Sepanjang jalan kawasan Bandung dijual aneka macam kain kiloan yang biasa disebut dengan jual kain murah bandung. Pembelinya mulai dari ibu rumah tangga, garmen, toko, sampai butik. jual kain murah bandung ini sangat banyak dan bervariasi, asal teliti dalam memilih dan membeli, anda bisa mendapat kain berkualitas bagus dengan harga relatif murah meriah dan tentunya menguntungkan anda.

Tak salah bila orang mengatakan Bandung adalah kota kain murah. Karena, di Kota Kembang ini banyak yang menjual kain berkualitas bagus dengan harga miring, terjangkau dan bersaing. Tempatnya tersebar di berbagai sudut kota Bandung Jawa Barat. Salah satunya di kawasan Cigonewa Bandung. Uniknya di sepanjang jalan raya ini banyak yang menjual kain kiloan yang bersaing. Tempatnya mulai dari rumah kecil sampai toko besar yang berada disepanjang jalan. Bila hari libur tiba bisa dipastikan pengunjung terutama kaum ibu yang belanja membludak melebihi hari-hari biasabnya. Apalagi, menjelang Lebaran seperti beberapa waktu lalu yang rutin seiap tahunnya. Tak hanya ibu-ibu yang biasanya beli eceran, tapi sampai butik maupun konveksi juga mencari kain disini.

Kain yang dijual adalah kain sisa yang didatangkan dari luar negeri. Mereka mengambil langsung dari Tanjung Priuk Jakarta Utara. biasanya mereka Sehabis kulakan, langsug menghubungi langganan lewat telepon seluler. Dan biasanya pagi-pagi mereka sudah nunggu di depan pintu untuk memastikan barangnya. Bahkan juga, ditoko-toko sekitar sini terkadang membeli kain mereka yang kulakan ke tanjung priuk.

Dalam seminggu, para pen jual kain murah Bandung bisa dua kali belanja kain ke Tanjung Priuk Jakarta utara ini. Tak tanggung-tanggung, para pen jual kain murah Bandung tersebut, sekali belanja bisa mencapai satu container penuh. Adapun kain yang dibeli dalam hitungan yar tersebut yakni 1 yar sama dengan 90 cm. dibawa ke Bandung dengan meggunakan truk. Namun terkadang, para penjual kain tersebut tak selalu mendapat kain yang dibutuhkan. Karena di tanjung periukpun banyak yang berebut kain untuk dijual kembali. Padahal, jumlah kain terbatas. Jenis kain yang dijual bermacam-macam jenisnya. Mulai dari kaos dan katun sampai brokat. Adapun harganya berkisar antara puluhan ribu sampai ratusan ribu rupiah per kilonya. Namun ada juga kain yang dijual per meter.

JUAL KAIN MURAH BANDUNG

para pedagang kain murah bandung kira-kira memilki omzet perhari yang mencapai 3 sampai 4 juta. kadang saat sepipun mereka masih mampu meraih 1 juta perharinya. pembelinya pun datang dari berbagai kota di Indonesia. antara lain, garut, tasikmalaya, Cirebon, tegal, Yogyakarta, sampai ke Bali. Biasanya yang jual kain murah bandung, atau tepatnya dikawasan Cigonewa buka dari pukul 07.30 sampai pukul 16.00
Banyak jenis bahan kain yang dijual di kawasan Cigonewa ini. Ada yang bahan kain dari impor, yang mana bahan kain harganya lebih mahal dari bahan kain local yang bekas kain dari pabrik yang ada di Bogor dan Bandung. biasanya yang membeli kain local yaitu para pedagang kecil-kecilan. Jika anda akan membeli harus hati-hati dan teliti, karena namannya juga kain sisa, maka kadang selalu di temukan cacat pada kain tersebut. Maka cermatlah dalam memilih kain di Cigonewa ini. jangan tergiur dari harga yang murah, sehingga anda mengabaikan keteliatian dalam berbelanja kain murah ini.

Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda

1 komentar untuk Jual Kain Murah di Bandung

You've decided to leave a comment – that's great! Please keep in mind that comments are moderated and please do not use a spammy keyword. Thanks for stopping by! and God bless us! Keep Creative and Health

  1. belanja kain murah.. cigondewah memang rajanya. banyak yang jual kain kiloan.

    tapi sebenarnya masih ada tamim dan kebon jati, tempat belanja kain murah. walopun kebanyakan jual nya gulungan kalo di tamim dan kebon jati mah :)

    BalasHapus