Samsung Galaxy Note 5 Terbaru

Aku memang tidak terlalu mengerti teknologi tetapi aku selalu menginginkan hal-hal praktis. Samsung Galaxy Note 5 telah menjawab semua keinginan akan kebutuhan teknologi dalam satu kemasan. Saat kakak bilang, “Wah Samsung kembali mengeluarkan Samsung Galaxy Note 5.” Aku langsung kepo, apa aja kehebatan yang terdapat pada Samsung Galaxy Note 5 ini? Langsung aku nonton video mengenai Samsung Galaxy Note 5 terbaru.  Aku terpana, terpesona, it’s like my dream come true. Pada saat peluncuran Note 5 terbaru dalam Samsung Unpacked 2015 di New York membuatku menginginkan NOTE 5 itu!

Sumber Photo : Samsung.com 


Note 5 dari Samsung ini perpaduan antara phone dan tablet yang biasa disebutan sebagai phablet. Bagaimana aku tidak tergiur dengan berbagai fitur dan spesifikasi modern pada Note 5 ini. Seakan-akan semua fitur khusus dirancang untuk Samsung Galaxy Note 5. Fitur impianku adalah kecanggihan dari S-Pen (pen stylus). Fitur ini benar-benar menjawab keinginanku. Menulis pada layar dan langsung tersimpan otomatis. Keren banget kan? Aku suka menulis draft cerita dan itu muncul dimana saja, kebiasaanku apapun ide yang tiba-tiba melintas harus segera ditulis! Takut kalau ide itu akan hilang karena kesibukan yang lain. Persoalan yang sering kualami adalah kadang-kadang selembar kertas itu suka nyelip entah kemana. Saat giliran ingin menulisnya dan terpaksa aku harus bongkar-bongkar dulu mencari selembar kertas. Selembar kertas yang tadi kujadikan bahan coret-coretan. Dengan adanya S-Pen pada Note 5 ini menjawab semua persoalan-persoalan yang sering dihadapi orang sepertiku.

Keajaiban S-Pen







Sumber Photo : Samsung.com

Kelebihan dari Note 5 pada S-Pen ini sensornya bisa dibilang lebih sensitif untuk memudahkan menulis memo atau melakukan browsing pada layar Samsung Galaxy Note 5 ini. Apalagi design ukuran Note 5 ini lebih ramping. Sehingga S Pen ini benar-benar seperti pena, seperti pena yang biasa digunakan menulis diatas kertas. Sensornya benar-benar akurat dan tidak perlu menekan terlalu kuat. Karena keluaran terbaru Note 5 ini sensornya mendeteksi dengan cepat saat menggunakan S Pen ini. Keunggulan terbaru yang terdapat pada Galaxy Note 5 ini yakni S Pen tetap bisa digunakan meskipun layar dalam keadaan terkunci. Sehingga sangat praktis dan cepat pada saat mengolah tulisan atau gambar tanpa perlu repot-repot untuk membuka layar terlebih dahulu dan  memasukan pengamanan pada ponsel. Saat ingin menulis cepat pada memo pada ponsel meskipun layar masih terkunci. Bahkan memo yang ditulis bisa jadi lebih menarik, membuat memo temple (scape box) untuk pengingat jadwal jadi lebih mudah dan menyenangkan. Suatu inovasi terbaru yang hanya terdapat pada Galaxy Note 5.

Sumber Foto : Samsung.com | Samsung Galaxy Note 5
Design praktis penempatan S-Pen pada Samsung Galaxy Note 5 ini hanya tinggal klik makan S Pen yang dibutuhkan bisa langsung keluar dengan mudah tanpa perlu susah-susah untuk mencungkilnya. Hal itu karena Samsung Galaxy Note 5 memiliki mekanisme klik dari atas stylus yang bisa digunakan. Jadi cukup satu klik, S-Pen bakal keluar sendiri. Sehingga tidak salah Samsung Galaxy Note 5 ini menjawab impian saya dan juga oang-orang yang menyukai hal-hal praktis dan lengkap dalam satu alat canggih. Selain kemudahan dalam mengeluarkan S-Pen pada Note 5 tebaru ini juga lebih responsif. Sehingga pengguna bisa dengan mudah melakukan pencarian referensi atau browsing pada internet. Aku memiliki teman yang memiliki kulit sensitive, temanku ini tidak bisa menyentuh layar smartphone terlalu lama. Karena jari-jarinya akan terasa sakit dan panas. Dengan adanya S Pen pada Note 5, persoalan itu tidak akan terjadi! Melakukan pencarian informasi apa saja bisa dilakukan bahkan dengan cepat. Karena sensor yang sensitive memudahkan akses yang terdapat pada layar Note 5. Satu lagi keajaiban yang bisa dilakukan S Pen ini, S Pen benar-benar bisa digunakan seperti “Pena biasa”. Pengguna tidak perlu repot-repot untuk memprint dokumen pdf untuk melakukan tandatangan. Karena sekarang pengguna Note 5 ini bisa melakukan tandatangan pada dokumen pdf langsung pada Galaxy Note 5 keluaran terbaru Samsung ini. Apalagi dengan design S Pen yang lebih ramping (slim) sehingga S Pen ini benar-benar nyaman untuk digunakan.


