Image result for 70 tahun kemerdekaan indonesiaPerjuangan bangsa Indonesia pada zaman dahulu kala untuk terlepas dari jajahan fisik bangsa Belanda, Jepang akhirnya menuai keberhasilan. Indonesia dinyatakan sebagai negara bebas dan merdeka yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 1945. Suatu langkah yang berani para pemuda-pemudi Indonesia bersatu melawan "raksasa" dengan keterbatasan alat. Tapi sayangnya 70 tahun telah berlalu, besok tepat 70 tahun Indonesia merdeka secara mandiri tetapi masih banyak perjuangan yang belum tuntas untuk dilaksanakan. Memangs secara fisik negara kita tidak terjajah bangsa lain. Kita bukan lagi "budak" para negara moderen yang mengambil dan memeras seluruh isi tanah air dan juga tenaga bangsa Indonesia untuk dijadikan "budak" mereka dalam memeras tenaga tanpa adanya bayaran. Kita-dulu- dijajah dengan sangat keji oleh beberapa negara dan para negara itu pun bersaing untuk mendapatkan negara kita sebagai bangsa jajahan mereka.
Kini, kita tidak lagi merasakan paksaan untuk bekerja tanpa digaji, dijajah secara fisik dan moral. Banyak kasus pemerkosaan pada masa itu. Akan kah sekarang kita sungguh-sungguh bebas dan merdeka? Kemerdekaan saat ini masih kurasakan sangat jauh dari makna yang sebenarnya. Negaraku masih terjajah tetapi kali ini bukan dengan permainan "monopoli" yang terlihat jelas pada gambaran film mengenai perperangan, penyiksaan, melainkan kita masih terjajah oleh perekonomian yang buruk, masih tinggi kasus -kasus gizi buruk, KDRT (kekerasan dalam rumah tangga), Anak-anak terlantar, fasilitas pendidikan yang belum merata, fasilitas kesehatan yang belum memadai, sedikitnya pengetahuan yang didapat masyarakat desa tertinggal. Kurangnya lapangan pekerjaan.
Aku bangga sebagai bangsa Indonesia yang banyak negara-negara eropa cemburu akan kekayaan alam kami dan juga keindahan alam yang ada, mulai dari sabang sampai maroke Indonesia memiliki kekayaan alam yang luar biasa yang tidak banyak dijumpai di negara-negara lain, laut yang indah bersih; gunung yang menjulang tinggi, keragaman rasa akan kuliner, beraneka ragam budaya yang bisa menarik para turis untuk menikmatin liburan di Indonesia. Banyaknya website atau pun blog personal traveler Indonesia yang bangga menceritakan akan kekayaan destinasi liburan yang menyenangkan, tetapi semua itu masih belum sempurna. Karena masih banyak masyarakat yang tidak peduli untuk menjaga kelestarian alam itu sendiri. Penjajahan bukan lagi dalam bentuk fisik, melainkan dalam sikap, moral dan tingkah laku. Terkadang aku malu, bangsaku sendiri mengotori alamnya dengan rasa tak peduli, sedangkan turis asing rela untuk mengulurkan tangannya menjaga kelestarian itu sendiri. Walaupun tidak semua, ada juga turis-turis yang masih suka buang sampah sembarangan atau bertindak kurang pantas tetapi itu hanya sekian persen dan jika dibandingkan dengan bangsa Indonesia sendiri 1:10.

Kita masih terjajah dalam hal #PEREKONOMIAN. Masih rendahnya perekonomian di Indonesia, kita memiliki utang yang besar ke bank dunia. Kita masih terpuruk, bukan hanya pemerintahannya saja tetapi juga masyarakat. Ironis bukan? Tanah kita adalah tanah yang subur dan walaupun terkadang terjadi bencana alam di beberapa titik tetapi bukan berarti kita adalah negara "miskin" yang tidak memiliki apa-apa. Masih banyak masyarakat yang kelaparan, tidak sanggup membeli makanan. Pekerja buruh yang dibayar gaji rendah, mereka tidak bisa berkata apa-apa, mereka hanya diam membisu, daripada tidak dapat penghasilan, rendah pun tak masalah untuk bertahan hidup. Pemerintahan tidak butuh cermin untuk melihatkan kesengsaraan masyarakat, mereka sudah mengetahuinya dengan pasti.

KRIMINAL yang semakin tinggi, tidak bisa dipungkiri semakin rendahnya perekonomian masyarakat akan membuat satu kelompok menjadi kriminal. Jika perekonomian membaik maka kriminal akan berkurang. Berapa banyak kasus kejahatan yang menghebohkan yang membuat masyarakat merasa takut keluar rumah? Kasus yang masih hangat pembunuhan, perampokan, BEGAL dan masih banyak lagi, kasus-kasus kejahatan yang pelakunya rata-rata adalah pemuda yang baru beranjak dewasa. KENAPA? Mari kita melihat kembali, perekonomian yang buruk dan sistem alam yang bertahan yang akan menang. "Pepatah lama mengatakan yang kaya akan semakin kaya dan miskin akan semakin miskin" Mereka melakukan tindak kejahatan dikarenakan unsur perekonomian yang lemah dan buruk. Kurangnya lapangan pekerjaan bagi mereka yang tidak memiliki pengalaman kerja atau berpendidikan tinggi.

