Pagi hari ini berbeda dari pagi biasanya yang kulalui. Aku merasa ngantuk, capek dan tidak bergairah untuk melakukan apa pun. Bukan karena tadi malam tidurku terganggu oleh orang yang menelepon tengah malam ataupun kecoa yang tiba-tiba menganggu tidur lelapku. (Kisah yang ini akan kukisahkan pada postingan berikutnya).

Meskipun berbeda dan tidak bersemangat dalam pergi kerja. Aku menyempatkan diri reload kartu flazz (uang eletronik) yang digunakan untuk transaksi naik kereta, belanja atau busway. Nah, saat keluar atm (aku diikutin pria, ini akan diposting nanti di postingan berikut).

Pada saat aku berjalan, setelah keluar dari Bank BCA. Tanpa sengaja aku melihat sesosok yang dari belakang berpenampilan aneh, bajunya super damper kotor. Sepertinya tidak pernah dicuci. Apalagi rambutnya, kusut bagaikan benang kusut yang tak terurus. Panjang tapi mengumpal, sekilas seperti sarang burung terikut di belakang rambut putih yang teracak-acak kaku seperti sapu ijuk.

Entah kenapa aku menelusuri bagian bawahnya. Sekilas aku seperti melihat darah mengering pada kaki kanannya. Meskipun sama jalur tetapi aku di jalur kanan dan wanita itu di jalur kiri yang hanya membedakan beberapa langkah saja jika mau jalan berjejer. Ia nampak senang bernyanyi atau bersenandung tanpa suara. Ia tidak menghiraukan sekelilingnya yang semerawut.

Ternyata ia merupakan orang yang tidak waras, alias gila. Entah kenapa karena pemandangan yang mengenaskan ini, aku jadi teringat kata mamaku. Orang gila tidak akan masuk surga, karena ia aja tidak bisa mengingat dirinya, apalagi Tuhan. Reader, terkadang kita mengalami gejolak hidup. Tetapi apakah setiap permasalahan hidup membuat kita harus kehilangan akal sehat hingga tidak tahu lagi mana yang benar dan salah. Apalagi harus mengorbankan diri sendiri dengan mati konyol atau menjadi gila dan tidak mengingat apapun, hidup hanya dalam pandangan diri sendiri.

Ingatlah saat kita tidak bisa tertidur, atau pada saat kita terbangun. Kita patut mengingat kita tidak akan melakukan apapun tanpa Tuhan. Atau dengan kata lain, awalin semua aktivitas dan akhir aktivitas dengan doa. Berat atau ringan kehidupan dengan bantuan Tuhan, niscaya semuanya akan berlalu dan menjadikan kita tegar dan kuat.

Jakarta Barat, 10 Juni 2014


Everyone deserve to get best style
www.dwirafashion.com

God bless us :)
BlackBerry®

Silakan pilih sistem komentar anda

Jadilah orang pertama yang berkomentar!

You've decided to leave a comment – that's great! Please keep in mind that comments are moderated and please do not use a spammy keyword. Thanks for stopping by! and God bless us! Keep Creative and Health