Selamat pagi, baru kali ini aku bangun dan merasakan berkat yang luar biasa hadir dalma kehidupanku. Aku bersyukur akan pagi hari dan bangun dengan penuh sukacita. Rasa damai yang leyap itu datang kembali. Aku bersukacita karena Allah telah mendengarkan permohonanku meskipun terkadang aku tidak mengucapkannya dalam doa-doa. Karena terkadang aku tidak memiliki kata untuk diutarakan dalam doa.

Kesedihan itu terkadang datang, kekuatiran itu terkadang membunuh dan siapakah aku ini yang berkehendak mengatur sang penguasa? Tuhan, telah mengembalikan keyakinan hati yang telah mati suri. Aku berharap ini bukan hanya sesaat tetapi sebagai manusia jatuh bangun dalam kehidupan adalah hal biasa. 

Aku bersukacita juga karena renungan pagi ini sangat bagus banget. Kita baca bersama yuk.



Doa Yabes:  “Allah Mengabulkan Permintaannya itu”



“Kiranya Engkau memberkati aku berlimpah-limpah dan memperluas daerahku, dan kiranya tangan-Mu menyertai aku, dan melindungi aku dari pada malapetaka, sehingga kesakitan tidak menimpa aku!’ Dan Allah mengabulkan permintaannya itu”
(1 Tawarikh 4:10).



Satu hal yang saya pelajari dalam hidup saya yang singkat adalah Tuhan dengan bersemangat, berdiri untuk mengabulkan permintaan orang yang bertobat, taat, setia, dan yang rendah hati. Kaya, murah hati, dermawan, dan berlimpah dalam kasih. Dia tahu bagaimana memberikan anugerah yang baik bagi yang rindu untuk diberkati.

Untuk beberapa saat, marikah kita merenungkan beberapa kesaksian sari masa lalu: “Kamu akan makan makananmu sampai kenyang dan diam di negerimu dengan aman tentram” (Im. 26:5). “Kiranya Engkau sekarang berkenan memberkati keluarga hamba-Mu ini, supaya tetap ada dihadapan-Mu untuk selam-lamanya” (1 Taw. 17:27). “Engkau memberitahukan kepadaku jalan kehidupan; di hadapan-Mu ada suka cita berlimpah-limpah, di tangan kanan-Mu ada nikmat senantiasa” (Mzm. 16:11). “Sebab Engkau menyambut dia dengan berkat melimpah; Engkau menaruh mahkotadari emas tua dari kepalanya… Ya, Engkau membuat dia menjadi berkat untuk seterusnya; Engkau memenuhi dia dengan sukacita di hadapan-Mu (Mzm. 21:4-7). 


Alangkah limpahnya kebaikan-Mu yang telah Kausimpan bagi orang yang takut akan Engkau, yang telah Kaulakukan bgi orang-orang yang telah berlindung pada-Mu, di hadapan manusia!” (Mzm. 31:20). “Bersyukurlah kepada-Nya dan pujilah nama-Nya! Sebab TUHAN itu baik, kasih setianya untuk selama-lamanya, dan kesetiaan-Nya tetap turun temurun” (Mzm. 100:4,5). “Mata sekalian orang menantikan Engkau, dan Engkau pun memberi mereka makan pada waktunya; Engkau yang membuka tangan-Mu dan yang berkenan mengenyangkan segala yang hidup” (Mzm. 145:15, 16). 


Dengarakanlah Aku maka kamu akan memakan yang baik dan kamu akan menikmati sajian paling lezat…. Sesungguhnya, engkau akan memanggil bangsa yang tidak kaukenal, dan bangsa yang tidak mengenal engkau akan berlari kepadamu, oleh karena TUHAN, Allahmu, dank arena Yang Mahakudus, Allah Isreal, yang mengangungkan engkau” (Yes. 55:2-5). “Pada waktu itu engkau akan heran melihat dan berseri-seri, engkau akan tercengang dan akan berbesar hati, sebab kelimpahan dari sebrang laut akan beralih kepadamu, dan kekayaan bangsa-bangsa akan datang kepadamu(Yes. 60:5).

Tuhan, karena Engkau begitu murah hati kepada saya, mengapa saya begitu pelit kepada orang lain? Ampunillah saya karena dosa keserakahan saya. Biarkan saya menjadi saluran terbuka untuk kasih dan berkat-Mu bagi orang lain.

Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda

Jadilah orang pertama yang berkomentar!

You've decided to leave a comment – that's great! Please keep in mind that comments are moderated and please do not use a spammy keyword. Thanks for stopping by! and God bless us! Keep Creative and Health