Ternyata kehidupan ini terus berjalan ya..... Awal mulanya aku menekuni pekerjaan dengan profesi wartawan ini tanpa disengaja. Aku masih ingat benar, pada saat itu hujan sedang turun degan lebatnya dan seorang anak kecil --penjual koran-- menghampiri rumahku....



Karena kasihan melihat anak-anak itu kehujanan, akhirnya aku membeli korannya. Tidak disangka, karena kejadian itu. Akhirnya aku melamar di koran merah ''POSMETRO'' Karena pada saat membaca iklan mengenai butuh reporter. Aku mencoba melamar.

Selama seminggu lebih, sejak lamaran itu aku masukan ke kantor POSMETRO yang ada di Tanjungpinang pada pertengahan tahun 2005. Aku tidak menyangka akhirnya panggilan itu pun datang untuk tes wawancara.

Saat berada di kantor POSMETRO perwakilan Tanjungpinang, aku dapati dua orang pemudi juga sedang duduk di ruang tunggu. Alhasil, ternyata kami berempat diinterview untuk mendapatkan posisi sebagai reporter atau jurnalist.

Setelah diinterview satu per satu dan juga diminta menuliskan sesuatu. Akhirnya, besok lusa. Kami diminta datang ke Batam untuk di latih sebagai jurnalist dan jika bisa bertahan dalam masa latihan itu. Kami akan dikontrak.

Berbekal uang pas-pasan. Aku pun menginjakan kaki di Batam. Padahal, aku belum pernah menginjakan kaki di Batam. Membawa baju seperlunya dan juga uang yang tidak seberapa. Aku dan mereka menuju Graha Pena yang berada di Batamcentre.

Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda

Jadilah orang pertama yang berkomentar!

You've decided to leave a comment – that's great! Please keep in mind that comments are moderated and please do not use a spammy keyword. Thanks for stopping by! and God bless us! Keep Creative and Health