Lalu, pada saat ini bagaimana kita megetahui tanda-tanda kedatangan Yesus yang kedua kalinya. Ada sekitar lima belas tanda yang akan kita pelajari, sesuai judul kotbah hari ini, menanti kedatanganNya. Janji Yesus tidak pernah meleset. Terbukti ramalan Yesus akhirnya digenapi.

Karena itu, marilah kita terus meningkatkan ketelitian kita terhadap informasi yang diterima. Banyak orang yang menduga, kiamat terjadi pada saat bumi bertabrakan dengan planet lain. Atau bahkan mungkin, kita pernah mendengar, kiamat adalah pada saat gunung es mencair.

Mungkin beberapa bulan lalu film 2012 yang menghebohkan? Kita tidak tahu kapan dunia ini akan berakhir. Hal itu membuat kita merasa bimbang.

Lalu, dari mana kita mendapatkan pengharapan yang pasti? Akan akhir dunia dan adanya dunia yang baru? Berita Yesus terakhir adalah harapan.

Yesus berkata : ''Jangan gelisah hatimu.... Aku akan datang kembali........" (Yohanes 14:1-3)

Lalu murid2nya pun bertanya ''Katakanlah kepada kami, bilamanakah itu akan terjadi dan apakah tanda kedatangan-Mu dan tanda kesudahan dunia?" (Matius 24:3)

Tanda kedatangan Yesus yang kedua, salah satunya adalah tanda yang paling penting yang Yesus tekankan kepada manusia, yakni akan ada mesias palsu.

"Sebab banyak orang yang akan datang dengan memakai nama-Ku dan berkata: Akulah Mesias, dan mereka akan menyesatkan banyak orang." (Matius 24:25)

"Jadi apabila orang berkata kepada kamu: Ia ada di padang gurun, janganlah kamu pergi kesitu." (Matius 24:26)

Sebab, Tuhan tidak datang hanya dilihat oleh segelintir orang. Melainkan semua mata akan memandang Dia. Baik orang yang sudah meninggal, maupun yang masih hidup. Melihat kedatanganNya.

"Lihatlah, Ia datang dengan awan-awan dan setiap mata akan melihat Dia, juga mereka yang telah menikam Dia..." (Wahyu 1:7)

Karena itu, jika mendapatkan informasi mengenai kedatangan Mesias, jangan langsung dipercaya ataupun melihat secara langsung. Hal itu agar kita tidak jatuh kedalam pencobaan. Karena kita sudah mengetahuinya, bahwa itu bohong.

Sebenarnya, jika dibandingkan dengan pekerjaanku sebagai jurnalist. Aku harus melihat langsung dan membuktikan kebenaran informasi tersebut. Namun, hal ini berbeda. Karena manusia mudah jatuh ke dalam dosa. Manusia membutuhkan suatu mujizat untuk menjalani kehidupan. Terkadang, mujizat yang ada pada kita, bisa jadi tidak semuanya berasal dari Tuhan.

Kenapa? Karena setan juga memiliki kekuatan untuk memberikan mujizat kepada manusia. Sehingga manusia terlena dan lupa akan Tuhan.

Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda

Jadilah orang pertama yang berkomentar!

You've decided to leave a comment – that's great! Please keep in mind that comments are moderated and please do not use a spammy keyword. Thanks for stopping by! and God bless us! Keep Creative and Health