My favorite movie after The Blind Side, The Help. Film yang sangat menarik dan menyentuh. Film dengan setting lokasi di Mississippi dan pada masa kulit berwarna (The color) dan kulit putih (white people) masih memiliki perbedaan.

Film ini memiliki latar tahun 1960an di Mississippi. Aibileen Clark (Viola Davis) adalah wanita Afrika-Amerika yang mengabdikan hidupnya untuk bekerja dengan prominent southern families dan baru saja kehilangan anak satu – satu nya.

Sedangkan Minny Jackson ( Octavia Spencer ) adalah wanita Afrika-Amerika yang sering sekali dipecat dari pekerjaannya dan terkenal sebagai pembantu yang sangat susah untuk dipekerjakan.

Sedangkan Eugenia "Skeeter" Phelan atau Skeeter (Emma Stone) adalah gadis berkulit putih yang baru saja lulus dari University of Mississippi dan memutuskan untuk mencari pengasuhnya saat dia kecil yang tiba – tiba secara misterius hilang.

Cerita tiga wanita ini adalah kisah yang menceritakan bagaimana kehidupan di awal tahun 1960an yang masih membedakan antara ras hitam dan putih.

Ini resensi film yang kurang menarik yang kudapat dari salah satu website.

Film ini memang mengisahkan tiga wanita Aibileen, Minny dan Skeeter. Aibileen bekerja pada Elisabet untuk mengurus putrinya dan juga mengurus keperluan rumahtangga. Sedangkan Minny bekerja pada Hilly, "wanita" yang sangat disegani oleh para wanita kulit putih. Sementara Skeeter baru lulus kuliah dan mendapati kabar bahwa ibunya terkena penyakit kanker dan akhirnya, ia memutuskan kembali ke Mississippi untuk membantu ibunya.

Skeeter berbeda dengan teman-temannya. Ia tidak pernah memandang ras dan ia memiliki ambisi untuk jadi penulis. Ia pun tiba-tiba mendapat ide untuk menulis buku mengenai kisah para pembantu (Help) yang berkulit hitam itu. Tentunya dari sudut pandang pembantu.

Niatnya ini tidak gampang, karena banyak yang tidak ingin mengambil resiko untuk menceritakan kisah mereka. Apalagi banyak kejadian yang bertentangan dengan persamaan ras. Namun akhirnya, Aibileen pun mau diajak bekerjasama. Mereka pun mulai menuliskan kisah mereka, saat mengetahui itu Minny sangat marah.

Apalagi dia baru saja di pecat Hilly karena ketahuan menggunakan toiletnya. Dia diusir pada saat badai Tornado sedang menghantam Mississippi. Pada kejadian itu 18 orang tewas, 10 orang berkulit putih dan 8 orang kulit hitam.

Suka duka menjadi pembantu pada masa itu, upah yang sedikit dan direndahkan menjadi alur utama pada film ini. Sangat menarik!! Bagaimana buku The Help hasil karya mereka menjadi skandal di lingkungan tempat tinggal mereka.
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Silakan pilih sistem komentar anda

Jadilah orang pertama yang berkomentar!

You've decided to leave a comment – that's great! Please keep in mind that comments are moderated and please do not use a spammy keyword. Thanks for stopping by! and God bless us! Keep Creative and Health