Aku sudah dua kali membaca buku ini, pertama pada versi bahasa inggris yang dikirimkan kawanku Heri, karena aku meminta dibelikan buku itu. Karena buku itu susah untuk didapatkan. Buku karangan Paulo Coelho :) dengan judul sebelas menit. Aku tukar dengan novel karyaku Simpul Terujung.


Sekarang aku membaca dalam versi bahasa Indonesia yang aku beli waktu di Pekanbaru dan baru sempat menuntaskannya sekarang. Buku ini mengisahkan tentang seorang wanita yang bernama Maria.


Seperti biasa, Maria adalah wanita baik-baik dan memiliki mimpi menikah dan memiliki dua anak. Hidup di rumah sederhana yang menghadap laut, memiliki anak-anak yang sukses.


Namun itu hanyalah khayalan. Hanya mimpi. Saat dia berlibur, gadis brasil yang sebelumnya pernah ke pantai. Menggunakan baju bikini dan menikmatin pantai. Ada seorang pria Swezeland dan hidupnya pun berubah dratis.


Dia dibawa ke negara penghasil coklat itu. Untuk bekerja sebagai penari samba. Namun kenyataannya berkata lain, ia terpaksa menjadi pelacur untuk mendapatkan uang. Buku ini mengisahkan mengenai bagaimana dia menjalani kehidupan sebagai pelacur.


Tubuh yang hanya dinikmatin pria hidung belang yang membayarnya mahal. Berpura-pura menikmatin. Hingga akhirnya jatuh cinta dengan pria seniman. Apakah hidup itu selalu penuh resiko, meskipun bekerja sebagai pelacur. Ya tentu saja :) profesi hina apapun pasti ada resikonya, pertentangan batin. Ketidak berdayaan dan ketidakpuasan namun terpaksa menjalankannya.


Itulah hidup Maria, aku rasa tidak ada salahnya penggemar buku menambah satu lagi koleksinya untuk Maria :) kisah pelacur dalam sebelas menit.


Sebelas menit yang dimaksud adalah sebelas menit untuk melakukan percintaan. Wow, aku tidak tahu itu !!!!!





Powered by Telkomsel BlackBerry®

Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda

Jadilah orang pertama yang berkomentar!

You've decided to leave a comment – that's great! Please keep in mind that comments are moderated and please do not use a spammy keyword. Thanks for stopping by! and God bless us! Keep Creative and Health