Ternyata 8 tahun yang lalu aku sudah mempelajari SEO (Search Engine Optimation) dari beberapa teman dari Jakarta, Batam, Bandung bahkan Jogjakarta.

Tapi pada saat itu, aku bilang pada mereka kurang kerjaan aja melakukan hal itu. Ya, mungkin pada saat itu aku masih belum mengetahui nama kerennya. Karena kawan-kawan aku mengajarkannya dengan nama yang mudah, bagaimana agar semua tulisanku di internet bisa dibaca dan di cari melalui mesin pencari.

So, aku berarti harus bilang terimakasih donk sama mereka. Kalau tidak, bagaimana mungkin blog diary-citra bisa mendapatkan rank pertama dari google dan hal-wanita bisa mendapatkan rank kedua dari google.

Meskipun, aku tidak pernah berharap bakal mendapatkan rank. Bagi aku menulis adalah suatu kebutuhan, sama seperti orang yang makan nasi sehari tiga kali. Sama seperti orang yang membutuhkan oksigen untuk bisa menghirup udara. Menulis bagi aku juga merupakan bagian dari diri aku.
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda

Jadilah orang pertama yang berkomentar!

You've decided to leave a comment – that's great! Please keep in mind that comments are moderated and please do not use a spammy keyword. Thanks for stopping by! and God bless us! Keep Creative and Health