Fitur Smart Multitasking yang Mengiurkan


Kecanggihan teknologi Note 5 ini juga terdapat pada multitasking. Sehingga memudahkan pengguna untuk membuka berbagai aplikasi atau menu lain pada saat bersamaan. Maksudnya aku sangat senang mendengarkan musik sambil melakukan browsing sambil menunggu proses download selesai, aku memainkan permainan game yang terdapat pada Note 5 ini, semua bisa dilakukan secara bersamaan. Tidak perlu kuatir saat melakukan multitasking ini akan memperlambat proses aplikasi atau kegiatan yang dilakukan. Karena Note 5 Samsung ini sudah dilengkapi dengan RAM sebesar 4 GB. Suatu teknologi impian yang menjadi nyata yang terdapat pada Samsung Galaxy Note 5 ini. Benar-benar keren bukan?


Sumber Photo: Samsung.com
Kebayang donk semua aplikasi yang dibuka dan dilakukan secara bersamaan akan membutuhkan banyak daya? Baterai ponsel akan cepat habis. Apalagi jika tinggal di daerah yang memiliki persoalan yang sering mati lampu, duh bisa-bisa makin puyeng aja kepala. Jangan kuatir tiap keluaran Samsung terbaru selalu memberikan inovasi yang membuat kita terpana. Khususnya kehebatan pada battery Note 5. Baterai ini memiliki kapasitas besar yakni 3000 mAh. Sehingga tidak perlu kuatir akan cepat low bat. Apalagi keistimewaan baterai Samsung Galaxy Note 5 ini tidak dapat dilepas (non-removable) dan bisa bertahan hingga 9 jaman bagi pengguna aktif tanpa takut kehabisan daya. Sistem pengisian baterai ini juga cepat dan juga bisa di charge dengan sistem Wireless Charging (pengisian tanpa menggunakan kabel). Sehingga fleksibel digunakan saat traveling.


Sentuhan Kamera Profesional dalam Note 5

Tidak hanya itu saja fitur yang amazing adalah kualitas kamera yang terdapat di Note 5 ini benar-benar amazing. Apalagi bagi orang yang demen selfie. Aduh, kamera yang terdapat pada fitur Samsung Galaxy Note 5 ini sangat keren seperti kamera DSLR yang diambil secara professional. Kamera Note 5 ini untuk kamera belakang 16 megapixel OIS (F1.9) dan depan 5 megapixel (F1.9). Sehingga hasil kamera menggunakan Note 5 ini sangat tajam dan bagus walaupun pada saat pengambilan gambar dalam kondisi suasana cahaya kurang tidak menghalangi untuk mendapatkan hasil jepretan professional.  Bahkan kamera Note 5 ini juga bisa mengambil objek foto dari jauh.


Sistem advanced camera Samsung sangat cepat, tinggal mengklik dua kali pada tombol home untuk menggunakan kamera dalam waktu kurang dari 1 detik, Auto Real-Time High Dynamic Range (HDR) dan Smart Optical Image Stabilization (OIS) dan filter terbaru. Keren kan? Suka mengambil video dan upload ke social media? Samsung Galaxy Note 5 terbaru ini juga memiliki video kamera yang berkualitas baik video kamera depan maupun belakang. Sehingga hasil video sangat bagus dan pengguna juga dengan mudah melakukan pengeditan video dengan durasi pendek dengan menambahkan beberapa frame maupun efek untuk mempercantik hasil rekaman video tersebut.

Penikmat video live broadcast? Note 5 ini bisa melakun live stream full HD video langsung dari ponsel seluler ke kotak perorangan atau kelompok di Youtube, hasil fitur kolaborasi Samsung dan Youtube. Sehingga tidak heran pengguna Samsung Galaxy Note 5 ini bisa menikmatin live streaming melalui ponsel, smart TV maupun PC pada jaringan Youtube.

