Punya pengalaman nggak enak banget gak? Pengalaman diare? Gara-gara makan atau membeli makanan di tempat yang tidak tidak bersih. Sejak 2 bulan terakhir, aku yang notamennya karyawan baru di salah satu PD yang berada di wilayan Jakarta Barat, dalam kurun waktu tiap bulan selalu mengalami yang namanya diare.

Sebel banget kan? Apalagi toiletnya itu hanya sepetak kecil dan juga "terkadang" tidak nyaman. Karena kantorku berbeda dengan tempat lain yang memiliki gedung elit hingga mengapai langit. Kantorku hanyalah ruko yang dibagian bawahnya digunakan sebagai tempat sewing machine atau mesin jahit yang berjejer untuk sebagian dijual. Meskipun juga ada warehouse, tetap saja di bawah ada ratusan mesin jahit.

Karena capek mengalami diare lantaran membeli makanan dipinggir jalan atau mungkin di beberapa kedai yang kurang menjaga kebersihan. Plus kondisi badan yang tidak sehat! Sehingga kuman yang bernama diare tuh kerap muncul dan menyiksa hari-hariku.

Terpaksa untuk mencegah agar tidak sering terkena yang namanya diare ini. Aku belajar bangun lebih pagi dan memasak hidangan yang simple. Mudah dibuat dan tidak butuh waktu lama.

Persoalan lain adalah memilih barang yang tidak mudah layu atau rusak. Karena pasar bukanya pagi-pagi dan lumayan juga waktu yang dibutuhkan kalau ke pasar. Alhasil hampir dua pekan, kulalui pagiku dengan memasak.

Selain simple dan praktis. Setidaknya aku mengetahui bahwa makananku itu sehat dan bersih.

Manfaat membawa bekal:
1. Tidak perlu sibuk bingung mencari makanan
2. Praktis dan tinggal dibuka saja saat jam makan siang
3. Sehat dan bersih sudah pasti donk
4. Menghemat pengeluaran, sehingga tidak membuat lapar mata



Everyone deserve to get best style
www.dwirafashion.com

God bless us :)
BlackBerry®
Silakan pilih sistem komentar anda

Jadilah orang pertama yang berkomentar!

You've decided to leave a comment – that's great! Please keep in mind that comments are moderated and please do not use a spammy keyword. Thanks for stopping by! and God bless us! Keep Creative and Health