Juli 13, 2010

KKR Pemuda Advent Tanjungpinang

KKR PEMUDA ADVENT 27 Juni - 2 Juli
‘’PERKABARAN PENTING DISAAT GENTING’’

I Tujuan KKR

Tujuan diselenggarakan KKR Pemuda Advent Tanjungpinang yang dilaksanakan pada tanggal 27 Juni hingga 2 Juli 2010, untuk mengabarkan perkabaran Yesus. Tema yang diambil adalah ‘’Perkabaran Penting di saat Genting’’. Mengingat kondisi dunia sudah semakin genting, dimana dibutuhkan suatu kabar yang menggembirakan mengenai perkabaran kebenaran, Yesus Kristus.

Sebagai pemuda-i yang sudah mengenal kebenaran akan Yesus sebagai juruselamat, untuk itu tugas pemuda-i untuk mengabarkan injil ke seluruh dunia, minimal di lingkungan tempat tinggal. Untuk itu, Pemuda Advent Tanjungpinang pertama kalinya menggelar KKR yang diselenggarakan seluruh pemuda-i Tanjungpinang. Dibawah pimpinan Pdt Sinurat dan Ketua Jemaat Tanjungpinang, J.P Silaen.

II Misi KKR

Misi diselenggarakan KKR ini untuk mengabarkan akan kebenaran Yesus sebagai juru selamat. Meningat tanda-tanda kedatangan Yesus sudah semakin dekat. Untuk itu, tugas dan misi pemuda Advent untuk membantu mengabarkan kabar penting bagi saudara-saudara yang belum mengenal kebenaran.

Selain itu juga untuk memberi kesempatan bagi pemuda-pemudi Advent, khususnya Tanjungpinang untuk menerapkan pelajaran yang sudah didapat, dengan kembali memberitakan pelajaran tersebut kepada saudara-saudara yang hadir pada KKR Pemuda Advent Tanjungpinang.

Susunan Acara KKR Pemuda Advent Tanjungpinang

Pelaksanaan KKR Pemuda Advent Tanjungpinang tidak jauh berbeda dengan pelaksanaan KKR yang sering diadakan oleh gereja Advent Masehi Hari ke tujuh. Dimana ada sesi (kelas, red) kesehatan dan juga khotbah mengenai berbagai topik menarik mengenai kebenaran selama enam hari.

Kegiatan KKR ini dilaksanakan di gereja Advent Tanjungpinang yang berlokasi di KM 2,5 Tanjungpinang. Pada pukul 18.30 hingga 21.00 (hingga selesai).

Sedangkan untuk pembicara dipimpin langsung oleh Pemuda-Pemudi Advent secara bergantian setiap malam, dengan topik yang berbeda, diantaranya dibawakan oleh, sdr Nikolas, sdri Ellen Suci, Sdri Citra Pandiangan, Sdri Raja Nadia, Sdri Reinhard Simanjuntak, dan ditutup oleh Pdt Sinurat.

Target baptisan adalah lima orang. Namun pada saat pelaksanaan hanya tiga orang yang mau menyerahkan diri di dalam kebenaran. Sedangkan tamu setiap malam selalu hadir untuk menyaksikan dan mendengarkan perkabaran penting di saat genting di dalam kehidupan.

Minggu, 27 Juni 2010

Senin, 28 Juni 2010, dibawakan Ellen Suci

Daniel diberi kuasa Tuhan untuk bisa mengetahui mimpi dari raja Nabukanezar. Tidak hanya mengetahui mimpi itu saja, tetapi juga bisa mengartikan dari mimpi tersebut.

Daniel diberikan kuasa oleh Tuhan untuk menerjemahkan mimpi raja Nabukanezar yang bermimpi mengenai patung. Dimana pada bagian kepala terbuat dari emas, badan terbuat dari perunggu, kaki terbuat dari….. dan untuk telapak dan kesepuluh jari tersebut terbuat dari besi dan tanah liat. Dimana dua unsur elemen ini tidak bisa disatukan.

