Shadow.. Dark & Light
Hidup adalah sebuah pilihan. Tidak ada paksaan untuk melangkahkan kaki kemana pun tujuanmu. Hidup adalah gambaran antara terang dan gelap. Tergantung langkah mana yang diambil. Tidak ada, langkah yang berat sebelah. Semuanya sama dan setiap pilihan selalu memiliki resiko tersendiri.

Manusia tidak memiliki kekuatan untuk menjalani kehidupan ini, dengan kekuatannya sendiri. Karena itu, semuanya ada pilihan antara terang dan gelap. Tergantung dari iman masing-masing.

Hidup dan mati tidak lah semudah yang dibayangkan. Lebih baik mati dari pada hidup? Pernah kah kamu berpikir, bahwa kematian lebih mengerikan dibanding anugrah kehidupan ini. Bayangkan saja, susahnya untuk menghentikan nafas kehidupan ini. Aku jadi teringat, cerita mama, pada saat menemani mbah kakung (kakek, red) diakhir hayatnya.

Pada saat itu, disebelah mbah kakung juga ada seorang kakek yang juga menunggu ajal menjemput. Pada saat akhir hayatnya, ia berteriak-teriak seperti ketakutan. Berbeda saat mbahkakung menjelang akhir hayatnya. Ini adalah kesaksian dari mamaku sendiri. Mbah terasa damai, seperti sedang tertidur pulas. Tidak ada siksaan pada dirinya. Jadi teringat akan kepergian mbah putri (nenek, red) juga pergi dengan damai..

Tidak kah kehidupan ini ada dua pilihan? Jalan manakah yang akan kamu pilih. Tuhan, bantu aku menentukan jalan kehidupanku. Aku juga sudah diambang putus asa. Namun, aku yakin dan percaya, suatu saat akan indah pada saatnya nanti. Tinggal menanti dan berusaha untuk mendapatkan calon yang terbaik.

Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda

Jadilah orang pertama yang berkomentar!

You've decided to leave a comment – that's great! Please keep in mind that comments are moderated and please do not use a spammy keyword. Thanks for stopping by! and God bless us! Keep Creative and Health