Tampil percaya diri dengan rambut sehat dan bebas botak - Sering mengalami rambut rontok belakangan ini memang membuat kesal. Rambut adalah hal yang selalu menjadi perhatian penting bagi kaum hawa, meskipun kaum adam juga melakukan hal yang sama tetapi tida seekstrim kaum hawa. Rambut adalah daya tarik tersendiri untuk tampil percaya diri dengan rambut sehat, indah dan bebas botak.

Rambut adalah penunjang seorang wanita untuk bisa tampil percaya diri. Kecantikan terpancar dari rambut sehat, tebal dan terawat

Tidak heran jika banyak wanita berlomba-lomba untuk melakukan perawatan, bahkan saling bersaing untuk mendapatkan model rambut terbaru. Mau potongan rambut pendek, medium maupun panjang tetapi harus memperhatikan aspek bahwa rambut anda adalah rambut yang sehat dan bebas rontok. Rontok yang parah bisa menyebabkan kebotakan.


Faktor Rambut Rontok 

Rambut rontok bisa disebabkan berbagai aspek dan itu semuanya terkadang merupakan hal-hal kecil yang membuat kita melupakan bahwa faktor tersebut bisa memperparah kerontokan rambut dan bisa menyebabkan kebotakan.

  • Gaya Hidup


Setiap orang memiliki berbagai macam level kehidupan, begitu juga dengan gaya hidup. Gaya hidup mengkonsumsi makanan yang tidak sehat juga bisa menyebabkan rambut rontok. Karena rambut juga membutuhkan nutrisi untuk menjadikan rambut kuat dengan akar dan kulit rambut yang hidup

  • Kurangnya Kebersihan
Banyak orang yang kurang memperhatikan perawatan diri, kurangnya kebersihan rambut juga berakibat pada kerontokan rambut itu sendiri. Terlalu bersih juga tidak baik bagi rambut, wah jadi ribet ya. Sebenarnya semuanya harus seimbang, jaga kebersihan rambut seminggu dua kali dengan melakukan keramas alias mencuci rambut dengan shampoo dan bersih.



  • Hormon
Hormon juga mempengaruhi terjadinya kerontokan rambut. Nah, bicara hormon setiap orang berbeda. Jadi kenalin gejala hormon prihal kerontokan rambut. Next time akan dibahas tuntas mengenai hormon yang bisa menyebabkan kerontokan parah pada rambut.

  • Stress
Memang terlihat seperti hal sepele, tetapi stress yang berkepanjangan juga mempengaruhi pertumbuhan dan kesehatan rambut. Stress bisa menyebabkan rambut rontok dan hasil akhir menjadi botak.

"Kehidupan sangat penting untuk tetap menjaga penampilan dalam dan luar. Penampilan akan terlihat apabila seseorang berbahagia akan tercermin pada rambut yang sehat dan wajah bersinar bahagia."

Menyikapi rambut rontok dengan cara merawat rambut rontok.Sebenarnya merawat rambut rontok bukanlah hal yang sukar. Namun, banyak orang yang menyepelekan persoalan rambut ini.

  1. Jaga kebersihan rambut dengan mencuci rambut seminggu dua kali
  2. Jangan menyisir rambut, apabila rambut dalam keadaan basah
  3. Jangan terlalu sering mengganti style rambut dengan menggunakan hair dryer, catok maupun pengerting rambut
  4. Jangan terlalu sering mengubah model rambut dengan menggunakan bahan kimia seperti meluruskan rambut (smoothing, catok) atau bahkan menjadikan rambut model keriting. Bahan kimia bisa menyebabkan rambut rontok.
  5. Jangan sering mengecat rambut dengan mengubah warna rambut agar penampilan trendi.
  6. Makan makanan yang bergizi
  7. Istirahat yang cukup.
Alternatif lain merawat rambut rontok adalah dengan memilih produk shampoo yang sesuai dengan kondisi rambut. Rambut indah dan sehat adalah rambut bebas rontok.

TAMPIL PERCAYA DIRI DENGAN RAMBUT SEHAT DAN BEBAS BOTAK. PENAMPILAN KESEHATAN RAMBUT MENCERMINKAN ANDA PEDULI TERHADAP ASPEK HAL-HAL KECIL.

Referensi atau baca juga artikel yang berhubungan dengan rambut rontok dan cara merawat rambut rontok dibawah ini.



  • http://citra-pandiangan.blogspot.co.id/2015/10/cara-merawat-rambut-rusak-dan-kasar.html
  • http://diary-citra.blogspot.com/2015/09/cara-merawat-rambut-rusak-dan-kering.html
  • https://www.linkedin.com/pulse/cara-merawat-rambut-rusak-citra-pandiangan
  • https://www.facebook.com/permalink.php?story_fbid=10153362175162772&id=172256502771
  • http://diary-citra.blogspot.com/2015/09/rambut-indah-dan-sehat-rambut-bebas.html
  • http://citrapandiangan.over-blog.com/2015/11/cara-merawat-rambut-rusak.html 


Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda

2 komentar untuk Cara Merawat Rambut Rontok

You've decided to leave a comment – that's great! Please keep in mind that comments are moderated and please do not use a spammy keyword. Thanks for stopping by! and God bless us! Keep Creative and Health