Apakah arti bahagia itu? Menurut kamus besar bahasa indonesia yang kudapat secara online. bahagia /ba·ha·gia/ 1 n keadaan atau perasaan senang dan tenteram (bebas dari segala yang menyusahkan). Em, arti adakah orang yang saat ini bahagia? Bebas dari segala yang menyusahkan, tentu saja kondisi saat ini jika makna bahagia seperti yang tertulis akan sangat sulit. Bisa kita melihat saat ini kondisi mata uang Indonesia sedang terpuruk, nilai 1 dolar us bisa mencapai 14.000 IDR. Bahkan isu yang beredar sejak beberapa bulan lalu, krisis moniter bakal kembali melanda Indonesia. Krisis yang sama sejak 1997 lalu yang sempat menghantam perekonomian dan membuat sebagian besar penduduk Indonesia terpuruk dari segi perekonomian.


Bahagia itu apa seh? Bahagia itu saat kamu bisa menghabiskan waktu dengan orang yang kamu sayangi. Berkumpul bersama keluarga tanpa ada perdebatan. Makan malam bersama sambil bersanda gurau. Bagi orang yang sudah berkeluarga.

Bahagia? Bahagia itu saat bisa berbuat hal yang berbeda dan memberikan makna tersendiri bagi kehidupan dan mengubah hal buruk menjadi baik.  Karena disetiap sisi kehidupan ada hal-hal yang ingin dilakukan tetapi takut untuk berbuat karena takut akan hasil yang buruk. Jadi bahagia itu adalah mengambil resiko dan mendapatkan konsekuensinya tanpa ada rasa penyesalan.

Bahagia itu saat bisa berlibur dan menikmatin waktu seorang diri di alam bebas tanpa ada aturan dan perasaan tertekan. Benar-benar bebas dari yang namanya rutinitas kehidupan yang kadang membuat orang merasa bosan.

Bahagia itu adalah bisa memberikan yang terbaik bagi orang yang dikasihi. Memberikan kasih sayang tanpa batasan waktu maupun materi. Memberikan apa yang ada pada kita dan memberikan senyuman dan pelukan bagi teman atau pun yang keluarga yang membutuhkan.

Bahagia itu saat duduk santai sambil minum secangkir kopi atau coklat bersama orang dikasihi dan memandang bintang di awan. Langit yang gelap dan cerah membuat suasana malam kian gelap dan terbangun dengan perasaan penuh riang.

Bahagia itu adalah mendapatkan pekerjaan sesuai dengan keinginan untuk masa depan, bisa membagi keahlian dan mendapatkan uang untuk menabung masa depan? Ada juga yang mengatakan bahagia itu adalah memiliki bodi seksi dengan bebas dari lemak? Wah ngomong-ngomong soal badan yang gendut, yuk simak tipsnya besok mengenai kenapa anda bisa bertambah gemuk? dan bagaimana bisa mengurangi lemak tanpa melakukan ekstrem diet?

Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda

Jadilah orang pertama yang berkomentar!

You've decided to leave a comment – that's great! Please keep in mind that comments are moderated and please do not use a spammy keyword. Thanks for stopping by! and God bless us! Keep Creative and Health