Ayat inti : Kis 2:42 Mereka bertekun dalam pengajaran rasul-rasul dan dalam persekutuan, Dan mereka selalu berkumpul untuk memecahkan roti dan berdoa.

Rahasia agar jemaat bersatu. Yoh 17:20-21 (Dan bukan untuk mereka ini saja Aku berdoa, tetapi juga untuk orang-orang, yang percaya kepada-Ku oleh pemberitaan mereka; supaya mereka semua menjadi satu, sama seperti Engkau, ya Bapa, di dalam Aku dan Aku di dalam Engkau, agar mereka juga di dalam Kita, supaya dunia percaya, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku.)

☺☺☺☺☺☺☺☺☺

Kis 1:4 makan bersama-sama dengan Bapa.

Kis 1:14 Mereka semua bertekun dengan sehati dalam doa bersama-sama, dengan beberapa perempuan serta Maria, ibu Yesus, dan dengan saudara-saudara Yesus.

Kenapa kita lama masuk surga? Karena jemaatnya masih belum mendapatkan curahan roh kudus. Selama sepuluh hari, murid Yesus berdoa dan di dalam pemikirannya bagaimana mereka bisa mendapatkan curahan roh kudus.

Mereka pun mengoreksi diri sendiri, saling berangkulan dan meminta maaf. Mereka pun semakin dekat dengan Yesus di dalam iman.

Berdoa dengan ketulusan maka Tuhan akan mendengarkan. Mintalah curahan roh kudus. Karena tanpa curahan roh kudus, maka kita tidak akan mampu.

Dengan adanya roh kudus maka akan ada buah roh yakni kasih, sukacita, sabar. Gal 5:20 (buah roh)

1 kor 13 mengenai kasih....

Bagaimana kita bisa bersatu jika tidak saling mengasihi. Karena itu, Yesus juga mengatakan "Harus saling mengasihi" roma 15:4-6 (Allah adalah sumber ketekunan dan rukun)


Powered by Telkomsel BlackBerry®
Silakan pilih sistem komentar anda

1 komentar untuk Bila Bersama......

You've decided to leave a comment – that's great! Please keep in mind that comments are moderated and please do not use a spammy keyword. Thanks for stopping by! and God bless us! Keep Creative and Health