Note 5 Sahabat Laptop Kemudahan Sidesync

Satu lagi kehebatan fitur Note 5 Samsung ini yang memudahkan pengguna untuk melakukan sharing data ke computer. Kelebihan Sidesync Samsung Galaxy Note 5 ini memudahkan pengguna mengakses smartphone langsung dari komputer (PC-Mobile) seperti melakukan sharing data, telepon bahkan bermain game ponsel pada komputer. Tidak hanya untuk kemudahan entertainment tetapi juga kemudahan dalam melakukan pekerjaan dimana tidak lagi perlu susah-susah untuk melakukan sharing data antara ponsel dengan computer. Karena Samsung Galaxy Note 5 memiliki fitur Sidesync versi terbaru yakni versi 4.0 dengan Sidesync user me-mirroring Samsung Galaxy Note 5 ke laptop/tablet merek apapun. Sehingga memudahkan untuk mengontrol dan semua itu sudah dirancang sempurna pada Samsung Galaxy Note 5 yang bisa dilihat semua keunggulan pada Samsung Unpacked 2015.

Akesoris Style Baru Gaya Lama

Sumber Photo : Samsung.com

Satu hal lagi yang membuat kesempurnaan Samsung Galaxy Note 5 yang wajib aku miliki adanya aksesoris penunjang yang sangat berguna bagi orang yang memiliki jari-jari besar dan suka kesulitan dan mengetik pada layar sentuh karena huruf-huruf yang terlalu berdekatan. Samsung Galaxy Note 5 ini mengeluarkan aksesoris Keyboard cover yang didesign simple dan praktis. Cara menggunakannya juga sangat mudah, saat menggunakan tinggal dibuka kedepan dan jika tidak ingin digunakan tinggal diputar ke belakang. Keyboard cover ini menjawab para pengguna smartphone yang masih menyukai dengan keyboard.  Aksesoris keyboard pada Samsung Galaxy Note 5 ini bisa dilepas karena terdapat UI khusus. Cara mengunci aksesoris keyboard ini cukup mudah tinggal putar kebelakang, selesai sudah. Tidak heran Samsung benar-benar memahami keinginan konsumen dalam mendapatkan satu ponsel memiliki beragram kualitas teknologi yang dibutuhkan bagi orang yang menyukai hal-hal praktis maupun system kerja yang membutuhkan proses cepat tanpa perlu melewati kesenagan. Semua itu bisa didapat pada Samsung Galaxy Note 5. Aku mau itu! Mau mengetahui informasi kehebatan Samsung Galaxy Note 5 ini lebih banyak lagi  silahkan kunjungin Galaxy Lunch Pack atau klik di sini 


Tag : Samsung Note 5, Samsung Galaxy Note Terbaru, Samsung Unpacked 2015

Kesimpulan :
1. S-Pen yang fleksibel dan bisa digunakan melakukan browsing dan mencatat note pada memo baik dalam kondisi screen off dan tersimpan secara otomatis. Sensor yang sensitive memudahkan user dalam melakukan pencarian menggunakan S pen.

2. Smart Multitasking, seperti wanita yang memiliki multitasking, Galaxy Note 5 ini juga bisa digunakan pada saat bersamaan, mau browsing sambil main game? Mau nonton video presentasi sambil browsing atau apa pun yang user butuhkan dalam waktu bersamaan bisa dikerjakan secara cepat.

3. Battery yang tahan lama. Namanya smart phone plus tablet dalam satu kemasan akan memakan banyak daya dan membuat smartphone cepat lowbat, untuk Note 5 ini tidak perlu cemas karena kualitas daya tampung baterai yang cukup besar jadi tidak gampang low-bat.

4. Refined Camera yang luar biasa canggih dengan kualitas camera seperti profesional, pastinya ajang selfi menggunakan kamera depan tidak ada masalah. Karena hasil kualitas kamera seperti kamera profesional DSLR. Camera depannya saja keren apalagi belakangnya.

5. Video Live Broadcast, hasil kolaborasi Note 5 dan Youtube ini menjadi andalan fitur Samsung Galaxy Note 5 bagi penyuka streaming karena dari ponsel bisa disaksikan secara berkelompok atau pun sendiri. Dengan kuaitas video yang bagus.

6. Sidesync (PC-Phone Connection), memudahkan ponsel terhubung dengan laptop atau perangkat lain sehingga memudahkan user dalam mengkoneksi untuk pekerjaan atau pun sekedar chat pada PC yang terhubung ponsel.

Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda

3 komentar untuk Samsung Galaxy Note 5 Menjawab Impian

You've decided to leave a comment – that's great! Please keep in mind that comments are moderated and please do not use a spammy keyword. Thanks for stopping by! and God bless us! Keep Creative and Health

  1. Specs mantab plus banyak fitur, keren memang ini hape :D

    BalasHapus
  2. mantap http://www.uripesehat.com/2015/08/mengenal-lebih-dekat-evolusi-samsung-galaxy-note-5.html

    BalasHapus
  3. @ Spech
    Iya fitur Samsung Note 5 ini memang keren-keren..... setuju banget

    @ Markus Ali
    Tulisannya mas makrus juga mantap

    BalasHapus