Kenapa Tuhan digambarkan sebagai gembala dan kita manusia di gambarkan sebagai domba? Padahal banyak binatang lain yang bisa dijadikan ilustrasi. Ternyata domba adalah binatang yang paling menurut dibanding kambing.....

Setiap gembala mengiring ke kanan, domba2 itu akan mengikuti arahan sang gembala. Berbeda dengan binatang kambing.... Ups jadi ngelantur.

Kita adalah domba dan Tuhan adalah gembala, semakin banyak domba yang ada di dalam lingkaran gembala, kadang gembala tidak menyadari kehilangan dombanya. Meskipun kita mengenal Tuhan, bukan berarti kita akan tetap berada aman dalam lingkaran.

Namun yakin dan percaya kita akan tetap selamat, jika mengikuti arahan sang gembala. Arahan yang bagaimana?

Arahan yang Tuhan berikan kepada kita melalui firman Tuhan, bible, alkitab, red. Banyak arahan yang Tuhan berikan agar kita tetap berada di lingkaran.

Betapa indah bila kita duduk di dekat kaki Yesus. Bagaimana kita bisa dekat dengan Tuhan dan berbicara padaNya. Dengan berdoa dan membaca firmanNya maka Tuhan telah berbicara pada kita.

Disaat beban hidup kita beratN ingat lah sms dari Tuhan. "Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yg memberikan kekuatan tiap hari" (phil 4:13)

Lalu disaat kita merasa kesal dan teraniaya. Ingatlah Yesus yang teraniaya demi menyelamatkan kita dari dosa. Maka kita akan semakin kuat dalam menjalani hidup ini.

Aku tidak mengatakan bahwa hidup bersama Tuhan sangat indah dan menyenangkan. Sepenuhnya tidak benar, karena setan tidak akan tinggal diam. Setan meraung3 seperti singa kelaparan mencari teman pada masa penghakiman. Ia mencoba mencobai kita, pengikut Tuhan agar berpaling dari Tuhan dan berahli kepada setan.

Ingatlah kisah Ayub yang dicobain setan sampai tidak berdaya namun ketabahan dan kesetiaannya pada Tuhan hingga masa penghabisan. Ia mendapatkan tujuh kali lipat dari kehilangannya.

Hidup bersama Tuhan memang berat, banyak aturannya namun kita akan mendapatkan balasannya pada masa penghakiman, yakni keselamatan. Jangan sampai pada masa penghakiman Tuhan, tidak mengenal kita sebagai dombanya..... Marilah bertekun di dalam Tuhan yang telah memberikan kita hidup kekal di surga nanti...
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Silakan pilih sistem komentar anda

Jadilah orang pertama yang berkomentar!

You've decided to leave a comment – that's great! Please keep in mind that comments are moderated and please do not use a spammy keyword. Thanks for stopping by! and God bless us! Keep Creative and Health