Selamat pagi menjelang siang readers, cuaca sangat mendukung untuk bermalas-malasan ya, tetapi tidak boleh ya :p karena hari bekerja. Ingatkan kata di Alkitab dalam Amsal 6:6 "Hai pemalas, pergilah kepada semut dan perhatikan tingkahlakunya dan jadilah bijak" mudahan nggak salah ya, karena tidak membuka Alkitab ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ... :D ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ :D

Okey renungan pagi ini masih menyentuh relung hatiku yang terdalam lho. Mudahan readers juga merasakan yang sama denganku. Mari kita baca.

TEMAN LAIN

"Aku akan meminta kepada Bapa, dan Ia akan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain, supaya Ia menyertai kamu selam-lamanya, yaitu Roh Kebenaran" (Yohanes 14:16, 17).

Adakah kata yang yang lebih bersahabat dari kata "teman"? Dapatkah Anda membayangkan seseorang yang tidak menginginkan teman?

Seluruh dunia menginginkan seorang teman! Itulah sebabnya saya suka terjemahan Eugene Peterson tentang janji Yesus di ruang atas. Setelah kita renung-renungkan umat Pilihan Allah selama berminggu-minggu terakhir, kita telah memikirkan tentang Allah Bapa dan tentang Allah Anak. Tetapi bagaimana dengan "Teman lain, " itu Allah Roh?

Kata Yunaninya adalah parakletos, "yang dipanggil ke sebelah." Berbagai terjemahan menyatakan limpahnya nama yang Yesus berikan pada Roh di malam itu: "Penghibur" (Comforter,KJV),
"Penasihat" (Counselor,NIV),
"Penolong" (Helper,NASB), "Penasihat
(Advocate,NRSV), dan "Teman" (Friend, Message).

Tetapi bukankah itu sama seperti seseorang teman, menghibur Anda ketika bersedih, menasihati Anda ketika bingung, menolong Anda ketika kelelahan, tetap menemani Anda ketika dikalahkan? Berbicara tentang seorang teman selama-lamanya, sungguh orang yang ingin dikenal! Membuat Anda bertanya-tanya mengapa kita tidak lebih banyak berbicara tentang Dia, bukan?

Lihatlah bagaimana Alkitab menggambarkan Dia: Perwujudan Bapa, perwujudan Yesus; berjalan menembus dinding, berjalan di dalam diri Anda; membaca pikiran Anda , mengetahui bahasa Anda; mengetuk kata hati Anda, menyentuh hati Anda; mengigatkan Anda tentang kejahatan, mengarahkan Anda kepada kebenaran; mengetahui masa depan Anda, mengetahui masa lalu Anda; mengasihi Anda apa pun yang terjadi, selalu mengasihi Anda ; Sahabat Terbaik yang pernag Anda miliki!

Adalah Roh Allah Teman yang terbaik! Sekalipun dengan hampir 7 triliun anak-anak dalam daftar-Nya, ia tinggal bersama kita 24 jam tujuh hari seolah-olah kita adalah satu-satunya teman Dia di alam semesta ini. Saya ulangi, sungguh Teman yang baik! Sebenarnya, dengan sukacita dan kegembiraan kita bisa menyanyikan kembali lagu pujian lama

"Sungguh [Roh] adalah teman yang ajaib, ia menanggung dosa dan kesedihan kita; sungguh suatu keistimewaan indah membawa segala sesuatukepada-Nya dalam doa!"

"Dapatkah kita menemukan seorang teman yang begitu setia, yang mau mendengar semua kesedihan kita?

Roh Kudus mengetahui setiap kelemahan kita; bawalah itu di dalam doa kepada Tuhan!"

Everyone deserve to get best style
www.dwirafashion.com

God bless us
BlackBerry®

Silakan pilih sistem komentar anda

Jadilah orang pertama yang berkomentar!

You've decided to leave a comment – that's great! Please keep in mind that comments are moderated and please do not use a spammy keyword. Thanks for stopping by! and God bless us! Keep Creative and Health