Indonesia BANGKITLAH dari ketepurukan ini, kita sudah MERDEKA selama 70 TAHUN. MARI BUAT KAMI BANGA UNTUK MENGATAKAN INDONESIA MERDEKA dengan mengurangi angka kemiskinan, dengan mengurangi angka kejahatan. HUKUM SEBERAT-BERATNYA PARA KORUPTOR sehingga uang INDONESIA benar-benar digunakan untuk BANGSA INDONESIA dan buka hanya satu kelompok tertentu. MENJADI SEORANG PRESIDEN bukan lah dari segi fisiki belaka yang harus dibanggakan, memangnya kenapa kalau PRESIDENT INDONESIA bertubuh kurus dan memiliki dialek jawa yang KENTAL. ITU TIDAK MASALAH!!! YANG TERPENTING ADALAH KINERJA dari PRESIDENT itu sendiri yang harus dilihat. Biarkan dia bekerja dan memajukan INDONESIA dengan pemikirannya, jika salah kita bisa menegurnya dengan baik. DEMOSTRASI syah-syah saja asal tidak merusak barang miliki negara. MAAF Jika aku berkata "KAMU BODOH" MAHASISWA BODOH adalah mahasiswa yang demo dengan merusak fasilitas negara, jika itu rusak, maka negara akan memperbaikinya lagi dengan menggunakan UANG NEGARA yang seharusnya UANG/DANA tersebut tidak perlu diperuntukan untuk memperbaiki bangunan yang KAMU RUSAK SENDIRI.

Mari bangsa INDONESIA, KITA SUDAH MEMASUKI USIA 70 TAHUN merdeka, mari kita ubah gaya hidup dan pemikiran kita untuk terus aktif dan produktif serta kritis tanpa MERUSAK sesuatu yang berdampak bagi diri kita sendiri. JADILAH BANGSA yang memiliki AHKLAK dan NURANI serta PENDEWASAAN PEMIKIRAN. Mudahan kedepan tidak ada lagi yang namanya DEMO dengan merusak fasilitas milik UMUM. Aku yakin itu hanya satu atau dua orang yang memprovokasi tetapi PEMUDA-PEMUDI INDONESIA kian cermat dan tepat dalam bertindak di kemudian hari.

#RENDAHNYA INFORMASI, sungguh IRONIS bukan? Kita sudah bebas berkreasi tetapi INFORMASI di televisi terkadang membuat kita sebagai orang BODOH!!!! ENTERTAINT yang tidak penting masuk menjadi treading topic, hot topic. Beberapa kasus yang membuat ku merasa kasihan sekali dengan para kuli tinta, ada POLWAN CANTIK langsung hits, ada tukang jamu cantik langsung HITS, apalagi ya? Banyak banget deh, jika kita melihat berita-berita di luar lebih menarik dibanding berita di INDONESIA. Mari, para kuli tinta yang seharusnya memiliki "pisau" yang tajam jangan memberitakan berita murahan, buatlah berita yang menarik dan informatif yang berguna bagi masyarakat bukan entertaiment gosip yang memberitakan RAFI AHMAD show etc, apakah itu menghibur.

DULU, sebelum ada televisi, RADIO adalah jembatan penghubung untuk memberikan informasi yang menarik, cerita yang menarik dengan suara-suara pengisi yang membuat kita bisa melihat dalam bentuk "visual" yang kita bayangkan sendiri. Sedangkan sekarang dengan teknologi yang jauh perfilman Indonesia  masih tertinggal cukup jauh, gosip yang kurang menarik menjadi HITS, Issue yang tidak penting menjadi treading topic. LET'S BE SMART dalam menentukan tayangan yang berkualitas. Banyak masyarakat bangsa INDONESIA yang SMART terbukti, GOJEK, KAMPUNG INTERNET dan masih banyak lain yang bisa membuat kita bangsa akan KEMAJUAN dari PUTRA-PUTRI INDONESIA.

INDONESIA MASIH TERJAJAH DALAM BENTUK:
#KEMISKINAN, #KEKERASAN #DESA TERTINGGAL, #RENDAHNYA TRANSPORTASI UMUM, #TIDAK SELARASNYA PEMBANGUNAN ANTARA DESA,KOTA DI INDONESIA, #BBM YANG DINIKMATIN ORANG KAYA. #SIARAN TV YANG TIDAK BERGUNA, #GIZI BURUK, #FASILITAS KESEHATAN dan mungkin masih banyak lagi.

MARI RAYAKAN HARI KEMERDEKAAN DENGAN LEBIH BAIK LAGI KEDEPANNYA. Mudahan dikedepan hari INDONESIA INDEPENDENT DAY WILL MORE PERFECT dengan berkurangnya angka kemiskinan, angka gizi buruk, angka kematian dini dan angka kejahatan, angka pengangguran.... MARI INDONESIA BEKERJA UNTUK MEWUJUDKAN KESEMPURNAAN KEMERDEKAAN KITA DAN BANGGALAH JADI BANGSA INDONESIA yang memiliki BERAGAM NUSANTARA WARISAN BANGSA INDONESIA AKAN SUKA, BUDAYA DAN KAYA AKAN KULINER YANG BISA KITA KENALKAN LAGI DISELURUH DUNIA BAHWA INDONESIA ADALAH NEGARA YANG BEBAS, AMAN DAN TERTIB.
















Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda

Jadilah orang pertama yang berkomentar!

You've decided to leave a comment – that's great! Please keep in mind that comments are moderated and please do not use a spammy keyword. Thanks for stopping by! and God bless us! Keep Creative and Health