Liburan telah tiba, selalu seperti itu pemikiran anak sekolah dan kuliahan. Terus bagaimana dengan kita yang sudah memiliki pekerjaan. Patutkah kita juga berlibur? Tentu saja, setiap orang berhak untuk berlibur. Karena berlibur akan membuat kita terbebas dari rutinitas dan yang pasti akan membuat kita merasa baru dan setelah berlibur, kita bisa menikmatin pekerjaan dengan lebih maksimal lagi.

Manfaat Berlibur



Banyak manfaat yang didapat saat kita berlibur, diantaranya meningkatkan gairah hidup, bertemu dengan teman-teman baru yang menyenangkan, menciptakan kenangan yang indah dan masih banyak lagi, terutama dengan berlibur kita bisa mengurangi stres.  Dengan bekerja setiap hari dan liburan di akhir pekan saja tentunya tidaklah cukup untuk menikmatin waktu “me time” berlibur benar-benar sangat dibutuhkan. Karena berlibur membuat kehidupan akan lebih hidup, kesegaran yang menyenangkan untuk dinikmatin, petualangan baru untuk dijelajahin.

Berbicara soal liburan, tentunya semua orang menginginkan liburan yang tersimpan sebagai kenangan yang indah dan tidak terlupakan. Liburan berarti menikmatin hidup. Hidup benar-benar akan terasa lebih menyenangkan dengan liburan sepekan atau dua minggu. Cukup untuk berpetualangan mendapatkan gairah dan cerita-cerita baru.

Kenangan Liburan Seorang Diri


Pernahkah anda menikmatin liburan seorang diri? Aku pernah, dalam rangka mengikutin lomba menulis klikhotel.com aku mau berbagi kenangan liburanku. Memulai liburan merupakan perencanaan yang menyenangkan tentunya, mulai dari mencari penginapan dan tujuan wisata mana saja yang harus aku tuju selama aku liburan di satu kota. Baiklah, kisah perjalanan ini dimulai dari Jakarta, tepatnya di awal bulan Desember. Dari jakarta aku menunju Bandung. Seumur hidup, aku belum pernah naik kereta seorang diri apalagi antar kota. Tetapi pertualangan ini sangat menyenangkan. Merencanakan liburan dengan menjalanin liburan itu sangat berbeda jauh. Mau mengetahui pertualanganku liburan seorang diri, bisa dilihat disini lebih lengkapnya, click here.

Merencanakan liburan aku lakukan jauh-jauh hari, karena belum pernah ke Bandung dan budget (anggaran) yang ada  sangat terbatas, hanya bisa cukup untuk menginap di tempat backpacker hotel, tentunya aku harus mencari informasi dari A sampai Z, hotel mana saja yang murah dan lokasinya serta caranya kesana. Pada kenyataannya, merencanakan dan menjalankannya sangat berbeda. Karena mencari hotel di bulan Desember seperti mendapatkan keberuntungan jika mendapatkan tempat tinggal. Mengapa? Karena bulan Desember adalah bulan dimana pelancong lokal maupun interlokal bertemu alias memiliki pemikiran yang sama, yakni liburan. Mereka kabur dari negeri mereka yang diselimutin salju ke negara teropis dan aku kabur dari  pekerjaan yang menuntut waktu lebih. Liburan tentu sesuatu yang diimpikan setiap orang, begitu juga AKU.

Kenangan indah saat mencari hotel, tersesat di perjalanan karena buta peta, bertemu dengan teman-teman baru yang sama-sama berlibur. Sungguh pengalaman yang tidak aku lupakan sampai saat ini. Liburan itu sesuatu banget yang dibutuhkan setiap mahluk hidup didunia ini. I love my adventure and every single memories worth it to remember.

Ada Kemudahan Kenapa TIDAK


Nah, karena aku sudah memiliki pengalaman mengenai mencari tempat penginapan di musim yang banyak orang berlibur di waktu yang sama. Karena itu, lebih baik melakukan booking hotel terlebih dahulu, sehingga tidak kebingungan saat tempat yang kita tuju ternyata sudah penuh dan bingung mau mencari penginapan di lokasi yang dekat-dekat dengan tempat wisata tujuan kita. Selain harga jadi selangit dan kemungkinan besar untuk mendapatkan penginapan murah dan nyaman bisa terlebilang susah. Jadi tidak mau donk, waktu seharian habis hanya untuk mencari penginapan saja. Padahal waktu liburan sangat terbatas dan rencana bisa gatot (gagal total) untuk melakukan petualangan ke tempat-tempat yang belum pernah dituju.

Sekarang ini sudah ada website untuk melakukan booking hotel yang praktis. Namanya adalah klikhotel. Klik hotel adalah salah satu layanan untuk memesan atau membooking kamar sebuah hotel. Website ini sudah bekerjasama dengan berbagai hotel di Bali, Bandung, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Yogyakarta, dan Jawa Tengah. 

Cara pemesannya pun praktis hanya butuh perangkat computer yang terkoneksi internet plus ATM untuk membayar hotel yang sudah dipesan. Mungkin klik hotel tidak terdengar familiar di telinga kita tetapi ini website layanan booking online sudah ada sejak tahun 2009 dan terus mengembangkan sayap jaringannya hingga kita bisa memesan hotel mulai dari kelas backpacker hingga kelas luxury. Jadi tunggu apalagi, ingin berlibur ingat klik hotel saja. 

Tidak perlu membuang waktu untuk mencari hotel dengan resiko tidak mendapatkan penginapan saat berlibur. Niat mau berhemat jadi mengeluarkan uang banyak. Kemudahan ada dijari anda, tinggal pilih hotel yang mana sesuai anggaranmu. Klikhotel.com memberikan pilihan sesuai kebutuhan untuk menikmatin liburan tanpa membuang waktu mencari penginapan.  All in one of your finger, find your happy time in happy place to stay.


                                                           infographic-lomba-small

Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda

Jadilah orang pertama yang berkomentar!

You've decided to leave a comment – that's great! Please keep in mind that comments are moderated and please do not use a spammy keyword. Thanks for stopping by! and God bless us! Keep Creative and Health