Ada beberapa penawaran yang kudapat untuk menjadi penulis lepas di beberapa website. Tetapi jangan asal main terima saja, mesti selective untuk mendapatkan yang terbaik. Sebenarnya enak tidak seh yang jadi penulis lepas?

Menjadi penulis lepas ada plus dan minusnya, plusnya bisa bekerja di mana saja, tanpa harus pergi ke kantor. Jadi bye bye bangun pagi, jika kamu termasuk orang yang tidak bisa gampang tidur di malam hari. Deaadline bisa diatur sendiri, maksudnya, kamu tahu kapan waktu yang tepat untuk menulis dan mengejar deadline yang sudah ditentukan.



Bisa menulis di cafe or di pantai, dimana saja ada zona aman dan nyaman untuk mengakses komputer dan wifi tentunya. Tempat yang tidak terkurung tentunya membawa imaginasi lebih hidup dan segar. Pastikan bahwa calon clients adalah calon yang bisa dipercaya. Atau tempat anda mencari pekerjaan lepas bukanlah perusahaan atau web fiktif yang mencuri hasil kerjamu.

Hal itu banyak terjadi, selain memberikan harga yang murah, banyak yang tidak membayarkan hasil kinerjamu. Jadi mesti hati-hati dan layangkan beberapa pertanyaan. Tidak enaknya, para pembaca tidak mengetahui itu adalah hasil karyamu. Memang dimana-mana menulis ingin mendapatkan pengakuan akan kualitas dan dedikasi di bidang penulisan..

Anda membutuhkan penulis lepas untuk website/blog pribadi or company (perusahaan) dalam artikel bahasa Indonesia atau bahasa Inggris, yuk guys, anda bisa menggunakan tenaga freelance untuk mengisi blog/website personal atau usahamu. Jangan biarkan blog/website tidak ter update atau terurus. Padahal banyak manfaat penggunaan blog/website untuk membantu pencitraan perusahaan anda lho.

Butuh penulis berpengalaman? Anda tidak salah memilih saya sebagai penulis lepas untuk blog/website anda. Karena saya BERPENGALAMAN LEBIH 7 TAHUN sebagai jurnalis harian. Terbiasa menulis sesuai target deadline, mengetahui EYD dengan baik, sistem 5W 1H, terbiasa mengisi kolom untuk kecantikan, kesehatan, traveling, produk, family dan sebagainya. Soal harga per artikel bisa dibicarakan secara langsung, harga bisa nego atau disesuaikan dengan kebutuhan jumlah artikel yang dibutuhkan.

Bisa membantu untuk mempromosikan usaha anda melalui forum-forum, social media dan sebagainya, jika dibutuhkan. untuk info langsung silahkan email saya ke citrapandiangan@gmail.com. Saya sangat senang bisa bekerjasama dengan anda baik secara personal atau company. Bisa menulis pesan di facebook atau di tweet. Don't be hesitate untuk menanyakan prihal harga atau sekedar konsultasi.


----------------------------------------------------------




Beberapa blog yang aku punya dan aku kelola dengan baik diantaranya adalah:


Dunia Wanita Masa Kini link bisa dibuka disini

Blog ini membahas mengenai seputar dunia wanita, karir, parenting, kecantikan dan beberapa tips lainnya yang berhubungan dengan para wanita dari usia teen hingga adulth baik single maupun marrried. Bagi temans atau calon rekan di masa depan berkeinginan produk, perusahaan ingin di review di blog dunia wanita masa kini, silahkan email ke citra langsung ya.

Diary Citra It’s about me, you and Them

Dari namanya terkesan pribadi ya. Sebenarnya ini mengenai opini citra dan juga beberapa artikel mengenai perjalanan dan sebagainya tertuang disini, mulai dari cerita anak-anak, puisi, maupun cerita dewasa, berbagi tips dan lainnya. Bila tertarik untuk ditulis produk atau perusahaanna di blog diary-citra, tidak perlu sungkan untuk meninggalkan jejak ke twitter maupun ke email.

