Mengoptimalkan Search Engine Optimization dalam sebuah artikel tentu tidaklah mudah. Apalagi agar bisa mencapai posisi halaman pertama pada mesin pencarian google. Belakangan ini, aku mencoba untuk mengikuti lomba blog dengan mengoptimalkan keyword yang diberikan, tetapi tidak melupakan konten tulisan harus tetap menarik dan layak dibaca. Hal itu sungguh sangat susah.


Ternyata tampilan blog juga sangat mempengaruhi SEO. Kenapa bisa begitu? Beberapa artikelku sempat berada di posisi teratas mesin pencarian google, tetapi setelah mengganti template aku malah kesulitan untuk mencari artikel di mesin pencarian google, artikelku selalu berada di halaman tiga teratas tidak di halaman pertama. Sedangkan untuk memenangkannya harus berada di halaman pertama mesin pencarian atau setidaknya di halaman satu hingga tiga.

Sungguh disayangkan, tulisanku naik dan turun. Mau mengganti template ke template terdahulu, tetapi aku sudah jadi hati dengan penampilan blogku kedua. Lagi pula dari awal aku menulis bukan untuk mendapatkan peringkat pertama di halaman google melainkan aku lebih menyukai menulis dari hati, tetapi tetap saja sebagai penulis ingin tulisannya banyak dibaca dan dibutuhkan sesuai informasi yang diberikan.

Menulis adalah oksigen bagiku dan tidak sedikit mengetahui kepribadianku ini yang kadang senang menghabiskan waktu senggang di depan computer atau smartphone untuk membaca berbagai artikel untuk menunjang pengetahuanku. Sayang sekali, jika mama beranggapan bahwa aku “menyembah berhala” lantaran lebih senang menghabiskan waktu di depan PC atau smart phone untuk membaca berbagai macam artikel mulai dari firman Tuhan, piskologi, SEO, kesehatan, kecantikan, kepribadian dan masih banyak bahan yang aku baca untuk menambah pengetahuanku.


Seperti saat ini, aku penasaran dengan bagaimana mengoptimalkan mesin pencarian dan aku sedang berjuang untuk mendapatkan peringkat agar tulisanku bisa masuk dalam dua halaman besar di mesin pencarian. Bukankah kesempatan untuk dibaca banyak orang lebih besar? Belajar dan pantang menyerah untuk mencoba hal baru adalah kepribadian jelekku yang tidak pernah mau menyerah. Hidup memang perjuangan dan perjuangan untuk mendapatkan yang terbaik tergantung dari pilihan kita sendiri Mau tahu artikel apa saja yang sedang aku ikutin untuk lomba blog SEO.

Milna bubur organik bayi silahkan baca disini 

Kenapa aku tertarik mengikuti lomba SEO Milna bubur bayi organik karena bubur organik adalah bubur yang terbaik bagi pengganti ASI bagi anak. Karena itu, aku tertarik untuk mengikuti lomba ini.

Perumahan Citra Raya Tanggerang baca disini 


Ini adalah artikel pertama yang aku ikutin lomba SEO mengenai perumahan Citra Raya Tangerang. 

Terus masih ada produk kecantikan seperti

Redwin Sorbolene 
Makarizo
HG
Lip balm Khalisa 
dan semua itu bisa ditemukan di artikel lomba menulis. Menang dan kalah itu urusan belakang yang penting aku hanya senang mencoba menulis sesuai dengan topik yang dibahas 

Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda

Jadilah orang pertama yang berkomentar!

You've decided to leave a comment – that's great! Please keep in mind that comments are moderated and please do not use a spammy keyword. Thanks for stopping by! and God bless us! Keep Creative and Health