#Tema Kesedihan Selalu Banyak Dibaca


Ternyata di dunia ini banyak sekali orang yang merasa sedih, terbukti puisi-puisi yang bertema sedih banyak sekali yang membaca. Tulisan mengenai rasa sedihku pertama kali yang kubuat bertema sedih dengan judul Am I sad? mau membaca tulisan puisiku yang dibuat Januari 2014 lalu  itu? Pembacanya telah mencapai sebanyak 2256 dan masih menjadi top ten post populer sepanjang masa. Kalau memakai istilah tweeter treading topic yang tidak pernah ada matinya. Bahkan baru-baru ini, puisi yang aku buat bertulisan feeling blue baru tiga hari di posting pembacanya sudah mencapai 435 pembaca. Angka yang menakjubkan untuk tiga hari posting.

Tidak heran karena diseluruh dunia ini selalu saja menghadapi kesedihan. Kesedihan merupakan bagian dari kehidupan tetapi jangan sampai kesedihan itu bisa membunuh kita. Kesedihan yang berlarut-larut bisa membawa dampak buruk bagi hidup kita. Karena kita bisa menjadi depresi, stres dan buruknya lagi bisa bunuh diri. Serem ya kesedihan bisa berdampak hingga kematian?


Merasa sedih, kecewa, patah hati, merasa seorang diri itu adalah hal yang wajar. Apalagi hidup di perkotaan dan kehidupan hanya dihabiskan untuk bekerja dan bekerja tiada henti, sedangkan uang gaji hanya segitu-gitu saja, frustasi, kecewa dan sedih sudah menjadi makanan sehari-hari. Tetapi ingatlah kesedihan itu bisa membunuhmu.

Bagaimana kita bisa keluar dari roda kehidupan yang saat ini kita sedang berada di bawahnya? Temukan arti kebahagiaan, anda tepat membaca tulisan ini. Karena aku ingin berbagi tips untuk melewati kepedihan kehidupan ini. Sehingga angka dari kesedihan bisa surut dan mencari kebahagiaan yang tinggi.

  1.         Hargailah Kehidupan
  2.     Bersyukur dengan apa yang ada padamu
  3.     Banyak berdoa
  4.     Berusaha untuk terus maju
  5.    Tidak mengenal kata menyerah
  6.     Berlibur untuk mendapatkan semangat baru


Kuncinya hanya enam saja, kalau kita baca sekilas sepertinya sangat simple ya. Mudah banget tetapi kenapa susah dijalankan? Kenapa rasa sedih dan kecewa selalu menghantui kita? Baiklah mari kita bahasa lebih mendalam lagi.
# Hargailah kehidupan

Menghargai kehidupan dengan melihat bahwa anda harus bersyukur memiliki kehidupan yang pantas. Anda harus menilik balik, anda memiliki tubuh yang sehat dan keluarga yang sempurna, anda masih bisa merasakan matahari pagi dan bunga yang bermekaran. Bila anda sakit bahkan mati, masih bisakah anda menikmatin keindahan alam dan kebaikan dari keluarga yang mengasihi anda? Mari hargai kehidupan dengan terus berpikir positif dan ingat disetiap persoalan kehidupan selalu saja ada jalan keluar. Tidak pernah ada kata yang namanya jalan buntu.

# Bersyukur Dengan Apa Yang Ada Padamu
Jangan pernah lupa untuk selalu mengucapkan syukur. Bersyukurlah dengan apa yang ada padamu. Banyak orang merasa sedih karena merasa cemburu dengan apa yang dimiliki orang lain. Merasa iri dengki karena kehidupan yang  pas-pasan sedangkan yang lain hidup berkelimpangan harta. Ingat bersyukur dengan apa yang ada padamu akan membuat kehidupanmu bahagia. Berterimakasihlah pada diri sendiri bahwa anda masih memiliki tempat berteduh, meskipun saat ini masih sewa atau tinggal di rumah sederhana milik sendiri. Semua itu patut disyukurin. Jangan memandang langit diatas mu tetapi pandanglah langit dibawahmu. Maka kamu akan berterimakasih atas apa yang menjadi milikimu. Orang yang kurang bersyukur hidupnya selalu dihantui oleh rasa sedih dan kecewa tanpa berusaha untuk maju.

# Banyak Berdoa
Karena kesibukan kita, terkadang kita lupa berdoa atau kita berdoa hanya dikala hanya meminta sesuatu dan menjadi depresi kala apa yang kita minta dalam doa tidak mencapai hasil sesuai yang kita inginkan! Come on darling, doa adalah alat untuk berkomunikasi dengan Tuhan dan dengan banyak berdoa tandanya kita banyak bercerita kepada ayah kita. Bukankah ayah selalu mendengar anaknya bercerita tanpa harus memberikan apa yang anaknya inginkan? Karena ayah selalu mengetahui kapan waktunya ayah akan membantu anaknya. Tetapi ingatlah dengan berdoa, jiwa yang hampa akan terasa lebih damai dan merasa lebih dekat dengan Ilahi.

# Berusaha Untuk Terus Maju
Ingat manusia yang memiliki semangat untuk maju adalah manusia yang sukses. Jangan pernah merasa kalah sebelum beperang. Berusaha untuk terus maju menandakan bahwa anda sudah menghargai kehidupan dan ingin mendapatkan kehidupan lebih baik lagi. Apalagi diiringi dengan doa menandakan bahwa anda memiliki kehidupan yang balance.

# Tidak Mengenal Kata Menyerah
Teman, kalah dan menang dalam perlombaan adalah biasa. Tetapi jika kalah dan menyerah tidak mau maju adalah bencana. Jangan pernah mengenal kata menyerah. Berusahalah terus untuk mencapai hasil yang diinginkan, don’t give up. Is ok if you think your life so heavy and you feel so sad ketika merasa kalah, tetapi jangan berlarut-larut ya. Di setiap hujan, pelangi tidak pernah muncul. Karena pelangi hanya menampakan sinarnya dikala badai berhenti. Si tidak mengenal kata menyerah. Maju terus dan capai hasil yang diinginkan pada akhirnya.

# Berlibur Untuk Mendapatkan Semangat Baru

Teman, ingatlah untuk menghilangkan kesedihan, kekecewaan dengan pergi berlibur. Dengan berlibur kita bisa menenangkan pikiran dan terus berpikir positif. Ada kalanya kita harus meluangkan waktu untuk menikmatin hidup sehingga kehidupan akan berjalan sempurna. 


Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda

Jadilah orang pertama yang berkomentar!

You've decided to leave a comment – that's great! Please keep in mind that comments are moderated and please do not use a spammy keyword. Thanks for stopping by! and God bless us! Keep Creative and Health