Taukah kamu, ternyata perlengkapan untuk menjahit saat ini beraneka ragam.... Jadi, bagi designer maupun teman-teman yang senang menjahit, jangan lewatkan informasi mengenai perkembangan perlengkapan menjahit ya :)

Yuk, kita lihat sama-sama apa saja seh yang dibutuhkan untuk menjahit, perlengkapan alat menjahit apa saja yang saat ini ditawarkan :)

Loop Turner 
 

Alat ini kegunaannya untuk membalik kain yang kita jahit, bahkan dapat digunakan untuk membalik kain dengan jarak jahitan yang kecil, sangat membantu dan memudahkan pekerjaan menjahit kita. Saat kita menjahit tali untuk pakaian atau aksesoris lain, tentunya kadang kita merasa kesusahan untuk membalik jahitan. Nah, ini salah satu contoh alat yang berguna lho untuk itu.

Magic Pen
 
Standar dalam membuat pola pada kain kita menggunakan kapur, nah terkadang saat membuat pola dengan kapur khusus jahit, ada bagian-bagian tertentu yang susah dibentuk. Nah, dengan pulpen ajaib ini, kenapa ajaib? Karena dalam hitungan menit tanpa perlu dicuci, tintanya sudah bisa hilang lho :)
 
Bias Tape Maker

Pernahkan melihat baju dengan pinggiran bias? Buat secara manual, aduh gak zamannya lagi. Nah dengan alat ini, kita bisa lho membuat sendiri pita untuk bagian pinggir kain, alat ini memudahkan untuk melipat sisi kiri dan kanan kain, sehingga membentuk pita yang rapi dan mudah digunakan

Finger Presser
Sesuai namanya, alat ini digunakan untuk memudahkan menekan bagian kain yang telah dijahit, sangat berguna terutama pada saat pembuatan project patchwork. Sejujurnya aku belum pernah menggunakan alat ini :) so, new update hehehe


Olfa Rotary Cutter
 
Rotary cutter ini sangat ergonomis sehingga nyaman digunakan untuk memotong bahan kain. Memiliki pisau (blade) yang tajam dan dapat diganti (refill tersedia). Terus terang untuk alat satu ini aku sangat tertarik untuk menambahkannya pada koleksi perlengkapan menjahitku :)

 Cutting Mat Olfa ukuran 24" x 18"
 
Cutting Mat ini dapat digunakan pada kedua sisinya (bolak balik). Satu sisi dalam ukuran centimeter dan sisi lainnya dalam ukuran inchi, sangat praktis digunakan karena dilengkapi juga dengan ukuran derajat 


Quilt Ruler ukuran 24" x 6"
Quilt Ruler ini merupakan padanan yang tepat untuk memudahlkan kerja memotong dengan cutting mat dan rotary cutter. Ruler ini berukuran 24" x 6" dan dilengkapi dengan tanda sudut 30, 45 dan 60 derajat. Berwarna bening untuk memudahkan melihat bahan kain saat dipotong. 

Slash Cutter Clover
 
Slash cutter ini merupakan alat pemotong kain yang bisa membuat tekstur kain menjadi seperti beludru. Cara pemakaian yang mudah akan membuat project craft anda menjadi semakin menarik dan lebih kreatif. 


Gunting kain
Gunting kain  merk Janome yang terbuat dari bahan berkualitas. Memudahkan pekejaan menggunting kain pada project craft anda.


Gunting Kain Zig Zag - Rp90,000
Gunting kain yang menghasilkan motif zig zag pada pingiran kain, apapun jenis kainnya. Memberi variasi berbeda pada project-project craft anda.


Quilt Pin
Jarum pentul dengan ujung kepala flat berbentuk bunga yang digunakan pada pembuatan project patchwork. Tajam dan tipis, tidak akan patah apabila mengenai jarum mesin jahit anda. 

Jarum jahit isi 80pcs -  Rp 20,000
Jarum pentul dengan ujung kepala bulat, tipis dan tajam untuk membuat project jahitan. 


Hawaiian Quilting Template Clover
   Motif Breadfruit                            Motif Pineapple
Berbagai template "Hawaiian Quilting" yang akan membantu anda membuat berbagai project craft. Tersedia dalam 2 motif, breadfruit dan pineapple.


Pelindung jari merk Clover
Sering tertusuk saat menjahit, wah butuh tuh pelindung jari, nah salah satunya ini dan terbuat dari natural rubber yang sangat nyaman digunakan di jari anda. Melindungi jari saat menjahit tangan. 

Nah berikutnya adalah alat "wajib" yang untuk dimiliki saat kita membuka jahitan atau butik dengan hasil rancangan kita sendiri.

mesin seset kulit / industri garment


 
mesin ripet utk pasang kancing jeans







Shunfa- sf 737
mesin neci / rolsom cocok untuk jahitan pinggiran kerudung, seprei, sarung bantal, bisa dipasang benang kenur untuk gaun bridal atau sejenisnya 




Mesin Bordir Komputer dengan LCD Touch Screen!

Brother INNOV-IS 90E





 

 

 

 

 

 

 

Mesin Bordir Profesional 10 Jarum, 1000 jahitan / menit, plus ada fungsi Kamera didalamnya!

Brother PR-1000

                              



 

 

 

 

 

 

Mesin Obras 3 benang, 4 benang dan bisa neci!     

Brother M3034D

                         

ALAT KANCING BUNGKUS 


ALAT KANCING MATA AYAM











Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda

Jadilah orang pertama yang berkomentar!

You've decided to leave a comment – that's great! Please keep in mind that comments are moderated and please do not use a spammy keyword. Thanks for stopping by! and God bless us! Keep Creative and Health