Kegalauan kehidupan semakin hari semakin besar, perekonomian yang kian susah. Harga melambung tinggi, pendapatan yang tak kunjung juga naik. Belum lagi ditambah permasalahan keluarga, konflik pertemanan, persaingan di kantor.  Membuat kehidupan ini kian susah dan tak terkendali, banyak orang yang tiba-tiba menjadi stress dan tidak berdaya.

Bahkan, ada beberapa orang di berita rela membunuh karena tidak sanggup membayar hutangnya. Sehingga "pemberi" hutang, nyawanya dihabisin dengan sadis. Tidak adanya tanggungjawab, mencelakanan orang lain, melarikan diri dari tanggungjawab untuk menolong. Banyak hal di dunia ini, yang kian hari mencengram dan "mengerikan" bagi mata yang melihat; telinga yang mendengarkan.

Belum lagi cuaca yang kian terik dan panas, seperti di sauna jika keluar pada pagi hari. Apalagi siang hari! Membuat tubuh terasa lemah dan tak berdaya? Sebenarnya apa tujuan kita dilahirkan di dunia ini? Hanya untuk menghadapi permasalahan kehidupan? Sebagian orang merasa kuat dan sebagian orang merasa lemah?

Apakah mengeluh adalah salah satu cara untuk menenangkan hati? Tentu saja tidak! Seperti tertulis dalam firman Tuhan, "Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, AKu akan memberikan kelegaan padamu (Matius 11:28)." Tuhan meminta kita datang kepada-Nya, menyerahkan segala kegalauan kehidupan kita. Karena Tuhan tak pernahmeninggalkan mu sedikit pun. Mungkin, terkadang kita melupakan Tuhan, dikala kita merasa kehidupan kita sudah baik. Namun, pada saat kehidupan kita sedang buruk, atau terjatuh. Kita merasa bahwa Tuhan tidak peduli pada kita lagi.

Keegoisan, keangkuhan dan kesombongan manusia terkadang membuat jarak kita dengan Tuhan. Karena kita merasa mampu berdiri dengan kaki sendiri. Namun, begitu datang pencobaan, maka hal yang pertama terucap adalah "Kenapa harus aku, Tuhan?"; "Apa salah dan dosa ku?" Wow so ironis bukan.

Ingatlah! "Demikian juga Roh membantu kita dalam kelemahan kita; sebab kita tidak tahu, bagaimana sebenarnya harus berdoa; tetapi Roh sendiri berdoa untuk kita kepada ALlah dengan keluhan-keluhan yang tidak terucap" (Roma 8:27).

Jadi jangan pernah berhenti, serahkan segala kekuatiran kehidupan ini hanya kepada Tuhan. Niscaya kita akan mendapatkan segala kelegaan hati dan jalan keluar dari kegaluan kehidupan ini. Selamat pagi dan selamat beraktivitas.


M

Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda

Jadilah orang pertama yang berkomentar!

You've decided to leave a comment – that's great! Please keep in mind that comments are moderated and please do not use a spammy keyword. Thanks for stopping by! and God bless us! Keep Creative and Health