Haru biru nonton fil, The Blind Side... Bukan karena artis yang main film ini adalah artis yang aku sukai, Sandra Bullock. Melainkan alur kisah film yang sederhana dan menyentuh perasaan. Aku bahkan tidak menyangka kalau film ini ternyata berdasarkan base on the true story... Kalau memang benar ini adalah kisah nyata, salut untuk keluarga yang mau menerima anak negro dalam lingkungan kehidupan mereka.

Mungkin dari dulu hingga sekarang, masih ada persoalan gender maupun ras. Film Blind Side ini mengisahkan mengenai seorang anak remaja yang bernama Michael Oher. Anak ini merupakan anak yang diasuh oleh pemerintah. Setiap kali mendapatkan orangtua angkat. Ia selalu kabur. Karena tidak betah dan tidak bisa bertahan lama.

Nama panggilan Michael Oher ini Big Mike.. Mungkin dikarenakan bodynya yang memang big untuk ukuran anak seumur dia. Big Mike memiliki bakat alami dibidang olahraga. Salah seorang kawan ayahnya meminta Mike untuk tidur di sekolah kristen. Ia tidur di lapangan bola basket. Saat itu, ia direkomendasikan oleh kawan ayahnya untuk bersekolah di sana. Karena Big Mike memiliki kemampuan yang luar biasa dalam bidang olahraga apapun.

Lalu, Big Mike pun masuk ke sekolah kristen. Karena big Mike memang tidak mempunyai rumah untuk tidur. Secara tidak langsung hidup Big Mike susah. Apalagi baju yang ia miliki sedikit. Pada saat masuk ke dalam kelas, semua mata memandang padanya, dengan tatapan mengejek. Big Mike diam saja. Karena ia memang mengetahui nasibnya.

Pada suatu hari, ia pulang sekolah dan menyapa anak-anak kecil yang sedang bermain ayunan. Kedua gadis kecil itu ketakutan melihat Mike. Lalu, pergi meninggalkannya. Saat itu, terlihat kekecewaan pada wajahnya. Hal itu diketahui Sean "SJ" Jr. Lalu mereka pun bersahabat.

SJ sapaan Sean Junior ini adalah anak dari Leigh Anne Tuohy yang diperankan Sandra Bullock. Dia bekerja sebagai desainer interior. SJ memiliki kakak yang bernama Collins dan seorang ayah yang bernama Sean Tuohy. Pada saat pulang dari menyaksikan pertunjukan drama thanksgiving yang dilakukan SJ.

Anne melihat Mike berjalan hanya menggunakan celana pendek dan kaos tipis. Padahal saat itu cuacanya sedang sangat dingin. Anne merasa kasihan melihat Mike. Lalu, ia menanyakan apakah Mike memiliki tempat tinggal untuk malam itu. Mike pun berkata ada. Namun, saatb didesak Anne, akhirnya ia mengaku tidak memiliki tempat tinggal.

Meskipun saat menerima keberadaan Mike di rumahnya. Saat Anne mau tidur. Ia pun merasa ragu, apakah keputusannya tepat. Bagaimana jika ternyata anak itu adalah seorang pencuri. Namun, ia memastikan keesokan harinya. Saat bangun tidur, ada keraguan pada saat hendak turun ke bawah. Karena pada malam itu, Mike tidur di ruang tamu.

Namun ia terkejut saat tidak mendapati Mike, sedangkan semua barangnya masih pada tempatnya. Hanya saja kursi, tempat tidur Mike malam itu telah rapi. Lalu, ia berteriak memanggil Mike. Namun di dalam rumah, ia tidak menemukannya. Ia pun mencari keluar, ternyata Mike sedang berjalan meninggalkan rumahnya.

Aduh, ngantuk banget... Besok lagi ah disambung nulisnya.

Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda

1 komentar untuk Blind Side

You've decided to leave a comment – that's great! Please keep in mind that comments are moderated and please do not use a spammy keyword. Thanks for stopping by! and God bless us! Keep Creative and Health

  1. yaaahhh.. kenapa jadi bersambung mbak? nanggung nih.. padahal bacanya lagi enak.. atau, memang sengaja ga nerusin ceritanya biar kita bisa nonton sendiri aja?? hhmm....

    boleh juga idenya, sebuah review yang bikin penasaran...

    BalasHapus