Em.... sudah dua minggu eh lebih deh.... Diriku tidak makan nasi. Tetapi herannya, kenapa beberapa kawanku kebingungan diriku menolak makan nasi. No rice, please. Seharusnya kan biasa saja. Karena sumber energi tidak hanya didapat dari nasi. Karena, aku juga tidak terlalu suka nasi. Jadi tidak ada masalah.

Sumber energi atau karbohidrat tidak hanya terdapat dari nasi saja, bisa didapat dari kentang, singkong, ubi, jagung dan sebagainya. Inilah santapanku hampir setiap hari. Meskipun tidak makan nasi, bukan berarti aku tidak mengkonsumsi sayuran dan juga lauk pauk.

Tentu saja sayuran dan buah-buahan masuk dalam urutan pertama dalam daftar sarapan pagi dan siang. Saat ini, aku sedang mencoba mengurangi makan gorengan, tetapi anehnya. Mamaku malah sering memasak serba tumis dan goreng, contohnya, perkenal kentang, tahu dan lain-lainnya.

Uh, kesal seh.... Tetapi, karena diriku hanya memakan dan bukan memasak. Dilarang protes. La kalau mau protes, ya masak sendiri. Duh.... begini deh jadi anak yang bukan anak bawang. Sebenarnya, mama tidak pernah membeda-bedakan anaknya. Hanya saja neh, kadang suka aja menyebutnya demikian.

Bagi orang Indonesia, nasi adalah segalanya. Maksud aku, nasi merupakan makanan wajib yang harus dimakan. Jika makan siang tanpa nasi, dianggap belum makan. Ini pengalamanku dengan sebut aja kak Ve.... Miss you kak.

Pekerjaan kami di Batam sama-sama sebagai pekerja kuli tinta dan kebetulan juga kami sama-sama bertugas di Sekupang dan juga dipindah di bisnis. Sekali-kali, kami janjian liputan bareng dan makan siang bareng. Kebetulan pula, kami sama-sama doyan namanya makanan cepat saji, seperti pizza, KFC, MC Donald dan A&W.

Nah, pada saat itu aku lagi ingin makan pizza.... Em, yummy, right. Jadi lah kami berdua pesan pizza dua small pizza dan juga roti pembuka pizza. Tidak pernah ketinggalan ice cream. Biasanya kan, kalau pesan pizza di pizza hut membutuhkan 15 menit untuk diantar ke meja.

Sambil menunggu pizza kami datang, kami menyantap ice cream coklat. Tidak lama kemudian, pizza pesanan kami pun datang. Uih... lemak banget, bagaimana tidak pinggiran keju dan sosis. Belum lagi dibagian tengahnya.


Alhasil, sambil ngerumpi kami pun menghabiskan semua pesanan kami. Setelah semua turun dan aku serta dia kekenyangan. Kami pun kembali melakukan perjalanan. Eh anehnya, selang 10 menit kemudian. Dia ngajakin aku makan lagi di KFC.

Aku tanya apa tidak kenyang? Karena perutku pun masih terasa kenyang. Lalu, dia menjawab. Belum, jika perut tidak tersentuh nasi berarti belum makan. Oh My God, ada-ada aja ya. Jangan membayangkan kalau kawanku ini gemuk atau montok. Dia orangnya kecil-kecil dan tidak gemuk.

Em, nasi bagi orang Indonesia merupakan makanan yang wajib di santap baik pada pagi, siang dan malam hari. Jadi, mungkin masih heran jika ada orang yang tidak makan nasi. Padahal, banyak juga koq orang yang sudah lama meninggalkan nasi sebagai makanan pokok yang wajib di makan.

Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda

Jadilah orang pertama yang berkomentar!

You've decided to leave a comment – that's great! Please keep in mind that comments are moderated and please do not use a spammy keyword. Thanks for stopping by! and God bless us! Keep Creative and Health