Selamat pagi smua, bagaimana akhir pekannya? Seru? Nah, senin kembali datang. Yuk, luangkan waktu sejenak untuk renungan pagi.


DOA-DOA SAAT BERTEMU DENGAN RAJA

"Pertama-tama aku menasihatkan: Naikkanlah permohonan, doa syafaat dan ucapan syukur untuk semua orang, untuk raja-raja dan untuk semua pembesar, agar kita dapat hidup tenang dan tentram dalam segala kesalehan dan kehormatan. Itulah yang baik dan yang berkenan kepada Allah, Juruselamat kita, yang menghendaki supaya diselamatkan dan memperoleh pengetahuan akan kebenaran (1 Timotius 2:1-4).

Jika dalam permohonan mereka datang kepada Yesus dengan bertelut, maka Anda dan saya tentu akan melakukan hal yang sama. Sertakan mereka yang ada dalam daftar doa Anda, saat Anda menggunakan waktu bertelut di akhir ibadah Anda. Oswald Chambers menggambarkan doa pengantaraan sebagai "pekerjaan yang tidak memiliki jerat. Menggambarkan Injil itu memiliki rintangan, doa pengantaraan tidak" (My Utmost for His Highest, 30 Maret).

Maksudnya? Pelayanan public kita, entah itu berkhotbah atau melayani apa pun, mengandung resiko berpusat pada diri sendiri, mengangkat diri sendiri.

Tetapi bila mendoakan orang lain dihadapan Allah secara pribadi tidak m enimbulkan pujian atau tepuk sorak – karena semua itu dilakukan secara pribadi.

Dalam ayat hari ini Paulus mengigatkan kita bahwa doa pengantaraan pribadi semacam itu "benar dan dapat diterima pandangan Juruselamat kita."

Mengapa? Karena Allah ingin semua orang diselamatkan. Itulah alasannya yang menjadi petunjuk kuat bahwa daftar doa kita harus dimuat dengan nama-nama anggota keluarga, teman-teman tetangga, rekan, dan bahkan orang asing yang pernah kita temui dan perlu bertemu dengan Juruselamat.

Anda bisa mulai membuat daftar doa Anda sendiri sekarang, jika Anda mau. Daftar saya terakhir mulai dengan permintaan doa dari surat elektronika yang dikirim seseorang dari dulu, dan sejak saat itu saya mencatat nama.

Siapa yang harus ada dalam daftar Anda? Berdoalah untuk "semua orang," Paulus menyuruh kita, yang tentunya merupakan izin Ilahi untuk mendoakan siapa saja yang diberi kesan oleh Roh kedalam hati Anda. Dan mengigat kondisi di planet sekarang ini, sarannya agar kita menyertakan para pemimpin politik itu baik. Ya, mari kita doakan mereka yang memerlukan kesembuhan fisik (lebih banyak tentang mereka nantinya).

Ya, mari kita menjadi perantara mereka yang memerlukan bantuan keuangan atau investasi pernikahan atau keberhasilan akademis atau karier, dll. Namun seiring semakin panjangnya daftar Anda, camkan janji ajaib ini: "Semakin bersungguh-sungguh dan setia kita meminta, maka semakin dekatlah kita pada persekutuan rohani dengan Kristus" (Christ's Object Lessons,hlm 146). Sungguh suatu janji indah bagi daftar doa kita!
BlackBerry®
www.dwirafashion.com

Silakan pilih sistem komentar anda

Jadilah orang pertama yang berkomentar!

You've decided to leave a comment – that's great! Please keep in mind that comments are moderated and please do not use a spammy keyword. Thanks for stopping by! and God bless us! Keep Creative and Health