Yuk kita mengenal ada berapa macam jenis pita. Kita suka kan menggunakan pita? Tapi apa kita tau pita itu jenisnya apa? Tidak ada salahnya pembaca mengetahui sedikit informasi mengenai pita

Pengen tahu pita terdiri dari berbagai jenis, ada yang tebal, tipis, dengan bahan katun, sutra, sintetis, atau poliester. Berikut beberapa bahan pita yang umum digunakan sebagai dekorasi.

Pita Gross Grain
Pita ini biasanya terdiri dari sutra. Jenis pita lebih berat dan seringkali lebih tebal. Pita ini memiliki tekstur bergaris, dengan berbagai warna dan pola. Pita ini banyak digunakan sebagai hiasan pada kotak kado dan keranjang hantaran dikarenakan gampang dilekatkan pada kertas, carton, dan rotan. Pita ini banyak digunakan pada wedding souvenir, birthday Souvenir, baby hampers.

Pita Satin
Pita ini sangat banyak digunakan secara luas. Bahannya yang lembut, berkilau dan ringan sangat banyak digunakan sebagai aksesoris pakaian, pita rambut, terutama pita satin yang bermuka dua (kedua sisi memiliki pola dan warna). Pita ini berbahan polyster.

Pita Organza
Pita Organza banyak digunakan pada gaun pengantin, bordir, dan bahkan undangan pernikahan Pita ini terbuat dari nilon dan terkadang untuk pakaian istemewa terbuat dari sutra. Pita ini sangat tipis dibagian tengah dan bagian pinggir terikat ke luar. Pita ini terdiri dari ratusan warna sehingga anda harus memilih warna yang cocok dengan pakaian ataupun dekorasi anda.

Pita Warna-Warni (Iridescent Ribbon)
Pita warna-warni memiliki permukaan seperti mutiara mengungkapkan warna berubah tergantung pada cahaya atau sudut pandang. Pita ini dapat membuat tampilan elegan untuk membungkus hadiah atau karangan bunga. Pita ini biasa digunakan pada event seperti Natal, Paskah, Wedding, atau Baby Hampers, dan lainnya. 
 

Pita Jacquard

Jacquard pita adalah jenis pita bermotif tenunan dengan alat tenun jacquard. Ini adalah pita dengan berbagai komposisi dan pola benang. Namun pola yang rumit ini terdefinisi dengan baik. Karena pita adalah tenunan, sehingga cukup kokoh untuk sabuk, pakaian dan banyak pembasuhan.

Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda

Jadilah orang pertama yang berkomentar!

You've decided to leave a comment – that's great! Please keep in mind that comments are moderated and please do not use a spammy keyword. Thanks for stopping by! and God bless us! Keep Creative and Health