Citra Pandiangan

Blog ini memang sesuai dengan nama asli citra, isinya masih belum banyak, karena waktu dibuat tidak terlalu fokus untuk mengisinya. Karena terlalu banyak pekerjaan yang harus dilakukan, tetapi kembali di aktifkan di tahun 2016. Meskipun belum banyak artikel di dalamnya, tetapi jika tertarik untuk dibuat review produk dan lainnya tidak masalah. Bisa dilihat disini

Blog yang citra kelola lainnya antara lain:
  •  Holidayinbintan bisa dibuka disini
  •  Ini-jurnalku bisa dibuka disini
  • My Adventure life tentang pertualang bisa dibuka disini, tetapi blog ini spesial bahasa inggris. Jika ingin di review produknya atau travel dalam bahasa inggris, maka ini blog yang bisa saya upload.

Sedangkan untuk blog yang lain, citra kelola menggunakan dua bahasa yakni Indonesia dan Inggris, tergantung bagi calon rekan masa depan berkeinginan yang mana. Maklum, sekarang ini lagi mencoba menarik sempatisan dalam mewujudkan mimpi bekerja freelance tanpa bekerja di perusahaan lain. Kalau bisa mimpi ini bisa di wujudkan, kenapa tidak?

Dulu ada beberapa perusahaan asing yang meminta aku menuliskan review, tetapi karena masih belum paham akhirnya kesempatan itu hilang. Sayang banget kan? Sekarang sudah banyak belajar dalam dunia blogging, meskipun tahu SEO sedikit dan bukan pakar, berharap bekal yang ada akan terus dikembangkan dan menjadi nilai positif bagi semuanya.


Biodata Citra
Nama                        : Citra Pandiangan

Pendidikan                 : D3 Bahasa Inggris Salah satu Akademi di Yogyakarta

Pengalaman Bekerja  
                                        1. Jurnalis di salah satu media lokal Kepulauan Riau
                                       2. Administrasi di beberapa perusahaan baik di Balikpapan, Bali, Jakarta
                                       3. Pengajar Private untuk anak-anak di Tanjungpinang
                                       4.  Mengajar untuk anak jalanan dan tidak mampu di Batam
                                        5. Seketaris di salah satu perusahaan di Jakarta
                                        6. Pemilik PT Super Indo SCi yang bergerak dibidang jasa Photo Produk

Pengalaman Menulis    : Menulis beberapa cerita pendek di muat di media lokal
                                        Novel Simpul Terujung yang diterbitkan secara selfpublisher

Baru mengetahui banyak lomba menulis di blog sejak dua bulan terakhir di tahun 2015 dan mencoba mengikutinnya dan baru berhasil mendapatkan reward dalam

  • Juara ke dua lomba menulis Hero yang tulisannya di pos di diary citra bisa dibaca disini
  • Masuk 10 besar lomba menulis FFC yang tulisannya di muat di dunia wanita masa kini; mau baca disini
  • 5 orang yang beruntung untuk ikut wisata ke Padang di muat di citrapandiangan bisa diintip disini

Mudahan akan bertambah terus sering dengan waktu, belajar mengasah kemampuan menulis. Sebab menulis blog dengan berita sangat jauh berbeda. Bila temans tertarik untuk menghire citra dalam menulis review produk, company atau pun lainnya baik di posting di blog citra maupun untuk ghost writer silahkan saja hubungin citra di

E-mail                    : 2travellife@gmail.com
Phone   | WA          : +62 812 7543 5974
Sosial Media          :   Twitter @citrapandiangan
                                   Facebook.com/citrapandiangan
                                   Instagram @citrapandiangan
                                   Line @citrapan
                                   Linkin citrapandiangan

Terimakasih banyak telah mempercayakan citra, seperti rekan lainnya, walaupun ghost writer, citra juga merasa senang. Bagi temans yang ingin “mempekerjakan” citra jangan sungkan-sungkan untuk mengirimkan ke email atau menghubungi citra. Rasa syukur dan berkat bagi kita semua yang tidak pernah menyerah dalam kehidupan yang kian keras. Orang yang mau berusaha dan berjuang akan mendapatkan hasil yang setimpal.


Terimakasih atas kesediaannya dan terutama yang membutuhkan jasa penulisan lepas, freelance, dan sebagainya.



Salam Kenal dan Terimakasih atas perhatiannya


Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda

Jadilah orang pertama yang berkomentar!

You've decided to leave a comment – that's great! Please keep in mind that comments are moderated and please do not use a spammy keyword. Thanks for stopping by! and God bless us! Keep Creative and Health