Gambar patung pada mimpi raja Nabukanezar merupakan gambaran mengenai masa depan bangsa yang hidup di bumi dan itu terbukti benar, apa adanya.

Selasa, 29 Juni 2010, dibawakan Citra Pandiangan

Bahagia Menanti Kedatangan-Nya. Malam ketiga, topik yang dibahas mengenai tanda-tanda kedatangan Yesus. Mengingat kondisi dunia yang semakin buruk dan usang. Maka tanda-tanda kedatagan Tuhan semakin dekat.

Saat ini manusia sedang hidup dalam gambaran telapak dan kesepuluh jari kaki yang akan dihancurkan oleh batu, tanpa kuasa manusia. Dimana, saat ini kita sedang menunggu kedatangannya.

Tanda yang diberikan diantaranya adalah, adanya nabi-nabi dan mesias palsu, peperangan antar bangsa, perdamaian yang rapuh, manusia bisa menghancurkan bumi, kelaparan, bala sampar, gempa bumi, kemerosotan moral, dan sebagainya.

Rabu, 30 Juni 2010 oleh Raja Nadia Patricia

Rambu-rambu yang sudah Tuhan berikan kepada manusia, sudah sepatutnya dilaksanakan. Karena, manusia harus memenuhi rambu-rambu tersebut. Hukum ke sepuluh, merupakan rambu-rambu yang Tuhan berikan kepada manusia. Tidak hanya Tuhan saja yang memberikan rambu-rambu pada kehidupan, yang mana itu adalah baik.

Pemerintah juga memberikan rambu-rambu agar manusia bisa hidup bersosialisasi dengan baik. Karena itu, Tuhan memberikan rambu-rambu yakni ke sepuluh hukum firman Tuhan agar manusia selamat. Sebab, tanpa adanya rambu-rambu atau aturan maka hidup akan semakin kacau.

Kamis 1 Juli 2010 oleh Reinhard Simanjuntak

Mempelajari mengenai sabat. Ingatlah dan kuduskanlah hari Sabat: enam hari lamanya engkau akan bekerja dan melakukan segala pekerjaanmu, tetapi hari ketujuh adalah hari Sabat TUHAN, Allahmu; maka jangan melakukan sesuatu pekerjaan, engkau atau anakmu laki-laki, atau anakmu perempuan, atau hambamu laki-laki, atau hambamu perempuan, atau hewanmu atau orang asing yang di tempat kediamanmu. Sebab enam hari lamanya TUHAN menjadikan langit dan bumi, laut dan segala isinya, dan Ia berhenti pada hari ketujuh; itulah sebabnya TUHAN memberkati hari Sabat dan menguduskannya. Keluaran 20:9-11.


Thanks for Visit Diary Citra | It's about Me, You and Them
Title : KKR Pemuda Advent Tanjungpinang
Writen By : Citra Pandiangan
Do You like this article: KKR Pemuda Advent Tanjungpinang Do You want to keep it? You can ask me and I will give it to you. Happy Reading and Hapy Blogging. God bless us

2 komentar:

  1. halo, saya minta alamat gereja tanjung pinang dong. Saya ada di bukit bestari, mau beribadah sabat di sana.. Mohon infonya, email aja ke baca.murah@gmail.com

    BalasHapus
  2. hallo, saya mau tanya donk. skrg saya di tanjung pinang di jalan meranti. saya mau tanya alamat gereja advent pinang, saya dari jemaat kiwi, ingin berbakti di jemaat tanjung pinang sabat depan..

    mohon infonya ya di widowibowo@gmail.com cp yg bs di hubungi.. tq..

    BalasHapus

You've decided to leave a comment – that's great! Please keep in mind that comments are moderated and please do not use a spammy keyword. Thanks for stopping by! and God bless us! Keep Creative and Health

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Kota Cinta | Kita Bahagia | diary Citra