Dimana pada saat itu, Yesus dan murid2nya sedang berjalan2 di Yerusalem. Lalu, muridnya menunjukan bangunan yang megah yang dibangun pemerintah Roma. Lalu, Yesus mengatakan hal yang membuat muridnya terkejut? Apa perkataan Yesus yang membuat muridnya terkejut dan tidak percaya?

Tertulis di dalam Matius 24:2 ''...Mereka tidak akan membiarka satu batupun tinggal terletak diatas batu yang lain..." Dan pernyataan yang Yesus sampaikan itu disampaikan sekitar tahyn 29-30 Tarik Masehi (TM). Apakah pernyataan Yesus itu menjadi nyata?

Mari kita liat kembali Alkitab kita pada Lukas 21:20-24 yang menuliskan, ''Apabila kamu melihat Yerusalem dikepung oleh tentara-tentara, ketahuilah, bahwa keruntuhan sudah dekat. Pada waktu itu orang-orang yang berada di Yudea harus melarikan diri ke pegunungan, dan orang-orang yang berada di dalam kota harus mengungsi, dan orang-orang yag diperdusunan jangan masuk kembali lagi ke dalam.

Sebab itulah masa pembalasan dimana akan genap semua yang tertulis. Celakalah ibu-ibu yang sedang hamil atau menyusukan bayi pada masa itu! Sebab akan datang kesesakan yang dasyat atas seluruh negeri dan murka atas bangsa ii, dan mereka akan twas oleh mata pedang dan dibawa sebagai tawanan ke segala bangsa, Yerusalem akan diinjak-injak oleh bangsa-bangsa yang tidak mengenal Allah, sampai genaplah zaman bangsa-bangsa itu.

Yesus telah menubuatkan bahwa Yerusalem akan hancur, namun mereka lalai mengikuti intruksi Yesus. Sehingga jutaan lebih manusia tewas pada masa itu, karena melupakan intruksi Yesus. Apakah kita sekarang juga akan melalaikan intruksi Yesus. Sehingga kejadian dulu akan kembali terulang?

Lalu, pada saat ini bagaimana kita megetahui tanda-tanda kedatangan Yesus yang kedua kalinya. Ada sekitar lima belas tanda yang akan kita pelajari, sesuai judul kotbah hari ini, menanti kedatanganNya.

Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda

2 komentar untuk Bahagia Menanti KedatanganNya II

You've decided to leave a comment – that's great! Please keep in mind that comments are moderated and please do not use a spammy keyword. Thanks for stopping by! and God bless us! Keep Creative and Health

  1. hai sis. postingnya kali ini sangat bermakna mendalam nih. Kedatangan Yesus Kristus yang kedua kalinya memang tidak ada yang tahu, namun hal ini pasti dan tercatat di Alkitab bahkan di Al Quran pun ada. hendaknya kita berjaga-jaga

    BalasHapus
  2. Makasih ya guys.... Iya, semua agama mengajarkan yang sama... Yakni semua menantikan dunia baru....

    Karena itu mari kita berjaga2...

    BalasHapus