Peace & Smile
Dunia ini semakin lama semakin gila atau orangnya yang gila dan tidak lagi memiliki moral. Padahal moral sangat penting!!! Apakah pelajaran PPKN di sekolah sudah tidak diterapkan lagi pada anak sekolah. Sehingga dengan mudah terjadi "perang" atau "perkelahian" antar desa atau sekelompok orang.

Tidak adakah lagi moral, sehingga dengan mudah membunuh orang. Dikarenakan kecemburuan yang tidak masuk akal. Apakah dibenarkan menjual diri untuk mendapatkan hidup yang lebih baik.

Apakah juga dibenarkan, seseorang berpura-pura membantu keluarga miskin dan ternyata bayinya dijual. Dunia oh dunia.... Kenapa manusia sekarang tidak memiliki kasih, mementingkan diri sendiri dan lebih utama gila uang. Aku tahu dan benar-benar menyadari bahwa uang memang penting, tetapi semua ada batasannya. Jangan lah kita diperbudak oleh uang, dengan alasan perekonomian yang tidak membaik. Kehidupan yang menderita.

Bukan kah banyak orang yang juga berjuang setengah mati, hingga menjadi TKI ilegal hanya sekedar mengadu nasib untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik. Sekedar bermodal nekad dan keberanian serta harapan. Masih banyak jalan menuju Roma, kenapa menggunakan cara yang tidak benar.

Perjuangan hidup ini tidak hanya kita pertanggungjawabkan di dunia ini, tetapi juga akan dipertanggungjawabkan jika kita meninggal. Tidak kah, penghakiman itu ada? Mari melangkahkan kaki dengan hati dan jiwa bersih. Seberat apapun hidup ini, kita pasti akan menemukan jalan untuk keluar dari kesulitan. Karena Tuhan, tidak pernah menutup mata bagi manusia yang membutuhkannya.

Kiss

Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda

Jadilah orang pertama yang berkomentar!

You've decided to leave a comment – that's great! Please keep in mind that comments are moderated and please do not use a spammy keyword. Thanks for stopping by! and God bless us! Keep Creative and Health