Dia tidak menyadari bahwa ia masuk ke dalam kota monster. Dia hanya melihat bagian sisi yang menyenangkan. Bangunan yang menjulang tinggi. Sehingga terlihat bangunan-bangunan itu bersaing untuk menyentuh awan. Banyak sekali bangunan tinggi itu, berbeda dengan tempatnya tinggal dulu. Bangunan tinggi hanya beberapa saja. Tetapi di kota itu, hampir 70 persen bangunan itu menyentuh kaki-kaki langit.

Dia berpikir sungguh menyenangkan tinggal di tempat seperti itu. Mulailah dia mengemas barang dan beranjak pindah ke kota yang memiliki ribuan bangunan kokoh yang menjulang tinggi. Ah, hari pertama sungguh menyenangkan, melihat sekelilingnya yang penuh hiruk-piruk lautan kendaraan, bahkan manusia. Ia pun sibuk hanyut dalam padatnya lalulintas manusia.

Meskipun terasa lelah, ia pun sangat menyukai pemandangan dari lautan manusia beragam karakter, style pakaian dan juga latar pekerjaan yang berbeda. Mulai lah ia berpikir, ini adalah surga tempat mereka yang pekerja keras. Hari-hari berlalu, ia sekali-kali mencoba meraih keberentungan diantara gedung-gedung tinggi.

Ia mencoba memikirkan cara bagaimana menaklukan gedung-gedung tinggi itu. Seperti biasa, untuk mencari lokasi gedung tinggi yang akan ia talukan. Ia harus menaiki transportasi khusus yang disebut busway. Wah, ia heran mahluk-mahluk itu berebut untuk masuk ke dalam angkutan yang kondisinya ada yang sudah tidak layak pakai dari luar.

Seakan-akan itu bus adalah makanan enak yang layak diperebutkan. Tidak peduli kakek dan nenek yang berjalan perlahan untuk memasuki transportasi yang terkenal tidak pernah kena macet itu. Yang ada mereka terombang-ambing terdorong ke belakang. Sehingga tertinggal bus yang sudah dinantikannya selama berjam-jam. Berdiri dengan kaki yang sekali-kali dipukulinnya pakai tangan karena sudah tidak kuat berdiri. Tetapi bus yang terkenal tak terkena macet itu selalu saja molor datangnya.

         Citra Pandiangan
----------------------------------------------
www.diary-citra.blogspot.com
mobile +6281372019454
YM citra29111*

*Keep Smile and Spirit*


Silakan pilih sistem komentar anda

Jadilah orang pertama yang berkomentar!

You've decided to leave a comment – that's great! Please keep in mind that comments are moderated and please do not use a spammy keyword. Thanks for stopping by! and God bless us! Keep Creative and Health