are moderated and please do not use a spammy keyword. Thanks for stopping by! and God bless us! Keep Creative and Health